Harga Canon EOS 550D Terbaru dan Spesifikasi

Canon EOS 550D adalah kamera DSLR dengan harga terjangkau, cocok untuk pemula. Harga kamera Canon ini mulai dari tiga jutaan rupiah namun memiliki mode continuous 5 fps dan resolusi kamera sebesar 18 Mp. Canon EOS 550D dirakit dengan layar sebesar 7,7 cm dan mampu merekam video Full HD dengan minimum ISO 100 dan maksimal ISO 12800.

Selengkapnya

Canon EOS 550D adalah kamera DSLR dengan harga terjangkau, cocok untuk pemula. Harga kamera Canon ini mulai dari tiga jutaan rupiah namun memiliki mode continuous 5 fps dan resolusi kamera sebesar 18 Mp. Canon EOS 550D dirakit dengan layar sebesar 7,7 cm dan mampu merekam video Full HD dengan minimum ISO 100 dan maksimal ISO 12800.

Selengkapnya

Bandingkan Harga Canon EOS 550D

Daftar Harga Kamera DSLR Canon EOS 550D Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Canon EOS 550D

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Filipina PHP 45,282.00 Rp 0
Vietnam VND 2.317.000 Rp 0

Spesifikasi Canon EOS 550D

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelEOS 550D + EF-S 18-55mm IS
TanggalFeb 2010
Memori
Kartu memori yang kompatibelsd,sdhc,sdxc
Layar
Layar tampilanLCD
Diagonal layar7,62 cm (3")
Resolusi tampilan (angka)1040000 piksel
Bidang pandang100 persen
Port & antarmuka
PictBridgeYa
Versi USB2.0
Port I/O1x video out PAL/ NTSC\n1x HDMI mini\n1x 3.5mm
Berat dan dimensi
Panjang128,8 mm
Lebar62 mm
Tinggi97,3 mm
Berat530 g
Paparan cahaya
Mode light exposurePrioritas bukaan AE, Pedoman, Prioritas rana AE
Pengukuran cahayaPusat-tertimbang, Bintik
Kualitas gambar
Jenis kameraPerlengkapan Kamera SLR
Megapiksel18,7 MP
Tipe sensorCMOS
Resolusi gambar maksimal5184 x 3456 piksel
Resolusi gambar tidak bergerak5184 x 3456
Penyeimbang gambarYa
Rasio aspek pendukung3:2
Ukuran sensor gambar (LxT)22,3 x 14,9 mm
Video
Perekam videoYa
Resolusi video maksimal1920 x 1080 piksel
Tipe HDFull HD
Motion JPEG frame rate30 fpd
Format video yang didukungMOV
Mekanisme fokus
Modus autofokus (AF)Fokus Otomatis Selektif
Sorotan bantuan autofokus (AF)Ya
Flash
Modus lampu kilatOtomatis, Blitz tidak atif, Pedoman, Reduksi red-eye, Kedua tirai Sinkronisasi
Kunci paparan cahaya lampu kilatYa
Kamera
White balanceOtomatis, Mendung, Mode kustom, Siang hari, Blitz, Berpendar, Tempat teduh, Tungsten
Mode sceneClose-up (makro), Potret malam, Potret, Olahraga, Landscape
Efek fotoNetral
Playback kameraFilm, Gambar tunggal, Peragaan slide
Pembesaran pemutaran (maks)10x
HistogramYa
Pemroses gambarDIGIC 4
Baterai
Tipe sumber dayaBaterai
Teknologi bateraiLithium-Ion (Li-Ion)
Jenis bateraiLP-E8
Shutter
Kecepatan shutter kamera tercepat1/4000 s
Kecepatan shutter kamera terlambat30 s
Tipe rana kameraElektronik
Desain
Warna produkHitam
Bersertifikat Energy StarTidak

Canon EOS 550D – DSLR Terbaik untuk Pemula

Kalau dulu hanya fotografer dan murid fotografi yang sering membawa DSLR, sekarang banyak juga orang awam yang menenteng DSLR. Membahas soal DSLR, salah satu merek yang populer adalah Canon. Kalau membawa DSLR Canon, rasanya bangga sekali bisa memakai kamera bagus. Malah, sebagian orang menganggap DSLR Canon adalah simbol status! Eits, jangan sampai kamu jadi korban kamera Canon, ya!

