Salah satu mesin gym yang paling banyak baik oleh pria dan wanita yang ingin menurunkan berat badan adalah treadmill. Simak artikel ini untuk mengetahui cara melangsingkan badan dengan latihan menggunakan treadmill.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Treadmill

Lima Tips Melangsingkan Badan dengan Treadmill

Tidak dapat dipungkiri bahwa memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan dari setiap orang. Selain badan terlihat indah, berat yang ideal juga dapat menghindari kita dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena kelebihan berat badan seperti obesitas dan diabetes. Untuk itu bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan tentunya akan melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari menjalankan program diet, olahraga teratur, hingga cara ekstrem seperti melakukan sedot lemak atau mengkonsumsi obat pelangsing.

Namun selain cara tersebut, Anda juga dapat menurunkan berat badan yang dilakukan di rumah. Treadmill merupakan salah satu mesin elektrik yang penggunaanya bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Treadmill ini biasanya menjadi pilihan favorit untuk para pemula karena latihan dengan menggunakan treadmill bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus memiliki keahlian khusus terlebih dahulu. Berikut ini terdapat tips menurunkan berat badan menggunakan treadmill yang bisa Anda coba di rumah:

  • Pemanasan

Sebelum melakukan latihan dengan treadmill, hal utama yang harus dilakukan yaitu melakukan pemanasan. Lakukan pemanasan dengan kecepatan rendah kira-kira selama 4-5 menit. Anda juga bisa melakukan jogging ringan atau berjalan sebagai pemanasan.

  • Kecepatan tinggi dan waktu singkat

Apabila waktu semakin pendek, maka tingkatkan intensifitas latihan Anda. Untuk itu, tingkatkan kecepatan treadmill dan lakukanlah dalam waktu yang singkat. Pilihlah interval selama 30 detik.

  • Kecepatan tinggi dan rendah secara bergantian

Pada saat Anda melakukan interval dalam kecepatan tinggi, sebaiknya Anda menggabungkan kecepatan tinggi dan rendah sebagai usaha untuk melangsingkan badan. Aturannya dengan mengambil 1-2 interval yang dipilih. Sebagai contoh, apabila Anda melakukan interval selama 5 menit dengan kecepatan tinggi, maka lakukan latihan dengan kecepatan rendah selama 10 menit. Namun akan sangat bagus apabila Anda memilih interval 1,5 kali dari interval yang Anda pilih.

  • Proses pengulangan

Ulangilah melakukan latihan dengan interval kecepatan tinggi dan rendah selama 20 menit. Latihan dengan metode seperti ini dipercaya dalam merangsang tubuh untuk melakukan pembakaran lemak lebih banyak dan lebih cepat.

  • Kombinasi latihan

Agar tubuh Anda merasa nyaman, Anda bisa melakukan kombinasi latihan dengan menggunakan treadmill. Misalnya Anda melakukan latihan 2 set pada hari pertama, kemudian pada hari ke dua Anda bisa melakukan 3 set. Nah, pada hari ketiganya Anda bisa melakukan kombinasi. Cara ini akan lebih baik dibandingkan Anda melakukan latihan secara monoton. Kunci melangsingkan badan dengan treadmill ini yaitu ketika jantung Anda mulai berdebar kencang, bukan berapa lama Anda melakukan latihan tersebut.

Empat Manfaat Treadmill Bagi Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Berikut adalah empat manfaat treadmill yang telah kami rangkum untuk Anda agar lebih bersemangat:

Mencerdaskan Otak
Menurut beberapa penelitian, jogging dan berlari dapat meningkatkan kecerdasan otak dan membuat Anda lebih fokus. Jadi bagi Anda yang sulit berkonsentrasi di kelas atau kantor, mulailah jogging atau berlari secara rutin untuk mengatasi masalah tersebut.
Membuat Anda Lebih Produktif
Napas yang tersengal-sengal dan jantung yang berdegup kencang saat berlari ternyata dapat membuat Anda lebih bersemangat, percaya diri dan kreatifitas, lho! Berdasarkan riset yang dilakukan oleh International Journal of Workplace Health Management, 23% karyawan menjadi lebih produktif setelah berlari secara rutin. Hal ini karena saat berlari, Anda dapat melepas stress, memperbaiki mood dan membangun motivasi sehingga membuat hidup Anda lebih seimbang dan termotivasi.
Melambatkan Proses Penuaan
Percaya atau tidak, berlari dapat membuat orang terlihat awet muda dan sehat walaupun tidak lagi berusia muda. Tidak heran kalau Anda melihat banyak kakek dan nenek yang masih hobi memakai treadmill, jogging atau bahkan ikut marathon!
Menurunkan Berat Badan
Sudah jadi rahasia umum kalau rutin memakai treadmill yang diimbangi dengan diet sehat dapat menurunkan berat badan. Agar cepat terlihat hasilnya, tinggalkan gadget Anda saat treadmill dan pilihlah level kecepatan atau tanjakan minimum level lima. Lakukan treadmill minimum 30 menit setiap hari.

Selain treadmill, Anda bisa membeli aneka mesin gym lainnya secara online seperti eliptikal, sepeda dan angkat beban di iPrice Indonesia! Selamat berbelanja dan berolahraga!

Anda mungkin juga menyukai

NEW