Punya GoPro tapi tidak begitu paham teknik mengambil foto dengan action cam? Artikel ini akan membuat hasil fotomu ciamik!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Delivery Pakai Drone Jadi Trend E-commerce, Bagaimana dengan Indonesia?

E-commerce asal Cina, JD.com, baru-baru ini mengantar pesanan menggunakan drone. Bagaimana dengan Indonesia? Sebelum kamu ikut-ikutan, ketahui dulu aturannya!

8 Action Camera Terbaik yang Siap Abadikan Memori Travelling Gilamu

Action camera terbaik harusnya mampu mengakomodir pendokumentasian aktivitas-aktivitas yang tidak biasa. Nah, action cam apa saja yang patut menyandang label “terbaik”?

Haruskah Anda Membeli Kamera GoPro Hero untuk Traveling?

Di masa lalu, memiliki foto diri sendiri yang bagus saat traveling merupakan sebuah keberuntungan tak ternilai. Tapi kini, dengan GoPro semua orang mampu memiliki foto selfie layaknya traveler profesional.

Daftar Harga GoPro Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
GoPro HERO4 Rp 4.850.000 Tokopedia
GoPro Hero 7 Black Rp 3.999.000 Blibli
GoPro HERO4 Silver Rp 4.575.000 Tokopedia
GoPro HERO5 Session Rp 2.437.369 Amazon
GoPro Hero 7 Silver Rp 3.588.000 Blibli
GoPro HERO4 Session Rp 3.901.800 Ralali
GoPro HERO5 Black Rp 2.351.339 Amazon
GoPro HERO Session Rp 315.299 Amazon
GoPro Quik Key Rp 319.000 Blibli
GoPro HERO3+ Rp 4.750.000 Tokopedia
Terpopuler
GoPro HERO4

Termurah di Tokopedia Rp 4.850.000 Kunjungi Toko

Anda mungkin juga menyukai

GoPro – Trik Mengambil Foto Ciamik dengan Action Cam

Kamera telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Berkat perkembangan teknologi, baik muda maupun tua semuanya jadi hobi mengambil foto. Tidak tanggung-tanggung, sebagian orang rela mengeluarkan banyak uang demi memiliki DSLR walaupun tidak berprofesi sebagai fotografer profesional. Saat membeli HP baru pun, kecanggihan kamera juga menjadi faktor penentu. Karena sangat berharga, kamera betul-betul dijaga agar awet seperti tidak basah dan dipakai secara hati-hati. Seiring dengan meningkatnya hobi fotografi, popularitas action cam alias kamera aksi pun melonjak. Dari semua action cam yang ada di pasaran, GoPro adalah merek action cam yang sangat populer. Sebenarnya, kamera GoPro telah hadir sejak tahun 2002 di Amerika. Pendirinya, Nick Woodman, memproduksi aneka action cam, aplikasi HP dan video-editing software.

Jika kamu sedang mencari action cam, pilihlah action cam yang sudah terjamin mutunya seperti GoPro! Di iPrice Indonesia, kamun bisa menemukan aneka kamera & foto GoPro dengan harga termurah seperti GoPro HERO4, GoPro HERO5 dan lain-lain. Tersedia juga fitur Pembanding Harga sehingga kamu bisa membandingkan harga action cam yang dijual oleh sebuah toko online dengan toko online lainnya. Sekilas, memakai action cam GoPro terlihat mudah. Ukuran kamera GoPro sangat kecil sehingga bisa disematkan dimana saja, namun untuk menghasilkan foto yang ciamik, tidak semua orang tahu triknya.

Agar foto petualanganmu dengan GoPro menjadi lebih menarik, kamu bisa memakai efek sunburst. Sunburst adalah efek yang memanfaatkan sinar matahari. Mungkin kamu pernah melihat foto dengan latar belakang matahari sehingga hadir semburat cahaya pada foto tersebut. Hasilnya, foto tersebut menjadi sangat artistik dan menarik. Nah, itulah efek sunburst! Untuk menghasilkan foto dengan efek ini, posisikan GoPro menghadap matahari, tapi halangi sebagian cahaya matahari dengan objek lain. Misalnya gedung atau objek foto. Kemudian, pilihlah fitur burst pada kamera GoPro dan padukan dengan frame yang sempurna.

Trik lainnya memakai GoPro adalah mengatur posisi action cam tersebut sedemikian rupa. Ukuran GoPro yang kecil ada keuntungan dan kekurangan. Keuntungannya ya, mudah disematkan dimana saja, namun kekurangannya membuat orang jadi canggung menentukan posisi yang tepat. Hal pertama yang harus kamu lakukan, tentukan angle foto yang kamu inginkan. Apa kamu ingin mengambil foto dari atas, bawah, depan atau belakang? Untuk mengambil foto seluruh badan dengan kamera GoPro, miringkan action cam sembilan puluh derajat sehingga hasil foto vertikal. Posisikan GoPro sejauh mungkin dan arahkan lensa ke pusarmu sehingga komposisi langit dan bumi dalam foto seimbang.

Ketika memakai GoPro sambil beraksi, mungkin kamu terlalu konsen dengan aktivitas sehingga lupa tersenyum. Ekspresi wajah mempengaruhi hasil foto, lho! Karena itu, posisikan tubuhmu dan aturlah ekspresi wajahmu sedemikian rupa agar hasil foto menjadi lebih ciamik. Jika bingung, tentukan dulu ekspresi wajah seperti apa yang ingin kamu tampilkan sebelum menyalakan kamera GoPro. Baik melompat, tertawa, memandang ke belakang atau kissbye, tentukan dulu pose dan eskspresi wajah sebelum menekan tombol action cam. GoPro berukuran kecil sehingga tidak bisa mengambil foto dengan sudut pandang yang luas, karena itu kamu membutuhkan tongsis. Tongsis adalah sahabat sejati action cam agar hasil foto tidak dipenuhi oleh bangunan atau wajahmu. Kamu juga mau mengabadikan latar belakang yang indah, bukan? Lagipula, jika objek foto terlalu dekat, keindahan foto akan berkurang. Selfie dengan GoPro yang baik adalah mengikutsertakan latar belakang. Inilah yang membedakan action cam dengan kamera HP.

Mengapa Sebagian Orang Indonesia Ingin Memiliki GoPro?

Ada berbagai alasan mengapa sebagian orang Indonesia ingin memiliki GoPro. Salah satunya adalah… kamera GoPro murah! Action cam memang populer, namun bukan berarti harganya mahal seperti kamera DSLR atau mirrorless. Apalagi jika kamu membeli kamera GoPro secara online di iPrice Indonesia, dijamin hemat uang, waktu dan tenaga! Kamera GoPro juga tahan banting dan berkualitas tinggi. Mengambil foto saat bersepeda, hiking, ski, main skateboard dan kegiatan outdoor lainnya dengan GoPro menjadi lebih leluasa karena kamu tidak perlu khawatir kamera GoPro rusak. Jika kamu masih parno, bisa memasang protective case pada GoPro sebagai perlindungan tambahan.

Kamera GoPro dapat menjangkau area yang tidak dapat terjangkau kamera lain karena ukurannya yang kecil. Selain itu, GoPro juga bisa disematkan dimana saja, termasuk objek yang bergerak. Misalnya, kamu bisa menyematkan kamera GoPri pada helm, sepeda, papan surfing, motor, mobil dan lain-lain. Kecil-kecil cabe rawit, GoPro juga bisa menyimpan banyak foto dan video karena memakai kartu memori layaknya kamera lain. Dengan begini, kamu bisa mengatur kapasitas kartu memori sesuai kebutuhanmu.

GoPro juga memudahkanmu men-transfer video atau foto ke komputer atau secara online dengan WiFi, lho! Beberapa kamera GoPro yang sudah canggih dilengkapi dengan WiFi sehingga kamu tidak perlu lagi membutuhkan kabel dan menyalakan komputer untuk mengirim data. Sebagian besar action cam dilengkapi dengan software gratis dimana kamu bisa meng-edit foto dan video yang telah diambil. Alasan lainnya mengapa banyak orang Indonesia cinta pada GoPri adalah dapat mengambil foto dari sudut yang berbahaya, seperti dari atas tebing, gedung pencakar langit dan lain-lain. Hal ini tentunya enggan dilakukan jika memakai DSLR atau kamera mirrorless.

Masih ada juga koleksi pakaian GoPro, komputer GoPro, handphone & tablet GoPro dan lainnya yang murah meriah, lho!