Naik

Alcatel IDOL 5s - Segera Rilis di Indonesia!

Produk Akan Datang

Berita Tentang Alcatel IDOL 5s

11 April 2017
Theresia Clara

Seberapa Meyakinkan Alcatel Idol 5s Indonesia?

Alcatel (sebelumnya Alcatel OneTouch) adalah merek perangkat mobile dari negeri Tiongkok yaitu dari TCL Corporation. Baru-baru ini terdapat rumor berhembus mengenai kemunculan perangkat terbaru dari Alcatel dengan nama Alcate Idol 5s. Smartphone ini kabarnya dalam waktu dekat akan diperkenalkan oleh Alcatel. Rumor tersebut mulai berhembus sejak awal Mei 2017 kemarin di GFXBench. Selain mengungkap tentang beberapa hal terkait dengan spesifikasi hardware, informasi dari GFXBench juga menyatakan bahwa ada dugaan Alcatel Idol 5s akan dirilis dalam beberapa varian. Salah satu varian pembedanya adalah penggunaan prosesor Qualcomm dan MediaTek.

Bocoran terbaru ini menunjukkan bahwa smartphone terbaru Alcatel tersebut akan menghadirkan chipset octa-core besutan MediaTek yakni MT6757CH (Helio P20) dengan clock speed 2.4 GHz, dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan memori internal 32 GB. Selain itu untuk mendukung kinerja grafis, Alcatel Idol 5s akan menggunakan Mali-T880. Dari segi layar, smartphone ini akan dibentangkan ke layar 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel serta menjalankan sistem operasi Android v.7.1 Nougat dan dukungan untuk NFC.

Perbedaan utama yang terdapat dalam varian yang dimilikinya adalah rincian tentang penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 624 dengan dukungan RAM sebesar 3 GB serta sistem operasi Android v.7.0 Nougat dan tidak ada dukungan untuk NFC di dalamnya.

Terlepas dari perbedaan tersebut, kedua varian smartphone ini akan memiliki rangkaian pilihan konektivitas yang sama. Untuk keperluan fotografi, Alcatel Idol 5s akan memberikan kualitas kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan kemampuan perekaman berkualitas 4K. Sedangkan untuk berswafoto, Alcatel Idol 5s memiliki kamera depan dengan resolusi 8 mega piksel yang pastinya cukup jernih untuk swafoto dan video call.

Perbedaan spesifikasi tersebut dikabarkan bahwa nantinya Alcatel akan memperkenalkan dua varian dari Idol 5s untuk pasar yang berbeda. Alcatel versi prosesor Snapdragon untuk pasar Amerika Serikat dan versi prosesor MediaTek untuk pasar Asia. Sayangnya sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan tanggal rilis dan perkiraan harga yang harus dibanderol.

Sembari menunggu Alcatel Idol 5s diluncurkan, Anda bisa melihat-lihat smartphone Alcatel lainnya yang dijual secara online dengan harga termurah di iPrice Indonesia. Terdapat smartphone Alcatel Flash, Alcatel Flash Plus 16 GB Gold, Alcatel Flash 2, Alcatel Pixi 3 dan lain-lain yang bisa menggiurkan mata Anda.

Komentar Pengguna

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua