Naik

Harga Canon EOS M di Indonesia

Canon sebagai salah satu produsen kamera terbesar di dunia kembali menghadirkan kamera mirrorless berukuran mini yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi Anda, yaitu Canon EOS M. Seperti apakah? Simak artikel ini untuk melihat review kamera Canon EOS M.

Klik disini untuk spesifikasi selengkapnya
23 Penawaran Penawaran dari 6 Toko Tersedia dari Rp 2.100.000 - Rp 14.530.000

Bandingkan Harga Canon EOS M

Lihat semua 4 Penawaran Lihat Penawaran Terbaik dari Tokopedia
    Pilihan Pembayaran:
    Credit/Debit Card
    Third Party Transfer
    Alipay
    Counter Service
Lihat rincian Sembunyikan rincian
    Pilihan Pembayaran:
    Credit/Debit Card
    Bank Transfer
    Internet Banking
    Indomaret/Alfamart
Lihat rincian Sembunyikan rincian
Lihat semua 4 Penawaran Lihat Penawaran Terbaik dari Bukalapak
*Harga diperbarui pada 21 Jul 2017
Tunjukan semua penawaran

Review Kamera Mirrorless Canon EOS M

Canon menghadirkan kamera mirrorless pertamanya yang berbekal sensor APS-C. Fitur ini disebut dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Sensor APS-C pada EOS-M setara dengan DSLR entry level serta kamera semi-profesional milik Canon yang sejauh ini menjadi tulang punggung mereka di pasar kamera digital. Hanya saja, kemasan yang diusung oleh kamera Canon EOS M ini menjadi lebih compact dengan konsep pengoperasian yang jauh lebih sederhana.

Sebagai kamera andalan Canon di dunia mirrorless, tombol pengoperasiannya sangat minimalis. Di bagian tas bodi, hanya terdapat tombol on/off serta shutter. Sedangkan di bagian belakangnya, tombol cross-menu dilengkapi dengan tombol putar untuk mengatur parameter kamera menjadi yang paling menonjol. Untuk mengatur mode pemotretan serta nilai ISO, Anda harus masuk ke menu kamera.

Bagi Anda seorang pemula yang ingin memotret dengan cara yang mudah dan praktis, konsep seperti ini cukup memudahkan hobi fotografi Anda. Canon EOS-M dilengkapi dengan teknologi touchscreen di mana Anda bisa mengatur fokus hanya dengan menyentuh layarnya. Tapi konsep ini cukup memberi kesulitan bagi pengguna lama DSLR Canon yang sudah terbiasa mengatur secara manual.

Canon memang belum melengkapi EOS-M dengan pilihan lensa EF-M yang beragam. EOS-M baru memiliki lensa EF-M 18-55 mm f/3.5-5.6 IS STM dan lensa pancake EF-M 22 mm f/2 STM. Yang menarik, dalam paket penjualannya sudah disertakan adapter EF-EOS M yang membuat penggunanya dapat menggunakan koleksi lensa EF untuk DSLR di bodi EOS-M tersebut. Dengan memakai lensa kitnya, dalam kualitas gambar, Canon terbilang berhasil mempertahankan reputasinya. Kamera yang sudah dilengkapi dengan layar LCD 3 inci ini mampu menghasilkan gambar dengan tingkat ketajaman yang tinggi.

Untuk memotret gambar di dalam ruangan, kamera yang memiliki rentang sensitivitas sensor dari ISO 100-6400 tersebut terbilang cukup berhasil menekan munculnya noise pada hasil jepretannya. Sampai di ISO 800 pun noise masih belum muncul. Noise yang muncul pada ISO 1600 pun masih terbilang minim, namun gambar yang dihasilkan masih terbilang baik. Noise yang muncul baru terasa mengganggu mulai di ISO 3200.

Kelemahan yang cukup terasa pada kamera mirrorless Canon EOS-M ini terdapat pada kecepatannya. Di luar maupun di dalam ruangan, auto fokusnya terasa masih lambat sehingga kurang nyaman saat dipakai untuk mengambil snapshot pada subjek yang aktif bergerak. Saat kita menggunakan lensa EF dengan adapter EF-EOS M, kinerja auto fokusnya terasa makin lambat. Dibanding memakai fitur auto fokusnya, Anda disarankan mengatur fokus secara manual saat memakai lensa EF.

Kelebihan dan Kelemahan Canon EOS M

+ Desainnya sederhana, ukuran kecil dan ringan

+ Kompatibel menggunakan lensa Canon EF atau EF-S dengan adaptor

+ Layar sentuh beresolusi tinggi memudahkan untuk mengoperasikan kamera

- Tidak ada flash terpasang

- Pilihan lensa tidak banyak

- Tidak ada WiFi

- Baterai cepat habis

Pendapat Ahli Tentang Canon EOS M

chip.co.id
Reviewed on 2013-06-09
Bodi kecil, ketajaman gambar tinggi, noise rendah, kualitas bodi sangat baikKecepatan autofokus masih cukup lambat, pengoperasian kamera kurang ergonomis
Canon menghadirkan kamera mirrorless pertamanya yang berbekal sensor APS-C. Feature penting untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Apakah ini cukup? Pengujian lapangan berikut ini jadi jawabannya.Akhirnya, di awal tahun 2013 Canon gerah juga untuk ...
Read More >
hardwarezone.co.id
Reviewed on 2012-12-20
Dan, sepanjang empat tahun itu, geliat kamera mirrorless bertambah kuat hingga menggerogoti pangsa pasar kamera DSLR. Di Jepang popularitas kamera mirrorless makin menguat dan bahkan dikatakan berhasil menguasai hingga 50 persen pasar. Demikian pula halny...
Read More >

Komentar Pengguna


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih