Harga ASUS ZenFone 4S Terbaru dan Spesifikasi

ASUS ZenFone 4S merupakan handphone HP dengan kapasitas 4130mAh dan layar 5.7" yang dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 282ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1440pixels. Dengan berat sebesar 160g, handphone HP ini memiliki prosesor Dual Core. Tanggal rilis untuk ASUS ZenFone 4S: Juli 2014. Selengkapnya
ASUS ZenFone 4S merupakan handphone HP dengan kapasitas 4130mAh dan layar 5.7" yang dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 282ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1440pixels. Dengan berat sebesar 160g, handphone HP ini memiliki prosesor Dual Core. Tanggal rilis untuk ASUS ZenFone 4S: Juli 2014. Selengkapnya
Harga terbaik dari Tokopedia
Harga Termurah
Rp 955.000
Rp 675.000

Bandingkan Harga ASUS ZenFone 4S

Harga terbaik untuk ASUS ZenFone 4S di Indonesia adalah Rp 675.000

Anda dapat membeli ASUS ZenFone 4S dengan harga terendah senilai Rp 675.000 dari Tokopedia yang 29% lebih murah daripada ASUS ZenFone 4S yang dijual oleh Lazada dengan harga Rp 955.000.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada December 2018.

Spesifikasi ASUS ZenFone 4S

Tampilan
Ukuran Layar 5.7"
Resolusi Layar 720 x 1440pixels
Kedalaman Piksel 282ppi
Scratch Resistant  Ya
Water Resistant Ya
Camera
Resolusi Kamera Belakang 16MP
Dual Kamera Tidak
Resolusi Kamera Depan 8MP
Memori
RAM 1GB
Penyimpanan Eksternal Ya
Slot Kartu Ya
Battery
Kapasitas Baterai 4130mAh
Platform
Prosesor Dual Core
Sistem Operasi Android
Desain
Berat 160g
Dimensi (W x H x D) 72.7 x 152.6 x 8.8mm
Body Material Logam
Peluncuran
Tahun Rilis 2014
Bulan Rilis Juli
Fitur
Radio FM Ya
3D Touch Tidak
Fingerprint Scanner Ya
Waterproof Tidak
Virtual Reality Capable Ya
Heart Rate Sensor Tidak
LED Notification Light Ya
Face Recognition Tidak
Iris Scanner Tidak
Koneksi
Wi-Fi Standard 802.11 b/g/n
NFC Tidak
USB Connector Micro-USB
Jaringan
Dual SIM Tidak
SIM Card Nano-SIM

Nuansa Perangkat Komputer pada ASUS ZenFone 4S

HP ini bukan tipe HP berlayar besar yang semakin hari semakin membanjiri pasar HP di Indonesia. Ponsel ini bukan untuk Anda yang merupakan fanboy dari chipset tipe Snapdragon maupun MediaTek. ASUS ZenFone 4S dibuat untuk Anda yang mengagungkan resolusi kamera ponsel yang besar. Lalu apa menariknya Asus Zenfone 4S?

Sebagai produsen yang awalnya fokus pada produk-produk komputer, ASUS lalu menuangkan teknologi komputer pada berbagai handphone yang belakangan dibuatnya. Pada seri ASUS ZenFone 4S ini, Anda juga bisa merasakan nuansa perangkat komputer dari dapur pacunya. Produsen asal Taiwan itu menanamkan chipset dari Intel Atom yang jamak digunakan sebagai prosesor komputer dan laptop.

Untuk HP ini, Intel Atom yang digunakan bertipe Z2520. Dilansir dari situs resmi Intel, prosesor ini memiliki dua core yang berfrekuensi 1,20 GHz. Pada bagian grafisnya, Asus Zenfone 4S meggunakan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. RAM berkapasitas 2 GB juga membantu kehalusan program yang berjalan. Dengan spek yang dimilikinya, kinerja HP ini cukup memuaskan. Disamping itu, prosesor Intel Atom tidak membuat ASUS ZenFone 4S menjadi cepat panas. Ketika Anda menjalankan multitasking untuk sejumlah program, ponsel ini konsisten menjaga panas pada rentang suhu 30-40 derajat.

Tips Mengatasi HP ASUS Jika Mendadak Panas

Terkadang ponsel menjadi cepat panas dan menurunkan kenyamanan untuk menggunakannya. Jika selama ini Anda menghadapi hal itu dengan ponsel Anda, ada beberapa tips yang telah kami rangkum untuk Anda aplikasikan.

  1. Hentikan berselancar di dunia maya ketika jaringan tidak stabil. Ketidakstabilan sinyal atau jaringan membuat ponsel bekerja lebih keras yang berakibat pada meningkatnya panas sejumlah perangkat dalam ponsel. Kondisi ini berpotensi terjadi ketika Anda sedang di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan sinyal seperti ketika bepergian ke luar kota. Bisa juga karena Anda berada di dalam ruangan tertutup sehingga mengganggu rambatan sinyal.
  2. Beberapa HP tidak memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan banyak program secara bersamaan. Karena itu ketika Anda tetap memaksa untuk multitasking, ponsel akan menjadi cepat panas dan juga menguras daya baterai. Beruntung, spesifikasi ASUS ZenFone 4S mendukung untuk multitasking berbagai program.
  3. Minimalisir penggunaan ponsel ketika charging. Aliran daya yang masuk saat proses charging akan menjadi terganggu bila Anda tetap mengoperasikan ponsel sehingga ponsel menjadi cepat panas. Bahkan beberapa kasus meledaknya baterai akibat digunakan ketika menggunakan ponsel saat proses charging. Yang Anda lakukan haruslah bersabar hingga proses pengisian daya selesai. Kendaraan bermotor saja tetap harus dimatikan ketika akan mengisi bahan bakar, bukan?
  4. Install aplikasi pengatur panas. Ada beberapa aplikasi pengatur panas yang dapat Anda gunakan untuk meminimalisir panas ponsel. Pada Android, aplikasi Clean Master dan DU Battery Saver merupakan dua nama favorit yang diunduh orang untuk meminimalisir panas ponsel.

Selain ASUS ZenFone 4S, masih ada banyak HP ASUS lainnya yang bisa Anda bandingkan harganya di sini.