Harga Google Chromecast Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Kini Anda dapat menikmati pengalaman baru dengan Google Chromecast, media streaming portable yang memudahkan Anda untuk menonton TV shows dan film. Berikut ini artikel spesifikasi lengkapnya!

Selengkapnya

Kini Anda dapat menikmati pengalaman baru dengan Google Chromecast, media streaming portable yang memudahkan Anda untuk menonton TV shows dan film. Berikut ini artikel spesifikasi lengkapnya!

Selengkapnya
Harga terbaik dari Blibli
Rp 555.500
Rp 1.502.800

Bandingkan Harga Google Chromecast

Harga terbaik untuk Google Chromecast di Indonesia adalah Rp 555.500

Anda dapat membeli Google Chromecast dengan harga terendah senilai Rp 555.500 dari Shopee yang 39% lebih murah daripada Google Chromecast yang dijual oleh Amazon dengan harga Rp 907.724, anda juga dapat membelinya dari Tokopedia dan Lazada.
Pilihan lainnya, Google Chromecast juga dijual di Hongkong pada Amazon dengan harga Rp 907.807 dan Malaysia pada Shopee dengan harga Rp 534.445 dan Singapura pada Shopee dengan harga Rp 704.326 dan Thailand pada JD CENTRAL dengan harga Rp 599.340 dan Vietnam pada Sendo dengan harga Rp 527.379.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada July 2020.

Daftar Harga Streaming Media Player Google Chromecast Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Google Chromecast

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Hongkong HKD 487.87 Rp 907.807
Indonesia IDR 555.500 Rp 555.500
Malaysia MYR 158.00 Rp 534.445
Singapura SGD 68.00 Rp 704.326
Thailand THB 1,299 Rp 599.340
Vietnam VND 849.000 Rp 527.379

Spesifikasi Google Chromecast

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelChromecast
TanggalDec 2015
Port & antarmuka
Antarmuka alatHDMI
HDMIYa
Kuantitas port mikro USB1
BluetoothTidak
Standar Wi-Fi802.11a,Wi-Fi 5 (802.11ac),802.11b,802.11g,Wi-Fi 4 (802.11n)
Daya
Sumber dayaAdaptor AC
Performa
Tipe HDFull HD
Pembaca kartu terintegrasiTidak
Resolusi video maksimal1920 x 1080 piksel
Modus video yang didukung1080p
Aplikasi videoNetFlix,YouTube

Pengalaman Baru Menonton TV dengan Google Chromecast

Mungkin sebagian Anda masih asing mendengar teknologi terbaru dari Google yang bernama Google Chromecast ini. Chromecast adalah perangkat elektronik untuk media streaming yang Anda pasangkan melalui kabel HDMI ke televisi di rumah Anda. Atau lebih jelasnya, Anda bisa melakukan streaming acara televisi favorit Anda, film, musik, game melalui Chromecast sehingga memungkinkan Anda mengakses hiburan dengan kemanjaan layar lebar televisi Anda. Chromecast dapat terkoneksi dengan perangkat mobile seperti iPhone, iPad, ponsel dan tablet Android, laptop Mac dan Windows, serta Chromebook. Dengan menggunakan ponsel, Anda dapat dengan mudah menjadikannya sebagai remote control saat sedang menggunakan Chromecast tanpa menghabiskan daya baterai ponsel.

Di tengah-tengah menjamurnya layanan TV berlangganan, baik berbasis fiber optic maupun satelit, terdapat segelintir pasar yang tidak terjangkau. Pasar yang dimaksud ini adalah konsumen yang enggan memasang TV kabel atau tidak setujua dengan harga yang ditawarkan televisi berlangganan. Seiring dengan semakin luasnya jangkauan internet berkecepatan tinggi dan harganya yang semakin ringan, kehadiran perangkat streaming media portable besutan Google ini dianggap sebagai sebuah solusi yang menaril. Chromecast dalam hal ini menawarkan beberapa hal unik dengan manfaat yang to the point dalam memenuhi kebutuhan Anda.

Gerbang untuk menikmati layanan streaming di televisi melalui Google Chromecast ada pada sortware yang dibawa. Layanan yang tertampil di televisi Anda dapat dikontrol melalui ponsel dengan aplikasi yang kompatibel. Anda dapat dengan mudah mengunduhnya melalui App Store milik iOS atau Google Play Store. Aplikasi ini bernama Google Cast.

Dengan aplikasi ini memungkinkan Anda dapat mengakses semua aplikasi yang kompatibel untuk Chromecast dalam satu kanal. Layanan semacam Genflix, Netflix, dan Youtube dikumpulkan dalam satu aplikasi. Ketika Anda mencari video yang spesifik yang terdapat di tiap layanan tersebut, maka aplikasi Google Cast ini akan menampilkan daftar video tersebut di mana Anda yang menentukan mau menonton di layanan yang mana.

Hal yang paling menarik dari Google Chromecast ini adalah perangkat ini sudah mendukung fitur untuk memainkan sejumlah game yang hadir di Playstore. Jadi selain untuk menonton tayangan televisi, Google Chromecast juga bisa digunakan untuk bermain game tertentu di layar televisi. Anda juga dapat menyulap ponsel menjadi kontroler, entah itu kontroler yang menyediakan tombol virtual, atau sebagai kontroler gerak layaknya kontroler Nintendo Wii.

Beberapa kelebihan Google Chromecast sebagai perangkat media streaming portable adalah harganya yang sangat terjangkau, tidak ada masalah dalam penerimaan sinyal, pengaturan dan konektivitas yang sangat mudah, ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana, dan kemampuan untuk menampilkan resolusi HD 1920 x 1080 sehingga Anda tidak perlu khawatir terlihat pecah-pecah ketika ditampilkan di layar televisi Anda. Bagaimana? Cukup tertarik kah?

Ulasan tentang Google Chromecast

tabloidpulsa.co.id
Ditinjau pada2016-09-06
Hampir berumur 1 tahun-an, perangkat streaming besutan Google ini masuk resmi ke Indonesia dengan pernak-pernik berbahasa Indonesia yang akan mempermudah penggunanya di Tanah Air. Mulai dari box dengan sejumlah informasi yang mudah difahami, dan jika Anda...
Selengkapnya >