Daftar Harga Honda Tiger Terbaru Juli, 2021

Dari Rp 14.500.000 hingga - Rp 47.385.000
Dari 7 penjual di Lazada, Blibli & 1 merchant lainnya Penjual adalah penyedia barang yang terdaftar di e-commerce/platform belanja
Bandingkan 4 penawaran

Bandingkan Harga Honda Tiger

Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang

Harga terbaik untuk Honda Tiger di Indonesia adalah Rp 14.500.000

Anda dapat membeli Honda Tiger dengan harga terendah senilai Rp 14.500.000 dari Lazada yang 0% lebih murah daripada Honda Tiger yang dijual oleh Blibli dengan harga Rp 14.500.000, anda juga dapat membelinya dari Shopee dan Blibli.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada July 2021.

Informasi Lengkap Tentang Honda Tiger di Indonesia

Sedang cari motor keren dengan desain antik? Kamu bisa coba cek Honda Tiger yang memiliki berbagai pilihan jenis serta variasi warna. Kendaraan klasik ini bisa kamu modifikasi sesuai dengan preferensi ataupun selera. Motor keluaran Honda ini masih banyak disukai masyarakat Indonesia, meski versi awalnya sudah dirilis sejak tahun 1993 lalu. Harga Honda Tiger ini juga tidak terlalu mahal ya. Sebelum beli, kamu bisa baca ulasan lengkapnya pada artikel berikut.

Sekilas Tentang Honda Tiger

Honda Tiger merupakan salah satu motor sport keluaran merek automotif terkenal, yakni Honda. Honda Tiger dikenal memiliki berbagai jenis dalam lima generasi motor. Umumnya, klasifikasi motor Tiger dibagi menjadi tiga yaitu Tiger Lawas (Tilas), Tiger Lama (Tilam) dan Tiger Honda Tiger Revolution Cruiser atau Revo (Tires).

Pertama kali dirilis pada tahun 1993, motor Honda Tiger dibanderol dengan harga yang cukup mahal pada masanya dan dibuat untuk konsumen kelas menengah ke atas. Produk motor sport ini adalah produk sepeda motor dengan kapasitas mesin tertinggi yang pernah diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Mau tahu lebih lanjut tentang jenis, harga motor serta pertanyaan seputar Honda Tiger di iPrice? Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

Jenis Honda Tiger di Indonesia

Honda Tiger 2000

Honda Tiger 2000 atau yang lebih dikenal sebagai Tiger Lawas (Tilas) dibagi menjadi dua periode, yaitu:

Super Cruiser

Dalam seri Super Cruiser, produk ini memiliki kode produksi: GL-200 dan diproduksi dari tahun 1993 sampai 2002. Masing-masing tahun memiliki beberapa variasi warna unik yang hanya diproduksi di tahun tersebut, seperti:

  • 1993 - 1996: Hijau gelap, merah marun, biru keunguan, dan kuning yang merupakan edisi terbatas.
  • 1996 - 2002: Perak, hitam.
  • 1998 - 2002: Merah, perak.

Selain itu, seri Super Cruiser juga memiliki beberapa ciri khas seperti:

  • Lampu belakang dan rem belakang menggunakan satu bohlam.
  • Lampu depan menggunakan reflektor multilensa.
  • Handlebar belakang terpisah kiri dan kanan.
  • Indikator speedometer dan tachometer berwarna hijau dengan dasar putih.
  • Logo Tiger 2000 pada tangki masih berjenis stiker (1993 - 1996), lalu berganti menjadi emblem logam (1997 - 2002).
  • Velg jari-jari (1993 - 1998), lalu ada pilihan velg palang dengan palang 6 bermerek Enkei (1998 - 2002).
  • Desain persis seperti Honda CBX200 dari Brasil.

New Super Cruiser

Berbeda dengan seri Super Cruiser, seri New Super Cruiser memiliki kode produksi: GL-200S karena memiliki beberapa perubahan pada desain dan warna dari seri sebelumnya. Seri New Super Cruiser mulai diproduksi dari tahun 2002 sampai Oktober 2006. Beberapa perubahan dan variasi warna yang dimaksud adalah:

  • 2004: Permulaan varian dual tone color, perak dan hitam.
  • 2005: Muncul varian warna biru (velg jari-jari).

Terdapat juga beberapa ciri khas khusus seri New Super Cruiser yang tidak dimiliki seri sebelumnya seperti:

  • Lampu belakang dan rem belakang menggunakan 2 bohlam berjajar horizontal.
  • Lampu depan menggunakan reflektor diamond-cut.
  • Handlebar belakang menyatu.
  • Indikator speedometer dan tachometer berwarna jingga dengan dasar kelabu.

Honda Tiger Revolution Cruiser (Honda Tiger Revo)

Pada Honda Tiger Revolution Cruiser, dilakukan beberapa perubahan besar pada desain tangki, bodi, lampu, peredam kejut dan juga sistem knalpot. Seri ini memiliki kode produksi GL-200D (untuk motor dengan velg jari-jari) dan GL-200R (untuk motor dengan velg palang), serta diproduksi mulai dari tahun Oktober 2006 sampai November 2008. Terdapat beberapa pilihan warna motor yang bisa kamu pilih seperti hitam, merah marun, biru dan perak.

Beberapa perubahan besar yang dilakukan pada motor ini adalah:

  • Tangki baru dengan shroud besar.
  • Desain bodi belakang berbentuk meruncing.
  • Lampu rem belakang menggunakan dua bohlam berjajar vertikal serta lampu depan yang menggunakan reflektor diamond-cut dengan tambahan mini visor di atasnya.
  • Handlebar belakang terpisah kiri dan kanan.
  • Desain velg baru bermerek Enkei.
  • Shockbreaker belakang dengan tambahan reservoir oli (untuk versi velg palang).
  • Desain knalpot baru dengan pelindung panas.
  • Diperkenalkannya SASS (Secondary Air Supply Sistem) untuk mengurangi tingkat emisi gas buang knalpot.

Honda Tiger New Revolution Cruiser

Seri terakhir atau mungkin terbaru dari Honda Tiger sebelum berhenti diproduksi adalah Honda Tiger New Revolution Cruiser. Seri New Revolution Cruiser dibagi menjadi tiga periode yaitu:

Honda Tiger 2008

Honda Tiger 2008 dirilis dengan moto "Legendary Ride, New Spirit!" yang menggambarkan semangat baru dari Astra Honda Motor. Pada periode ini terdapat beberapa perubahan utama pada headlight, panel meter, shroud, tail light, dan muffler heat protector. Seri ini memiliki kode produksi GL-200R1 dan mulai diproduksi dari November 2008 hingga 2010. Terdapat dua variasi warna yang bisa kamu pilih dari periode ini yaitu hitam dan abu-abu.

Selain itu, terdapat beberapa karakteristik baru yang khas pada Honda Tiger 2008 seperti:

  • Desain shroud model baru.
  • Lampu belakang menggunakan dua jenis berbeda: LED (lampu rem) dan lampu pijar (lampu senja).
  • Lampu depan desain baru: asymmetric headlamp dengan lampu utama berbentuk bulat dan lampu jauh berbentuk persegi.

Honda Tiger 2010

Pada periode ini terdapat lebih banyak pilihan model lampu yaitu single dan asymmetric lamp. Honda Tiger 2010 juga memiliki 2 varian yang diproduksi secara paralel, yaitu versi asymmetric headlamp (yang sudah diproduksi terlebih dahulu) dan varian terbaru single headlamp. Seri Tiger 2010 diproduksi dengan kode GL-200RA1 (single headlamp). Motor sport ini diproduksi dari tahun 2010 hingga 2012.

Salah satu hal baru yang membedakan seri ini adalah variasi warna yang dimiliki menggunakan nama-nama pegunungan di Indonesia dan dunia, seperti:

  • Single headlamp:
    • Black Bromo
    • Red Krakatau
    • Grey Leuser
  • Dual headlamp:
    • Black Makalu
    • Red Shavano
    • Grey Elbrus
    • White Cartenz

Honda Tiger 2012

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis empat seri Honda Tiger dengan variasi warna dan striping baru yang menggambarkan penghormatan, kepercayaan, kesetiaan dan persatuan 200 komunitas pemilik Honda Tiger dengan 20.000 anggota. Empat variasi warna baru yang dirilis adalah:

  • Respect Red
  • Trust Violet
  • Loyal White
  • Unity Black

Honda Tiger 2012 merupakan seri Honda Tiger terakhir yang dirilis oleh AHM. Terdapat produk motor sport baru yang memiliki desain mirip dengan Honda Tiger bernama Honda Tiger Reborn (Honda Hornet 2.0) yang sudah dirilis pada tahun 2020 lalu.

Review Honda Tiger

Model

Meski sudah hadir di pasaran sejak lama, motor ini terus dicintai karena nilai historisnya. Model Honda Tiger dinilai klasik dan simpel. Ciri khas motor ini adalah lampu bulat besar dengan tangki unik dan lampu belakang yang mungil.

Karena desain motor ini yang cenderung besar, banyak orang yang menggunakan motor ini untuk berburu ataupun sekedar touring. Walaupun sekarang PT AHM sudah tidak lagi memproduksi Honda Tiger, namun muncul varian baru Honda Tiger Reborn dengan nama Honda Hornet 2.0 yang bisa kamu cek!

Sparepart

Bagi sebagian orang, produk ini adalah simbol kemewahan karena pengendaranya terlihat berkelas saat menunggangi Honda Tiger. Dari segi harga, memang sparepartnya relatif mahal, seperti kendaraan impor dari luar negeri.

Namun, kamu bisa menukar beberapa part Tiger dari produk Honda keluaran baru. Hasilnya, harga lebih murah dan tarikan motor menjadi lebih ringan.

Headlamp

Honda Tiger ada yang memiliki single headlamp dan dual headlamp. Pada tahun 2008, Honda Tiger mengalami perubahan pada headlamp dan beberapa part lain seperti panel meter, shroud, tail light dan muffler heat protector.

Tiger Revo dengan dual headlamp memiliki desain lampu asimetris dengan bentuk lampu utama bulat dan lampu jauh persegi. Pemisahan antara lampu dekat dan jauh ini membuat Tiger Revo dual headlamp dijuluki "Tiger Mata Picek".

Pertanyaan Seputar Honda Tiger

Berapa CC kah Motor Honda Tiger?

Umumnya, Honda Tiger memiliki kapasitas mesin 200 CC. Kapasitas mesin 200 CC ini cukup besar di kelasnya.

Apakah Motor Tiger Revo Bisa Dimodifikasi?

Tentu saja, kamu bisa modifikasi motor lawas ini. Sebagai contoh, kamu bisa memodifikasi varian Honda Tiger 2000 Super Cruiser, Tiger 2000 New Super Cruiser, Honda Tiger Revo 2008 dan lainnya.

Pilihlan produk dengan performa mesin yang tangguh dan cari motor dengan ketersediaan suku cadang lengkap. Dengan begitu, kamu lebih mudah merawatnya.

Mengapa Harga Honda Tiger Mahal?

Sebagai motor klasik, perawatan Honda Tiger cukup susah dan mahal. Sparepart orisinilnya terkenal tinggi. Kamu tidak hanya lagi membayar harga untuk produknya saja, namun juga nilai historisnya.

Kapan Honda Tiger Terakhir Diproduksi?

Honda Tiger terakhir diproduksi pada tahun 2012 dengan nama Honda Tiger 2012. Produk motor ini terakhir kali dirilis dengan empat varian warna terbaru dengan moto penghormatan, kepercayaan, kesetiaan dan persatuan pada komunitas Honda Tiger yang sudah ada lebih dari 20 tahun.

Apakah Honda Tiger Masih Diproduksi?

Sayangnya PT Astra Honda Motor (AHM) sudah tidak lagi memproduksi Honda Tiger. Terdapat seri baru Honda Tiger yaitu Honda Tiger Reborn (Honda Hornet 2.0) yang bisa kamu cek kalau kamu menyukai desain bodi dari Honda Tiger.

Berapa Harga Motor Honda Tiger Bekas?

Sebagai motor keluaran lama, banyak ditemukan produk bekas dari Honda Tiger yang masih bagus dan terawat. Harga Motor Tiger ini relatif mahal, termasuk biaya perawatannya.

Berapa Harga Honda Tiger?

Tetarik untuk beli Honda Tiger? Kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran terbaru harga Honda Tiger 2021 hanya di iPrice. Di iPrice, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran harga produk favorit, termasuk Honda Tiger, baik Honda Tiger Revo, Honda Tiger 2000, dan sebagainya. Caranya juga mudah, tinggal buka iPrice kemudian ketik Honda Tiger, setelah itu kamu akan langsung mendapatkan berbagai penawaran harga Honda Tiger dari banyak pilihan merchants.

Kalau masih bingung, kamu juga bisa menggunakan fitur pembanding harga untuk membandingkan harga motor Honda Tiger dari seluruh e-commerce di Indonesia. Tunggu apalagi? Buruan cek dan dapatkan harga motor Honda Tiger termurah hanya di iPrice!