Harga Acer Liquid Z200 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Acer kembali mengeluarkan smartphone murah yang cukup mumpuni di kelasnya. Simak artikel ini untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya.

Selengkapnya

Bandingkan Harga Acer Liquid Z200

Harga terbaik untuk Acer Liquid Z200 di Indonesia adalah Rp 843.000

Anda dapat membeli Acer Liquid Z200 dengan harga terendah senilai Rp 843.000 dari Shopee.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada April 2020.

Spesifikasi Acer Liquid Z200

Tampilan
Ukuran Layar 4.0"
Resolusi Layar 480 x 800pixels
Kedalaman Piksel 233ppi
Scratch Resistant Tidak
Water Resistant Tidak
Camera
Resolusi Kamera Belakang 2MP
Dual Kamera Tidak
Memori
RAM 0.512GB
Peyimpanan Internal 4GB
Penyimpanan Eksternal Ya
Slot Kartu Ya
Battery
Kapasitas Baterai 1300mAh
Platform
Prosesor Dual Core
Sistem Operasi Android
Desain
Berat 130g
Dimensi (W x H x D) 126 x 65 x 10.3mm
Body Material Plastik
Peluncuran
Tahun Rilis 2014
Fitur
Fingerprint Scanner Tidak
3D Touch Tidak
Radio FM Ya
Heart Rate Sensor Tidak
Iris Scanner Tidak
Virtual Reality Capable Tidak
Face Recognition Tidak
LED Notification Light Ya
Waterproof Tidak
Koneksi
Wi-Fi Standard 802.11b
NFC Tidak
USB Connector Micro-USB
Jaringan
Dual SIM Ya
SIM Card Micro-SIM

Review Acer Liquid z200, Smartphone Sederhana dengan Android KitKat

Smartphone murah tentunya menjadi dambaan para penikmat teknologi selular, terutama dari pengguna pemula yang ingin hijrah dari ponsel fitur (feature phone) ke ponsel pintar. Pihak vendor pun memandang ini sebagai peluarng besar, mengingat hampir 70% pengguna ponsel di Indonesia merupakan pemakai ponsel fitur.

Salah satu vendor global yang cukup konsisten bermain di segmen bawah yakni Acer, lewat jajaran produk Liquid Z series-nya. Pabrikan asal Taiwan ini merilis ponsel pintar terbaru yaitu Acer Liquid Z200. Ponsel pintar ini dibanderol murah mulai dari harga 800 ribuan rupiah dengan platform Android terbaru yaitu KitKat.

Meski dibanderol dengan harga murah, pihak Acer tidak sembarangan dalam mendandani Liquid Z200. Tampilan mungilnya terlihat sederhana, namun berkesan elegan. Kombinasi bahan glossy dihadirkan di sisi muka, memberikan kilapan yang cukup menawan. Kekurangannya, bagian depan ini terpantau mudah kotor oleh bekas jari tangan.

Ponsel Acer Liquid Z200 ini memiliki dimensi yang cukup ramping dengan ketebalan 10,3 mm. meskipun begitu, bagian sudut bodi dibuat membulat untuk membuat nyaman pengguna saat menggenggamnya. Bagian belakangnya pun diciptakan lebih lebar dari ukuran fisiknya dari bagian atas dan memiliki tekstur unik untuk kekuatan grip bodi sehingga tidak licin saat dipegang.

Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang dengan kekuatan 2 megapiksel tanpa lampu flash. Di bawah lensanya terdapat tombol AcerRAPID, yaitu akses cepat ke fitur kamera atau aplikasi lain sesuai keinginan. Baterai dan dua slot kartu GSM, mini-SIm dan micro-SIM juga tersedia berdampingan dengan slot micro SD di bagian cover bodi belakang.

Dari segi fitur music, terdapat port jack audio 3.5 mm, yang dilengkapi dengan loudspeaker yang memanfaatkan corong earpiece di atas layar. Panel volume dan power dialokasikan di samping kanan bersebelahan dengan port micro USB untuk isi daya. Sayangnya, panel navigasi (multi, home, dan back) di bawah layarnya tidak didukung lampu latar sehingga sedikit merepotkan ketika mengakses ponsel di kegelapan.

Ponser pintar murah yang dirilis pada September 2014 lalu ini dilengkapi dengan mesin dapur pacu chipset Mediatek MT6572M dual core 1.0 GHz Cortex-A7 yang disokong dengan RAM berkapasitas 512 MB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB dan micro SD dengan kapasitas hingga 32 GB. Layarnya sendiri dibentangkan sebesar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan 233 ppi. Acer Liquid Z200 juga menggunakan sumber daya dari baterai Li-Ion berukuran 1300 mAh.

Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone ini, Acer Liquid Z200 tersedia dalam lima warna yaitu Titanium Black, Essential White, Fragrant Pink, Sky Blue, dan Sunshine Yellow.