Naik

Makeup Gogo Indonesia - Sudahkah Berdandan dengan Benar?

Bagi Anda yang belum pernah memakai makeup atau sedang belajar memakai makeup, kemungkinan besar Anda memakai makeup dengan urutan dan cara yang salah. Kira-kira mengikuti kata hati saja, deh! Memakai makeup sebenarnya ada urutan dan caranya, lho, agar makeup lebih mudah diaplikasikan, terlihat indah serta lebih tahan lama. Anda tidak mau kan, baru beberapa jam tiba-tiba wajah Anda sudah mengkilat atau makeup tersebut pudar? Nah, jika Anda termasuk orang yang belum pernah memakai makeup atau baru belajar memakai makeup, ketahui dulu urutan memakai makeup yang benar di bawah ini:

  1. Sebelum memakai makeup, cucilah wajah hingga bersih dan keringkan. Selanjutnya, produk makeup pertama yang harus digunakan adalah foundation alias alas bedak. Ada berbagai macam foundation di pasaran, yaitu foundation berupa berdak tabur, bedak padat, cair dan stik. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, pakailah pelembab wajah sebelum memakai foundation agar kulit Anda tidak kering. Oleskan foundation secara merata pada seluruh wajah dan leher agar leher dan wajah Anda tidak belang. Setelah memakai foundation, Anda boleh memakai bedak agar wajah terlihat lebih sempurna. Tidak punya foundation? Pakai saja bedak padat jenis two-way cake yang juga berfungsi sebagai foundation!
  2. Terkadang, ada bekas luka, bekas jerawat, flek hitam, lebam, kantong mata serta lingkaran hitam di bawah mata yang tidak mempan ditutupi oleh Jika sudah begitu, saatnya memakai concealer! Concealer akan menutupi ketidaksempurnaan wajah secara total sehingga wajah Anda mulus seperti model dan selebriti.
  3. Setelah selesai memakai concealer, riaslah alis Anda. Anda dapat membentuk alis Anda menggunakan pensil alis atau mencukurnya sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Gambarlah alis dari luar ke dalam agar goresan tegas terletak pada ujung alis sehingga alis tampil lebih menarik. Pilihlah bentuk alis yang sesuai dengan wajah Anda dan jangan menggambar alis telalu tebal. Pensil alis berwarna cokelat dan hitam sangat cocok untuk tampilan kasual dan sehari-hari.
  4. Dari alis turun ke mata. Tahap selanjutnya adalah memakai Kombinasikan dua warna pada kelopak mata agar mata Anda terlihat lebih segar. Gunakan spon atau kuas eye shadow khusus ketika menyapukan eyeshadow dan jangan menggunakan jari tangan. Warna eyeshadow yang paling tepat agar penampilan ciamik adalah matching dengan warna pakaian atau lipstik. Selanjutnya, untuk mempertegas dan memperindah mata Anda, tambahkan eyeliner dan maskara. Gunakan eyeliner dari ujung kelopak mata bagian dalam (dekat hidung) dan tarik perlahan ke luar lalu pakailah maskara atau bulu mata palsu.
  5. Wanita dengan pipi yang berseri-seri sangat menarik, oleh karena itu jangan lupa memakai blush on untuk mempertegas tulang pipi Anda. Bagi Anda yang berwajah oval, usapkan blush on pada bagian tulang pipi tertinggi, sementara jika wajah Anda bulat, usapkan blush on dari tulang pipi bagian bawah ke atas.
  6. Langkah terakhir adalah memakai pewarna bibir. Anda dapat memilih jenis lipstik sesuai selera seperti lipstik frosty, glossy, matte, sheer, satin, lip tint dan lain-lain.

Pentingnya Kebersihan Kuas Makeup

Jika Anda adalah orang yang hobi memakai makeup, jangan lupa untuk menjaga kebersihkan kuas makeup Anda agar terhindari dari berbagai macam kuman penyakit! Cara membersihkan kuas makeup mudah saja. Pertama-tama, basahi bulu kuas makeup dengan air hangat lalu gunakan sabun khusus pembersih kuas. Jika tidak punya, gunakan saja sampo bayi. Penggunaan brushmat juga sangat penting agar tidak ada sisa-sisa makeup yang menempel pada kuas makeup. Selanjutnya, bilaslah kuas makeup dengan air mengalir. Jika menggunakan brushmat, gosokkan kuas makeup ada brushmat di bawah air yang mengalir. Setelah itu, peras ujung kuas makeup dan keringkan dengan cara diangin-anginkan. Mudah, bukan?

Dapatkan aneka aksesoris makeup Gogo yang Anda butuhkan dengan harga termurah di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan berdandan!

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua