Naik

Harga Fujifilm X-T2 di Indonesia

Bukan Canon, Nikon atau bahkan bukan Leica yang menjadi pemuncak mirrorless untuk kelas high end. Justru Fujifilm X-T2 yang menjadi jawaranya. Mengapa? Simak di sini.

Klik disini untuk spesifikasi selengkapnya
44 Penawaran Penawaran dari 6 Toko Tersedia dari Rp 18.250.000 - Rp 28.798.000

Varian

Bandingkan Harga

Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 4 Penawaran dari Tokopedia
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 3 Penawaran dari Matahari Mall
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 4 Penawaran dari Bhinneka
Tunjukan semua penawaran
Fujifilm X-T2 Harga Disetiap Negara
CountryHarga
Indonesia IDR 18,250,000
Malaysia MYR 6,180
Filipina PHP 71,500
Singapura SGD 2,350
Thailand THB 59,990
Vietnam VND 35,990,000

Tentang Fujifilm X-T2 Indonesia

Fujifilm X-T2 Indonesia: Pemuncak di Kerajaan Mirrorless

Fujifilm adalah bentuk sebuah transformasi di dunia fotografi. Brand ini dianggap telah habis dan layak gantung kamera ketika kemutakhiran teknologi menjalar di kamera-kamera baru buatan Nikon dan Canon. Medium rol film mulai ditinggalkan orang beramai-ramai. Para fotografer menemukan kenyamanan baru di dalam bentuk medium canggih yang dibenamkan ke dalam bodi kamera modern.

Fujifilm mulai tenggelam di dalam mimpi buruk bernama teknologi digital. Tak ada lagi yang mau mengingat kesuksesan brand asal Jepang ini saat peak bersama produk-produk kamera analog. Tak ada lagi suasana yang ramai di studio-studio dan kamar gelap. Semakin mudah dihitung jari orang-orang yang mengetuk pintu studio untuk meminta cuci cetak.

Semua yang ada di dunia ini selalu berputar. Apa saja, takdir manusia hingga takdir brand sekalipun. Fuji perlahan menepi, memberi ruang yang lebih luas pada pemain kamera digital seperti Canon, Nikon dan Sony. Ya, semuanya selalu berputar. Dan kini, di era milenial, Fujifilm berputar kembali. Kali ini rotasinya dalam lingkaran kesuksesan bernama mirrorless.

Banyak orang menggilai mirrorless buatan Fujifilm. Mulai dari level low end hingga high end. Dan bila Anda ingin tahu seri produk mirrorless apa yang berada paling atas dalam silsilah Fujifilm masa kini? Jawabannya adalah Fujifilm X-T2. Menurut majalah STUFF asal Inggris, kamera ini sedikit lebih unggul dari Olympus OM-D E-M1 II yang berkemampuan sangat mumpuni. Bagaimana bisa Fujifilm X-T2 berada di tangga teratas mirrorless?

Pertama, kamera ini memiliki desain yang sleek dan chunky. Fujifilm tidak pernah melepaskan nuansa klasik dalam setiap desain kameranya. Kamera berharga mahal tidak aka nada artinya jika tidak bisa digunakan di medan apapun. Fujifilm tahu persis hal ini. Karena itu Fujifilm X-T2 dibuat dengan material magnesium alloy yang membungkus kamera dari debu, pasir hingga hujan. Kesolidan bodi Fujifilm X-T2 tidak perlu diragukan bila Anda ingin melibatkannya untuk kegiatan outdoor yang menantang fisik.

Tahan banting belum cukup worth untuk membayar kocek mahal yang ditukarkan pada sebuah Fujifilm X-T2. Sama seperti high end mirrorless umumnya, seri Fujifilm ini juga didesain shape-wise yang menunjang kenyamanan pengguna. Mulai dari memastikan nyaman ketika digenggam hingga nyaman ketika dioperasikan. Pegangan pada sisi-sisi bodi dilapisi oleh karet yang empuk untuk mendaratkan cengkraman.

Panel dan tombol eksekusi Fujifilm X-T2 juga sangat bersahabat dengan jari-jari Anda. Komposisi dan posisi tiap tombol memberikan kemudahan ketika Anda ingin mengatur ISO, shutter speed dan eksposur dalam waktu singkat. Fujifilm merancang posisi tombol-tombol ini sedemikian rupa nyaman agar Anda tak perlu memalingkan mata dari objek ketika ingin mencocokan kecepatan bidik dengan pencahayaan. Fleksibel!

Si Penakluk Gelap

Kualitas foto Fujifilm X-T2 tidak perlu dipertanyakan. Ada sonsor gambar beresolusi 24,3 megapiksel di dalam bodinya. Tingginya resolusi didukung dengan auto fokus yang super cepat sehingga dapat menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Kamera ini juga dapat dengan mudah membuat foto berkualitas di dalam cahaya yang redup berkat ISO 12.800. Meski ISO sangat tinggi, bukan berarti aka nada noise berserakan di foto Anda. Sensor gambar Fuji membuat kontras tidak terasa pekat saat cahaya gelap sehingga dapat meminimalisir noise. Super!

Komentar Pengguna

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih