Produk
Kupon
Trend
Naik

Harga ASUS ZenFone 4S di Indonesia

Asus Zenfone 4S dibekali dengan prosesor Intel Atom dan dua unit core. Ponsel ini dirancang untuk Anda yang biasa multitasking. Simak ulasan lengkapnya di sini.

2 Penawaran Penawaran dari 1 Toko Tersedia dari Rp 1.099.000 - Rp 1.750.000

Bandingkan Harga ASUS ZenFone 4S

*Harga diperbarui pada 16 Oct 2017

Nuansa Perangkat Komputer pada Asus Zenfone 4S Indonesia

Ponsel ini bukan tipe ponsel berlayar besar yang semakin hari semakin membanjiri pasar smartphone di Indonesia. Ponsel ini bukan untuk Anda yang merupakan fanboy dari chipset tipe Snapdragon maupun MediaTek. Ponsel ini bukan dibuat untuk Anda yang mengagungkan resolusi kamera ponsel yang besar. Lalu apa menariknya Asus Zenfone 4S?

Sebagai produsen yang awalnya fokus pada produk-produk komputer, Asus lalu menuangkan teknologi komputer pada berbagai smartphone yang belakangan dibuatnya. Pada seri Asus Zenfone 4S ini, Anda juga bisa merasakan nuansa perangkat komputer dari dapur pacunya. Produsen asal Taiwan itu menanamkan chipset dari Intel Atom yang jamak digunakan sebagai prosesor komputer dan laptop.

Untuk smartphone ini, Intel Atom yang digunakan bertipe Z2520. Dilansir dari situs resmi Intel, prosesor ini memiliki dua core yang berfrekuensi 1,20 GHz. Pada bagian grafisnya, Asus Zenfone 4S meggunakan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. RAM berkapasitas 2 GB juga membantu kehalusan program yang berjalan. Dengan spek yang dimilikinya, kinerja ponsel ini cukup memuaskan. Disamping itu, prosesor Intel Atom tidak membuat Asus Zenfone 4S menjadi cepat panas. Ketika Anda menjalankan multitasking untuk sejumlah program, ponsel ini konsisten menjaga panas pada rentang suhu 30-40 derajat.

Yang Harus Dilakukan Ketika Ponsel Panas

Terkadang ponsel menjadi cepat panas dan menurunkan kenyamanan untuk menggunakannya. Jika selama ini Anda menghadapi hal itu dengan ponsel Anda, ada beberapa tips yang telah kami rangkum untuk Anda aplikasikan.

  1. Hentikan berselancar di dunia maya ketika jaringan tidak stabil. Ketidakstabilan sinyal atau jaringan membuat ponsel bekerja lebih keras yang berakibat pada meningkatnya panas sejumlah perangkat dalam ponsel. Kondisi ini berpotensi terjadi ketika Anda sedang di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan sinyal seperti ketika bepergian ke luar kota. Bisa juga karena Anda berada di dalam ruangan tertutup sehingga mengganggu rambatan sinyal.
  2. Beberapa ponsel tidak memiliki spesifikasi yang memadai untuk menjalankan banyak program secara bersamaan. Karena itu ketika Anda tetap memaksa untuk multitasking, ponsel akan menjadi cepat panas dan juga menguras daya baterai. Beruntung, spesifikasi Asus Zenfone 4S mendukung untuk multitasking berbagai program.
  3. Minimalisir penggunaan ponsel ketika charging. Aliran daya yang masuk saat proses charging akan menjadi terganggu bila Anda tetap mengoperasikan ponsel sehingga ponsel menjadi cepat panas. Bahkan beberapa kasus meledaknya baterai akibat digunakan ketika menggunakan ponsel saat proses charging. Yang Anda lakukan haruslah bersabar hingga proses pengisian daya selesai. Kendaraan bermotor saja tetap harus dimatikan ketika akan mengisi bahan bakar, bukan?
  4. Install aplikasi mengatur panas. Ada beberapa aplikasi pengatur panas yang dapat Anda gunakan untuk meminimalisir panas ponsel. Pada Android, aplikasi Clean Master dan DU Battery Saver merupakan dua nama favorit yang diunduh orang untuk meminimalisir panas ponsel.

Komentar Pengguna

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua