Daftar Harga Honda Scoopy Terbaru Juli, 2021

Dari Rp 11.000.000 hingga - Rp 25.870.000
Dari 25 penjual di Lazada, Tokopedia & 2 merchant lainnya Penjual adalah penyedia barang yang terdaftar di e-commerce/platform belanja
Bandingkan 399 penawaran

Bandingkan Harga Honda Scoopy

Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya

Harga terbaik untuk Honda Scoopy di Indonesia adalah Rp 11.000.000

Anda dapat membeli Honda Scoopy dengan harga terendah senilai Rp 11.000.000 dari Shopee yang 46% lebih murah daripada Honda Scoopy yang dijual oleh Lazada dengan harga Rp 20.400.000.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada July 2021.

Daftar Harga Skuter Honda Scoopy Indonesia

Daftar Perbandingan Harga Varian Skuter Honda Scoopy Terbaru

Varian dari Harga Toko
Honda Scoopy Sporty Black Rp 20.525.000 Shopee
Honda Scoopy Stylish Black Rp 21.760.200 Blibli

Honda Scoopy | Review, Harga dan Spesifikasi Selengkapnya

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2010, Honda Scoopy menjadi salah satu merk sepeda motor skuter matik yang banyak digemari oleh banyak kalangan. Diproduksi di bawah PT Astra Honda Motor atau AHM, motor ini memang dijual untuk anak muda yang ingin tampil stylish dan modern.

Motor ini banyak digemari karena desain retro pada motor yang terlihat stylish saat dibawa berkendara, baik oleh pria ataupun wanita dari berbagai usia. Selain itu, terdapat juga fitur Honda Scoopy yang menarik serta harga yang cukup terjangkau.

Jenis Honda Scoopy di Indonesia

Empat varian All New Honda Scoopy yang dijual di Indonesia sebenarnya memiliki spesifikasi mesin, ukuran dan ban yang sama. Yang membedakan hanya beberapa fitur teknologi Smart Key ataupun pilihan warna dan aksesoris pada masing-masing varian.

Mau tahu lebih lanjut? Simak selengkapnya di bawah ini!

Honda Scoopy Sporty

Ciri khas dari varian Scoopy Sporty adalah penggunaan warna Sporty Red dan Sporty Black. Pada warna merah, terlihat bagian kelir yang muncul dari bagian depan hingga tengah, termasuk pada bagian spion, kemudian penggunaan warna hitam di bagian belakang motor.

Sementara pada warna hitam, motor didominasi dengan warna hitam pekat pada seluruh bagian, kemudian terdapat aksen warna merah berupa garis yang membelah dari bodi hingga bagian depan.

Untuk pelek dan jok, kedua pilihan warna Scoopy Sporty masih menggunakan pelek dan jok berwarna hitam. Selain itu, seri Sporty juga belum dilengkapi dengan Smart Key, sehingga pengguna tetap harus menggunakan kunci biasa untuk menyalakan kendaraan.

Honda Scoopy Stylish

Scoopy Stylish identik dengan dua warna pilihan yaitu Stylish Red dan Stylish Brown dengan ciri khas pelek warna silver dan jok berwarna cokelat.

Untuk warna merah pada varian Stylish, seluruh bodi motor menggunakan cat merah dengan tambahan kombinasi garis dari bagian bodi depan ke belakang. Sementara untuk warna cokelat, terdapat tambahan garis berwarna oranye dan abu-abu yang memberikan kesan unik.

Varian Stylish juga sudah dilengkapi dengan Smart Key atau keyless, sehingga kamu tidak perlu menggunakan kunci dan cukup menggunakan remote untuk menyalakan motor.

Honda Scoopy Fashion

Varian Scoopy Fashion memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Scoopy Sporty yaitu masih menggunakan kunci biasa. Yang membedakan adalah dua pilihan warna unik yang tentu saja berbeda dengan varian Sporty.

Scoopy Fashion dilengkapi dengan dua pilihan warna menarik yakni Fashion Cream dan Fashion Blue yang terlihat sangat manis. Khusus varian Fashion Blue, terdapat cat biru di sisi bodi dengan warna cream pada dashboard bagian dalam.

Sedangkan untuk varian Fashion Cream, terdapat warna cream dominan dengan warna abu-abu di bagian dashboard.

Honda Scoopy Prestige

Terakhir, terdapat seri Scoopy Prestige dengan ciri khas pelek berwarna emas dan sekujur bodi yang tidak menggunakan stiker sama sekali. Ditambah lagi dengan sentuhan jok dan deck berwarna cokelat. Dengan demikian, motor akan terlihat lebih elegan dan mahal.

Untuk soal fitur, Scoopy Prestige dilengkapi dengan Smart Key sehingga tidak perlu menggunakan kunci untuk menyalakan motor. Soal warna, terdapat dua pilihan warna menarik yakni Prestige Black dan Prestige White.

Perbedaan All New Honda Scoopy dengan Seri Sebelumnya

Dimensi Membesar

Salah satu perbedaan utama adalah ukuran atau dimensi motor yang membesar. Ukuran Scoopy sebelumnya dari panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, tinggi 1.061 mm, dan jarak sumbu roda 1.257 mm berubah menjadi panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, tinggi 1.075 mm, dan wheelbase 1.251 mm.

Perubahan desain ini tentu saja membuat tinggi jok All New Honda Scoopy bertambah 2 mm menjadi 746 mm, serta ground clearance yang juga naik 2 mm menjadi 145 mm.

Desain Lampu yang Berubah

Kalau dari bagian lampu, desain lampu yang dimiliki All New Honda Scoopy masih sama seperti seri sebelumnya. Yang membedakan hanya lampu sein yang sekarang sudah memisah. Meskipun begitu, pencahayaan kendaraan ini justru lebih terang karena menggunakan lampu LED.

Jeroan Mesin Baru

Meskipun All New Honda Scoopy masih menggunakan mesin bertenaga 110 cc, namun kubikasinya naik lebih besar dari 108,2 menjadi 109,5 cc. Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian ukuran bore x stroke yang tadinya 50 x 55 mm menjadi 47 x 63,1 mm. Yang mengakibatkan rasio kompresi naik dari 9,5 : 1 menjadi 10 : 1.

Namun, daya maksimum yang dimiliki motor ini justru menurun. Semula 8,9 dk di 7.500 RPM menjadi 8,8 dk di putaran mesin yang sama, dan torsi dari 9,4 Nm pada 6.000 RPM menjadi 9,3 Nm di 5.500 RPM.

Rangka Baru eSAF

All New Honda Scoopy sudah menggunakan rangka baru yaitu eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Dengan rangka ini, pabrikan membuat bobot motor 8% lebih ringan serta menjanjikan stabilitas yang lebih baik.

Ukuran Tangki Bensin

Karena pemasangan rangka serta desain baru, All New Honda Scoopy masih mendapatkan sisa ruangan yang cukup luas. Oleh karena itu, AHM pun menambahkan kapasitas tangki bensin dari 4 liter menjadi 4,2 liter.

AHM mengklaim, dengan kapasitas tangki tersebut dikombinasikan penggunaan fitur Idling Stop System (ISS), konsumsi bahan bakar Scoopy mencapai 59 km/liter.

Power Outlet USB

Salah satu fitur baru pada motor Honda Scoopy adalah penempatan power outlet USB, sehingga pengguna dapat mengisi baterai daya mereka di motor sembari melakukan perjalanan.

Perubahan Panel Instrumen

Hal terbaru lain yang terdapat pada All New Honda Scoopy adalah penyematan panel instrumen baru. Sekarang, sudah terdapat kombinasi analog dan digital dalam satu frame.

Terlebih lagi, background speedomater juga terlihat segar berkat aksen berwarna biru dan putih. Informasi yang ditampilkan juga jauh lebih lengkap seperti Eco Mode, Indikator Baterai, Idling Stop, Smart Key, Trip Meter, Oil Change serta Fuel Consumption.

Model Foot Peg Terbaru

Walaupun terlihat sebagai perubahan design yang sederhana, namun penggunaan model foot peg yang baru membuat Honda Scoopy terlihat lebih imut dan stylish. Bukan lagi menggunakan model jagung, sekarang tapaknya lebih lebar yang tentunya mempermudah pengguna untuk meletakkan kaki. Serta model lipatannya yang rapi dengan housing khusus.

Hal kecil tersebut tentu saja membuat All New Honda Scoopy terlihat lebih elegan.

Smart Key

Mengikuti perkembangan jaman, Honda Scoopy pun mendapatkan salah satu fitur baru yaitu Smart Key atau keyless. Honda sendiri menyebut fitur ini dengan nama Smart Key with Anti Theft Alarm. Dengan kata lain, remote kunci Honda Scoopy sudah dilengkapi dengan fungsi alarm, layaknya seri Honda Vario dan Honda PCX terbaru.

Namun, kamu baru bisa mendapatkan fitur ini pada varian Honda Scoopy Stylish dan Scoopy Prestige.