Jika kamu tidak bergelut di bidang fotografi dan hanya ingin mengabadikan momen saat traveling atau sekedar hobi, perhatikan apakah kamera Canon tersebut cocok untukmu. Misalnya, DSLR Canon yang terlalu canggih akan sulit dipakai. Kamu juga tidak perlu membeli lensa raksasa seukuran bazooka! Untuk para pemula, Canon EOS 550D adalah DSLR Canon yang sangat tepat untukmu.

Canon EOS 550D memiliki bodi yang tidak terlalu besar dan harganya pun juga pas di kantong. Secara online, harga kamera Canon ini bisa kamu dapatkan mulai dari tiga jutaan rupiah saja, lho! Dengan begini, kamu tidak akan merasa sayang harus khusus mengeluarkan uang demi membeli DSLR tersebut. Canon EOS 550D sangat cocok untuk kamu yang hobi traveling dan fotografer amatir karena mudah dipakai dan tidak terlalu berat karena bodinya terbuat dari plastik.

Spesifikasi Canon EOS 550D

Canon EOS 550D dirakit dengan kamera beresolusi 18 Mp CMOS. Dengan begini, kamu bisa mencetak poster atau crop foto dan tetap mendapatkan hasil foto yang tajam serta jelas. Sensor kamera pada DSLR Canon ini juga sangat bagus untuk memotret dalam cahaya remang-remang. Prosesor DIGIC 4 pada kamera ini menghasilkan 14-bit Image Processing sehingga warna foto menjadi lebih alami.

Kamu juga bisa merekam video berkualitas Full HD, lho! Selain itu, kamu juga bisa merekam film tipe VGA dengan zoom hingga tujuh kali. Jika takut videomu bergoyang, kamu bisa memakai tripod. Untuk kamera Canon ini, layar Clear View LCD sebesar 7,7 cm tidak bisa dilipat. Yah, okelah sesuai dengan harganya! Canon EOS 550D juga dilengkapi dengan sistem iFLC, Quick Control Screen dan soket mikrofon tambahan.

Resolusi Kamera 18 Mp, Harga Kamera Canon Lebih Mahal Daripada HP?

Zaman sekarang, HP sudah semakin canggih. Ada yang memiliki dua buah kamera utama, ada yang dilengkapi dengan lensa Leica, ada pula yang memiliki resolusi kamera utama 24 Mp. Lalu, apa alasan orang Indonesia tetap membeli Canon EOS 550D? DSLR Canon ini harganya mulai dari tiga jutaan rupiah, tapi resolusi kameranya hanya 18 Mp.

Begini, HP dan DSLR tentu saja dua hal yang berbeda. Ada hal-hal yang bisa dilakukan oleh kamera Canon namun tidak dapat dilakukan oleh HP. Misalnya, gonta-ganti lensa. Saat memakai Canon EOS 550D, kamu bisa bergonta-ganti lensa kamera, lensa zoom dan lain-lain sehingga mendapatkan hasil yang lebih artistik dan kreatif.

Memang sih, sekarang HP sudah memiliki berbagai filter, tapi lensa kamera pada HP tidak bisa ‘menghentikan waktu’ saat kamu memotret air terjun atau menciptakan kilatan cahaya saat memotret kendaraan yang lalu-lalang. Contoh lainnya, kamera HP tidak bisa digunakan untuk memotret Aurora Borealis, hanya DSLR Canon yang bisa!

Jadi, apakah harga kamera Canon lebih mahal daripada HP sehingga tidak worth it? Tentu saja tidak! Memotret dengan DSLR Canon memiliki lebih banyak keuntungan, terutama bagi kamu yang benar-benar hobi fotografi.

Ulasan tentang Canon EOS 550D

jagatreview.com
Ditinjau pada2011-02-08
Dari tabel di atas yang disusun berdasarkan harga produk, terlihat bahwa 600D memang merupakan “kombinasi” antara feature 550D dan 60D. Ketiga kamera tersebut menggunakan sensor dan image processor yang sama, sehingga kita harus mengupas lebih dalam untuk...
Selengkapnya >