Harga Intel Core i7 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Sedang mencari prosesor terbaik untuk komputer kamu? Intel Core i7 bisa jadi pilihan untuk kamu. Dibuat oleh Intel, prosesor satu ini memiliki clock speed 1066MHz, dengan total 4 Cores dan 8 Threads. Prosesor sendiri berfungsi untuk memproses dan mengendalikan kerja komputer. Jadi, semakin cepat kecepatan prosesor, maka kinerja komputer jadi semakin cepat. Dapatkan segera harga Intel Core i7 yang terbaikmulai dari IDR4325000 di iPrice Indonesia. Selengkapnya
Kunjungi Website Resmi
Sedang mencari prosesor terbaik untuk komputer kamu? Intel Core i7 bisa jadi pilihan untuk kamu. Dibuat oleh Intel, prosesor satu ini memiliki clock speed 1066MHz, dengan total 4 Cores dan 8 Threads. Prosesor sendiri berfungsi untuk memproses dan mengendalikan kerja komputer. Jadi, semakin cepat kecepatan prosesor, maka kinerja komputer jadi semakin cepat. Dapatkan segera harga Intel Core i7 yang terbaikmulai dari IDR4325000 di iPrice Indonesia. Selengkapnya
Dari Rp 4.300.000 hingga - Rp 8.223.250
Dari 21 penjual di Lazada, Shopee & 3 merchant lainnya Penjual adalah penyedia barang yang terdaftar di e-commerce/platform belanja
Bandingkan 48 penawaran
Soket

Intel

Jumlah Cores

4

Jumlah Threads

8

Frekuensi Maks

3.9GHz

Selengkapnya

Bandingkan Harga Intel Core i7

Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya

Harga terbaik untuk Intel Core i7 di Indonesia adalah Rp 4.425.000

Anda dapat membeli Intel Core i7 dengan harga terendah senilai Rp 4.425.000 dari Bukalapak yang -2% lebih murah daripada Intel Core i7 yang dijual oleh Lazada dengan harga Rp 4.325.000.
Pilihan lainnya, Intel Core i7 juga dijual di Hongkong pada Amazon dengan harga Rp 6.217.071 dan Filipina pada Shopee dengan harga Rp 1.444.197 dan Singapura pada Lazada dengan harga Rp 2.980.520.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada October 2021.

Daftar Harga CPU Intel Core i7 Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Intel Core i7

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Hongkong HKD 3,422.41 Rp 6.217.071
Indonesia IDR 4.425.000 Rp 4.425.000
Filipina PHP 5,200.00 Rp 1.444.197
Singapura SGD 284.56 Rp 2.980.520

Spesifikasi Intel Core i7

Data Teknis
Soket Intel
Boxed Tidak
Versi Box Without Fan
Platform
Jumlah Cores 4
Jumlah Threads 8
Frekuensi Maks 3.9GHz
Turbo Boost Ya
Frekuensi Clock 3.5GHz
Kecepatan Clock 1066MHz
TDP 95W
Manufacturer Intel
Bit Architecture 64 bit
Memori
Tipe Cache L3

Informasi Lengkap Seputar Intel Core i7 di Indonesia

Tentang Prosesor Intel Core i7

Seri Intel Core i7 mencakup prosesor yang bisa digunakan pada desktop dan seluler untuk penggunaan perangkat pribadi yang tangguh. Prosesor Core i7 memiliki teknologi hyperthreading yang menggandakan jumlah inti CPU yang ditampilkan. Kinerja Core i7 40% lebih tinggi dibandingkan prosesor tanpa sistem hyperthreading.

Prosesor seri Core i7 memiliki klaim cepat sehingga cocok untuk berbagai kegiatan. Kamu bisa gunakan CPU ini untuk tugas kantor yang rumit, mengedit video, mengedit gambar, hingga memainkan video game kesukaan.

Jenis Intel Core i7

Ada banyak jenis dari Intel Core i7. Dimulai dari Core i7 generasi kedua hingga generasi kesebelas pada saat artikel ini ditulis. Spesifikasi frekuensinya berbeda-beda pula, ada yang 2.70 GHz, 1.60 GHz, dan 3.30 GHz. Core i7 dikembangkan menjadi berbagai generasi untuk memenuhi kebutuhan sistem operasi yang lebih baik lagi.

Spesifikasi turbo pada prosesor Core i7 ini juga berbeda di setiap seri dan generasi. Ada turbo 4.80 GHz, turbo 4.60 GHz, turbo 4.70 GHz, turbo 5.00 GHz, dan lainnya. Perbedaan spesifikasi ini tergantung dari generasi dan seri Core i7 ya.

Perbedaan Performa Core i7 dan Core i5

Ada banyak laptop yang menyematkan Core i7 dan Core i5 sebagai sistem prosesornya. Kamu mungkin bertanya apa saja yang membedakan kedua prosesor ini selain harganya ya. Berikut beberapa hal yang membedakan kinerja laptop Core i7 dengan Core i5:

Hyper Threading

Kemampuan memproses dua thread secara bersamaan bisa kamu temukan pada laptop dengan dukungan Core i7. Spesifikasi Hyper Threading ini sangat berguna untuk mendukung pengoperasian software berat seperti aplikasi editing.

Sangat disayangkan, tidak semua Core i5 dibekali fitur ini ya.

Clock Speed

Laptop dengan prosesor Core i7 memiliki teknologi clock speed yang lebih tinggi dibandingkan Core i5. Clock speed sendiri menandakan kecepatan prosesor dalam memproses tindakan.

Kecepatan performa laptop dengan spesifikasi Core i7 bisa dibilang lebih baik dibandingkan Core i5.

Cache

Cache adalah komponen yang digunakan komputer untuk menyimpan berbagai keperluan dalam menjalankan proses sistem operasi. Memori penyimpanan ini memungkinkan prosesor mengambil apa yang dibutuhkan dengan cepat tanpa melalui RAM.

Laptop dengan dukungan Core i7 biasanya memiliki cache 8MB. Sementara Core i5 hanya memiliki cache 6MB. Perbedaan yang cukup signifikan ini memberikan pengaruh besar pada kemampuan kerja perangkat ya.

Power

Kalau kamu sering melakukan aktivitas yang tidak membutuhkan kinerja CPU yang lebih tinggi. Core i5 akan lebih sesuai untukmu dan pemakaian bateraimu juga akan lebih hemat.

Hal ini dikarenakan dengan pemakaian performa yang lebih tinggi, lebih besar juga panas yang dihasilkan. Penggunaan power Core i7 cenderung lebih besar dari Core i5.

Keunggulan Laptop dengan Spesifikasi Core i7

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mencari laptop dengan dukungan Core i7. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Kecepatan Proses Data

Komponen Core i7 menjadi tulang punggung dalam sistem pengolahan data. Sebagai versi yang sudah cukup tinggi, teknologi Core i7 terbilang canggih. Laptop dengan Core i7 bisa kamu andalkan karena punya kecepatan olah data yang baik.

Daya Tahan Lebih Baik

Laptop dengan dukungan prosesor yang baik dapat mereduksi panas lebih efektif. Windows mengklaim komponen Core i7 memiliki daya tahan terhadap panas yang baik.

Dukungan Berbagai Aplikasi

Tak hanya memiliki daya tahan yang tangguh, laptop dengan Core i7 bisa beradaptasi dengan berbagai aplikasi atau software dengan baik. Rentang usia sistem aplikasi yang bisa diadaptasi juga beragam, mulai dari yang baru sampai yang lama.

Kamu bisa lebih leluasa berkarya dan bekerja dengan komputer jinjing kalau ada dukungan teknologi ini ya.

Rekomendasi Laptop dengan Dukungan Intel Core i7

Laptop Acer Swift 3x SF314-510G

Laptop dengan tampilan layar memukau ini hadir dengan baterai yang berdaya besar. Tampilan desain perangkat ini juga elegan dan mewah karena terbuat dari metal. Ada fitur canggih seperti pengaman finger-print reader.

Mobilitas dan performa laptop ini tinggi dengan dukungan CPU Core i7 ataupun Core i5. GPU laptop ini adalah Intel Iris Xe Max Graphics dengan kapasitas memori besar dan RAM 8GB atau 16GB.

Sayangnya, kualitas audio laptop ini dianggap kurang memuaskan dan tidak dibekali dengan SD Card reader.

Laptop Lenovo Ideapad 330

Laptop dengan harga yang cukup terjangkau dari Lenovo ini memiliki performa yang cukup memuaskan. CPU perangkat ini dilengkapi dengan AMD, Celeron Dual Core, Celeron Quad Core, Core i5, Core i7, Pentium Quad Core. Kapasitas memori dan RAM bisa kamu upgrade dari 4GB atau 8GB. Untuk kapasitas memori, laptop ini mendukung tipe DDR4 dengan slot 2GB DIMM 4GB DIMM 8GB DIMM 16GB DIMM.

Meski performanya cukup baik, respon HDD dianggap kurang lincah dan kapasitas baterainya cenderung kecil. Kualitas webcam juga tidak terlalu baik. Meski begitu, Lenovo Ideapad 330 14 inci ini bisa kamu jadikan pilihan laptop dengan Core i7 yang murah.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix G531GD

Nah, kalau yang satu ini adalah rekomendasi laptop gaming dengan performa kelas atas. Meski digunakan untuk multitasking dalam bermain atau aktivitas harian, kamu tidak perlu takut perangkat panas karena laptop ASUS ini didukung fitur Intelligent Cooling.

Laptop dengan dukungan Core i7 atau Core i5 ini memiliki dukungan Aura Sync dan keyboard RGB 4-zona. Meski begitu, sistem audionya dianggap berisik.

Laptop Dell Inspiron 13-5391

Rekomendasi berikutnya hadir dari merek Dell seri Inspiron 13-5391. Layar laptop ini bisa mendukung kenyamanan kamu karena bisa dilipat hingga 135 derajat.

RAM 4GB atau 8GB yang dipadukan dengan CPU Core i3, Core i5 maupun Core i7 bisa mendukung kegiatan komputasi yang baik dalam jangka waktu yang lama. Harga laptop ini cukup tinggi. Namun sepadan dengan desain menawan, bezel tipis dan performa aplikasi solid yang dihadirkan.

Meski begitu, kapasitas memori laptop ini masih dianggap kecil. Kamu bisa menyediakan hardisk eksternal cadangan sebagai kapasitas memori tambahan.

Laptop Apple MacBook Pro 16 inci

Laptop dengan dukungan CPU Core i7 dan Core i9 ini dibekali layar Retina berukuran 16 inci yang memukau. Diantara laptop Apple lainnya, MacBook Pro ini menjadi salah satu perangkat dengan kapasitas baterai dan memori yang besar.

Kamu bisa bekerja dengan nyaman karena ada fitur Magic Keyboard dan sistem touchbar yang baik. Namun, harga laptop profesional ini cukup tinggi dan bobotnya berat.

Pertanyaan Seputar Intel Core i7

Apakah Core i7 bagus?

Core i7 dari intel ini dianggap bagus karena memiliki kecepatan proses yang baik. Kemampuannya untuk beradaptasi dengan segala aplikasi juga tidak perlu diragukan. Kamu bisa lakukan berbagai macam kebutuhan lebih baik dengan dukungan Core i7.

Apa Perbedaan Core i3, Core i5, dan Core i7?

Umumnya, prosesor Core i3 hanya memiliki dual-processor. Sementara itu, Core i5 dan Core i7 sudah dilengkapi dual-core dan quad-core processor. Inilah perbedaan spesifikasi yang signifikan diantara ketiganya.

Core i7 gen 6 keluaran tahun berapa?

Intel Core i7 generasi ke-6 hadir pada tahun 2016. Sebagai contoh, salah satu serinya adalah Intel Core i7-6700K.

Core i7 dirilis pada tahun berapa?

Core i7 termasuk produk prosesor kelas atas yang dihadirkan oleh Intel. Prosesor Core i7 pertama kali dirilis pada tahun 2008. Sejak tahun itu, generasi Core i7 terus dikembangkan hingga saat artikel ini ditulis, Core i7 sudah hadir dalam generasi ke-11.

Berapa harga intel core i7?

Harga Core i7 bervariasi, tergantung generasi dan seri mana yang kamu pilih. Ada harga yang cukup terjangkau dan ada pula yang lebih tinggi. Namun, jika dibandingkan dengan prosesor dari merek lain seperti MSI dan ASUS, harga ini memang setimpal.

Kamu bisa dapatkan harga Core i7 yang lebih mudah kalau belanja melalui iPrice.

Dapatkan Harga Intel Core i7 Terbaik dengan iPrice Indonesia

Sudah memutuskan untuk beli perangkat dengan Intel Core i7? Atau sedang cari prosesor terbaik untuk komputer rakitanmu? Dengan iPrice Indonesia, kamu bisa belanja dengan lebih mudah dan lebih murah. Caranya mudah saja. Tinggal gunakan fitur pembanding harga dan bandingkan harga Core i7 dari berbagai penawaran e-commerce se-Indonesia.

Jangan lewati berbagai diskon dan potongan harga yang menguntungkan setiap harinya. Kamu juga bisa bandingkan berbagai generasi dari Core i7 maupun seri prosesor Intel lainnya dengan iPrice.

Kalau sudah jatuhkan pilihan, tunggu apalagi? Kunjungi situs iPrice Indonesia dan belanja sekarang juga ya!