Spesifikasi Honda Scoopy

  • Jenis: Motor Skuter
  • Mesin: 4 - Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP.
  • Performa, daya maksimum dan torsi maksimum: 9,1 PS / 7.500 rpm (tenaga), 9,4 Nm / 6.000 rpm (torsi)
  • Tipe rangka: Tulang punggung
  • Suspensi: Teleskopik (depan), Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal (belakang)
  • Ukuran ban: 100/90 12 59J Tubeless (depan), 110/90 12 64J Tubeless (belakang)
  • Rem: Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)
  • Dimensi: 1.847 mm (panjang), 686 mm (lebar), 1.061 mm (tinggi), 1.257 mm (jarak sumbu roda)
  • Kapasitas: 109.5 cc
  • Tenaga: 9 hp
  • Rangka: Underbone - eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
  • Berat: 95 kg
  • Tangki Bahan Bakar: 4.2 liter
  • Bahan Bakar: Bensin

Review Honda Scoopy

Desain Stylish

Bodi yang dirancang membulat dengan velg 12 inci dan ban yang lebar membuat tampilan motor ini sekilas mirip Vespa. Desain retro yang stylish ini memang jadi salah satu alasan banyak orang memilih motor Scoopy. Motor ini juga didesain dengan bagasinya yang cukup besar dengan kapasitas 15,4 liter sehingga cocok untuk menampung barang berukuran lebih besar seperti helm.

Yang tidak kalah penting, varian warna Honda Scoopy sangat beragam dengan beberapa tema utama yaitu sport, playful dan stylish. Kamu bisa lebih leluasa memilih berdasarkan selera. Mau pilih warna seperti Sporty Black, Sporty Red, Stylish Matte Brown, Stylish Black, Stylish Matte Red atau yang lain? Bebas!

Nyaman Digunakan saat Berkendara

Ban tebal dan suspensi motor ini membuat Honda Scoopy terasa empuk sehingga terasa nyaman saat dibawa berkendara sendiri maupun berboncengan. Lampu depannya juga sudah proyektor LED untuk memberikan pencahayaan lebih terang sehingga kamu pun lebih merasa aman.

Hemat Bahan Bakar

Walaupun soal performa masih terbilang biasa saja, tapi Honda Scoopy sudah irit soal konsumsi bahan bakar. Ini berkat mesin berkapasitas 110 cc dengan teknologi eSP atau enhance Smart Power yang tidak hanya membuat pembakaran lebih sempurna, tapi juga mengurangi gesekan antar komponen.

Fitur ISS yang berfungsi menonaktifkan mesin saat sedang berhenti lebih dari tiga detik di sepeda motor Honda ini juga membuat pemakaian bahan bakar pun jadi semakin irit lagi.

Fitur Melimpah

Sejak pertama diluncurkan, motor Scoopy terus membawa beberapa peningkatan fitur pada beberapa varian generasi motor yang dikeluarkan setelahnya. Selain lampu proyektor LED dan ISS, ada juga fitur-fitur seperti combi brake system (CBS) untuk memaksimalkan pengereman, Eco Indicator untuk informasi berkendara hemat bahan bakar, fitur alarm untuk keamanan, USB charger pada console box untuk pengisian daya ulang baterai ponsel yang praktis hingga smart key system. Menarik, kan?

Harga Honda Scoopy terjangkau

Harga Honda Scoopy memang bervariasi tergantung varian dan fitur yang ditawarkan. Namun, jika melihat kelebihan-kelebihan tadi rasanya harga motor Scoopy yang ada di kisaran belasan juta pun masih terasa sebanding dan terjangkau.

Pertanyaan Terkait Honda Scoopy

Apa perbedaan Honda Scoopy Sporty dan Stylish?

Warna Honda Scoopy tipe Sporty memiliki varian warna yang lebih terang dan tajam sementara Scoopy Stylish terlihat lebih matte.

Perbedaan lainnya bisa kamu temukan pada warna pelek dan suspensinya. Pelek dan Suspensi pada Scoopy Sporty memiliki warna hitam sementara pada Scoopy Stylish berwarna silver atau putih.

Apa Bedanya Scoopy Stylish dan Prestige?

Walaupun keduanya sama-sama sudah memiliki Honda Smart Key System tapi kedua varian skuter Honda ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda karena garis gayanya.

Pada varian Prestige terkesan lebih elegan dengan velg berwarna emas, sementara pada varian Stylish terkesan mewah dengan velg berwarna silver.

Berapa Harga Motor Honda Scoopy di iPrice?

Harga Honda Scoopy bervariasi. Jika kamu mau beli Honda Scoopy, iPrice Indonesia jadi tempat yang tepat. Tidak hanya bisa tau harga motor Scoopy terbaru, di sini kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk menemukan harga motor Scoopy yang paling termurah dari semua e-commerce se-Indonesia dengan lebih cepat.

Dapatkan Harga Motor Scoopy Terbaik di iPrice

Tertarik untuk membeli motor Honda Scoopy favorit kamu? Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan Honda Scoopy mulai dari Scoopy Sporty, Scoopy Stylish, Scoopy Prestige dan sebagainya melalui iPrice.

iPrice merupakan sebuah website komparasi harga dimana kamu bisa mendapatkan berbagai produk favorit dengan harga terjangkau disini. Caranya mudah, cukup buka iPrice kemudian ketik nama produk yang kamu cari seperti motor Honda Scoopy. Setelah itu kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga terjangkau dari banyak merchants.

Tunggu apa lagi? Yuk, belanja dan dapatkan harga terendahnya melalui iPrice sekarang juga!