Naik

Apple iMac Pro 2017 - Segera Rilis di Indonesia!

Produk Akan Datang

Berita Tentang Apple iMac Pro 2017

IMac Pro 2017, Kecanggihan Itu Akan Datang

Aldo Fenalosa
11 Juli 2017

Apple baru-baru ini memastikan akan merilis perangkat komputer desktop terbarunya, iMac Pro 2017. Melalui laman resminya, Apple menyebut bahwa iMac Pro versi terbaru akan berada di pasaran pada bulan Desember 2017. Sneak peek perangkat mutakhir itu juga telah dibocorkan.

Kata “Pro” pada bagian nama produk ini benar-benar mengejawantahkan sebuah realisasi. Lihat saja paket spesifikasi yang ditawarkan untuk Anda. Dilansir dari Apple.com, iMac Pro anyar itu akan memiliki layar sebesar 27 inci berteknologi retina 5K display yang mampu mendukung visualisasi satu miliar warna.

Pada bagian dalamnya, desktop dari Apple ini menggunakan prosesor Xeon 18-core. Komputasi grafisnya sendiri dapat mencapai 22 Teraflops. Dengan kata lain, perangkat desktop ini dapat melakukan perhitungan data hingga 22 Teraflops dalam satu detik. Media penyimpanan bertipe SSD pada perangkat ini memiliki luas hingga 4 TB. Sedangkan memori ECC-nya dapat dipakai untuk menyimpan data hingga 128 GB.

Dengan komposisi ini, Apple iMac Pro 2017 digadang-gadang akan menjadi perangkat desktop paling canggih, paling agresif, paling cerdas dan paling responsif untuk dipakai bekerja.

“Ini adalah sebuah perangkat Mac yang paling cepat dan paling bertenaga yang pernah kami ciptakan di Apple. Kami merancang ulang keseluruhan sistem dan desain untuk mendapatkan performa yang luar biasa sekaligus elegan. Perangkat iMac adalah sebuah langkah besar dan belum pernah ada pencapaian teknologi seperti ini sebelumnya,” sebut John Ternus -Vice President divisi Hardware Engineering Apple- melalui lansiran newsroom Apple.

Performa mengagumkan yang disebut John Ternus salah satunya tentang inovasi pendinginan yang dapat menjaga perangkat desktop itu bekerja maksimal meski menjalankan program yang sangat berat. Apple mengklaim ada 80 persen panas yang dapat didinginkan menggunakan inovasi termal dari perangkat baru ini.

Sebagai tambahan, perangkat iMac Pro 2017 juga mendapat sentuhan khusus pada bagian desain luarnya. Apple merancang produk ini menjadi lebih mudah diakses dan dikonfigurasikan dengan perangkat lain yang dipakai oleh konsumer.

Bersabarlah setengah tahun lagi sembari menabung hingga Rp67 juta untuk mendapatkan komputer super  iMac Pro 2017 ini.

Komentar Pengguna

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua