Harga Canon EOS M3 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Canon akhirnya meramaikan pasar kamera mirrorless di Indonesia dengan produk terbarunya yaitu Canon EOS M3. Simak artikel ini untuk spesifikasi lengkapnya.

Selengkapnya

Canon akhirnya meramaikan pasar kamera mirrorless di Indonesia dengan produk terbarunya yaitu Canon EOS M3. Simak artikel ini untuk spesifikasi lengkapnya.

Selengkapnya
Dari Rp 4.200.000 hingga - Rp 18.125.000
Dari 99 penjual di Lazada, Shopee & 3 merchant lainnya Penjual adalah penyedia barang yang terdaftar di e-commerce/platform belanja
Bandingkan 213 penawaran
Megapiksel Efektif

24.2MP

Tipe Sensor

CMOS

Ukuran Sensor

22.3 x 14.9mm

Resolusi Video

Full HD

Selengkapnya

Bandingkan Harga Canon EOS M3

Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya

Harga terbaik untuk Canon EOS M3 di Indonesia adalah Rp 4.300.000

Anda dapat membeli Canon EOS M3 dengan harga terendah senilai Rp 4.300.000 dari Lazada yang 10% lebih murah daripada Canon EOS M3 yang dijual oleh Tokopedia dengan harga Rp 4.799.000, anda juga dapat membelinya dari Shopee dan Bukalapak.
Pilihan lainnya, Canon EOS M3 juga dijual di Filipina pada LazMall by Lazada dengan harga Rp 5.541.963 dan Singapura pada Qoo10 dengan harga Rp 6.254.571 dan Thailand pada Lazada dengan harga Rp 2.057.458 dan Vietnam pada Dien May Thien Hoa dengan harga Rp 8.028.984.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada October 2021.

Daftar Harga Kamera Mirrorless Canon EOS M3 Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Canon EOS M3

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Indonesia IDR 4.300.000 Rp 4.300.000
Filipina PHP 19,973.00 Rp 5.541.963
Singapura SGD 599.00 Rp 6.254.571
Thailand THB 4,884 Rp 2.057.458
Vietnam VND 12.990.000 Rp 8.028.984

Daftar Perbandingan Harga Varian Kamera Mirrorless Canon EOS M3 Terbaru

Spesifikasi Canon EOS M3

Gambar
Megapiksel Efektif 24.2MP
Image Stabilization Ya
Auto Focus Ya
ISO Minimum 100
ISO Maximum 25600
Format Gambar JPEG and RAW
Live View Ya
Face Recognition Ya
Self Timer Ya
ISO Auto Ya
Sensor
Tipe Sensor CMOS
Ukuran Sensor 22.3 x 14.9mm
Format Sensor APS-C
Video
Resolusi Video Full HD
Shutter
Kelajuan Shutter 1/4000
Tipe Shutter Electronic Front Curtain Shutter
Tampilan
Viewfinder Electronic
Viewfinder Coverage 100%
Ukuran Tampilan 3"
Tiltable Tidak
Antarmuka
Wi-Fi Ya
Mic Input Tidak
Bluetooth Tidak
HDMI Ya
USB Ya
NFC Ya
GPS Tidak
Desain
Berat 366g
Dimensi (W x H x D) 111 x 68 x 44mm
Memori
Tipe Memori Ya
Fisik
Built-in flash Ya
Dustproof Tidak
Layar Sentuh Ya

Canon EOS M3, Mirrorless Terobosan Canon

Canon nampaknya tidak terlalu bergairah untuk merespon persaingan jenis kamera yang sedan ngetren beberapa tahun terakhir ini, yaitu kamera mirrorless. Yang jelas, pamor kamera mirrorless yang diusung oleh Canon masih kalah populer dengan kamera mirrorless dari brand pesaingnya. Meskipun kalah pamor, bukan berarti kamera mirrorless dari Canon memiliki kualitas yang buruk. Salah satu bukti keseriusan Canon menggarap kamera mirrorless bisa Anda lihat dari generasi ketiga seri mirrorless-nya yaitu Canon EOS M3. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Konsep Desain

Canon EOS M3 merupakan jawaban Canon dalam merespon masukan dari pengguna kamera seri M terdahulunya yaitu Canon EOS M1 dan Canon EOS M2. Segudang peningkatan dan fitur baru pun akhirnya bisa ditemukan pada Canon EOS M3 ini. Dari segi tampangnya pun lebih segar dengan warna default-nya yaitu putih.

Dengan mempertahankan desain bodi yang mungil, Canon menambahkan bodi Canon EOS M3 dengan hand grip yang lebih bsar. Lekukannya dirancang dengan cukup dalam sehingga membuatnya sangat nyaman dan mantap saat digenggam. Di bagian hand grip ini juga tersedia tombol shutter yang dilengkapi dengan sebuah cincin putar yang berfungsi untuk melakukan pengaturan kamera di mode manual, AV atau TV.

Fitur Kamera yang CUkup Lengkap

Satu nilai positif dari kamera ini adalah menunya yang dirancang cukup sederhana dan mudah dipahami. Selain itu hadir tombol [Q] yang bisa mempercepat Anda melakukan semua pengaturan. Didukung dengan layar sentuh, pengoperasian kamera ini pun semakin mudah. Canon EOS M3 juga menyediakan beragam efek foto dan filter untuk menghasilkan foto yang lebih menarik. Selain itu, hasil bidikan kamera ini bisa dipindahkan ke smartphone atau tablet dengan cepat lewat bantuan koneksi WiFi. Proses pairing ke smartphone juga lebih cepat dan mudah dengan bantuan fitur NFC.

Autofokus Semakin Baik

Dengan mengandalkan sensor CMOS APS-C 24.2 mega piksel dan prosesor Canon DIGIC 6, Canon EOS M3 punya kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan generasi lawasnya, Canon EOS M1 dan M2. Terutama di sektor autofokusnya. Kinerja autofokus yang lambar di Canon EOS M1 dan M2 sama sekali tidak lagi terasa di Canon EOS M3. Pengaturan fokusnya pun bisa langsung dilakukan dengan menyentuh area di layarnya. Fitur tracking autofocus­-nya mampu mendeteksi wajah dan mengunci fokus dengan tepat meski subjek banyak bergerak.

Hasil Foto

Patut diakui hasil foto dengan lensa standar EF-M18-55 mm amat baik dengan white balance, saturasi dan akurasi warna yang tergolong akurat di kelasnya dengan tingkat ketajaman dan detil yang baik. Saat memotret di kondisi minim caaya, pengaturan ISO hingga ISO 3200 pun masih cukup baik dengan hasil foto yang minim bintik noise.

Dari sederetan kelebihan tersebut, bisa dibilang Canon EOS M3 merupakan terobosan mirrorless terbaru dari Canon yang tidak mengecewakan. Dari segi harga pun tidak terlalu menguras dompet. Manfaatkan fiftur “Bandingkan Harga” di website iPrice Indonesia untuk mendapatkan harga termurah saat membeli Canon EOS M3. Selamat berbelanja!

Ulasan tentang Canon EOS M3

yangcanggih.com
Ditinjau pada2016-03-28
Diantara semua produsen kamera, Canon bisa dibilang yang paling terlihat kurang bergairah menanggapi persaingan tren kamera mirrorless yang tengah naik daun. Entah strategi apa yang tengah disiapkan, tapi yang pasti pamor kamera mirrorless Canon masih kal...
Selengkapnya >