Harga Apple iPhone SE 2 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Bandingkan Harga Apple iPhone SE 2

Kabar tentang Apple iPhone SE 2

Selama ini, Apple selalu mengeluarkan iPhone baru setiap tahunnya dan iPhone 9 telah ada dalam daftar Apple untuk tahun 2018. Seperti yang diharapkan dari sebuah smartphone flagship keluaran salah satu perusahaan gadget raksasa, telah banyak gosip dan spekulasi mengenai iPhone 9. Padahal, Apple seringkali meluncurkan iPhone baru setiap bulan September, lho!

Selama ini, Apple selalu mengeluarkan iPhone baru setiap tahunnya dan iPhone 9 telah ada dalam daftar Apple untuk tahun 2018. Seperti yang diharapkan dari sebuah smartphone flagship keluaran salah satu perusahaan gadget raksasa, telah banyak gosip dan spekulasi mengenai iPhone 9. Padahal, Apple seringkali meluncurkan iPhone baru setiap bulan September, lho!


Tanggal Rilis iPhone SE2 dan Rumor Terkini

Belum lama ini, gosip mengenai kemunculan iPhone SE2 memanas lagi. HP terbaru keluaran Apple ini dijangka akan hadir tahun ini, bahkan gosip sebelumnya menyebutkan muncul bulan Mei. Namun, hingga sekarang belum kelihatan poninya. Eh, memang iPhone SE2 akan berponi? Siapa tahu, hehe! Saat acara WWDC Apple yang berlangsung pada tanggal 4 Juni lalu, banyak orang mengira kalau Apple juga akan meluncurkan HP terbaru tersebut. Nyatanya, mereka hanya memamerkan software baru seperti iOS 12 dan watchOS 5. Hiks!

Jadi, dugaan terkuat mengenai tanggal rilis iPhone SE2 sekarang adalah bulan September, bulan favorit vendor tersebut. Hal ini juga diiyakan oleh pengamat veteran Ming-Chi Kuo, lho! Sudah menjadi rahasia umum kalau Apple suka meluncurkan HP terbaru di bulan September, maka sabar saja menunggu seraya menabung.

Gosip Produksi iPhone SE Dihentikan, iPhone SE 2 Hanyalah Rumor Belaka?

Belum padam kabar hangat mengenai kehadiran HP terbaru ini, ada juga gosip yang mengatakan kalau iPhone SE2 hanyalah rumor belaka. Bahkan, ada kemungkinan kalau Apple akan menghentikan produksi iPhone SE! Wah, wah, bagaimana mungkin?

Awal tahun 2018, pengamat Ming-Chi Kuo mengemukakan kalau Apple telah memakai seluruh bahan yang mereka miliki untuk memproduksi tiga buah HP terbaru bulan September mendatang. Bagaimana mungkin mereka bisa memproduksi iPhone SE2? Kabarmunculnya tiga iPhone baru sekaligus adalah kabar mengejutkan karena belum pernah dilakukan Apple sebelumnya.

Krisis materi juga menjadi alasan kuat mengapa peluncuran iPhone X tertunda,karena mereka tidak memiliki materi yang cukup untuk desain HP terbaru yang rumit seperti HP legendaris tersebut. Selain itu, seorang pengamat asal Cina juga mengemukakan kalau tren yang berlangsung sekarang adalah HP berukuran besar, memperkecil kemungkinan Apple memproduksi kembali iPhone SE, apalagi iPhone SE2.

Spesifikasi dan Kamera iPhone SE2

Apa yang kamu ingin lihat pada iPhone SE2? Tentunya setara dengan iPhone 7 atau 8, dong? iPhone SE2 akan mengusung prosesor grafik yang sama seperti seri iPhone terbaru, seperti iPhone 8 (bukan iPhone X, lho!). iPhone SE2 dijangka mengusung fitur wireless charging alias dapat di-charge baterainya tanpa menggunakan kabel. Jika gosip ini benar, maka iPhone SE2 juga akan terbuat dari kaca dan juga mampu mendukung AirPower charging mat keluaran Apple.

Skenario lainnya, jika spesifikasi iPhone SE2 berdasarkan iPhone 7, maka HP terbaru itu akan dijalankan oleh prosesor A10 Fusion Chip dan M10. Hadir juga RAM 2 Gb, memori berkapasitas 32/128 Gb serta baterai berkapasitas 1700 mAh. HP ini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari seperti yang terdapat pada iPhone 6S dan iPhone lainnya yang muncul setelahnya. Soal kamera, kamu akan dipuaskan dengan kamera utama berlensa 12 Mp dengan aperture f/1.8, serta tidak menutup kemungkinan mampu merekam video berkualitas 4K.

Harga iPhone SE2

iPhone SE2 dengan kapasitas memori 32 Gb, harga HP terbaru ini diperkirakan sekitar lima jutaan rupiah. Untuk harga iPhone SE2 dengan kapasitas memori 128 Gb, bersiaplah mengeluarkan uang sekitar tujuh juta rupiah. Nantikan terus update terbaru kami! Sementara itu, kamu bisa melihat dan membandingkan harga iPhone lainnya.