Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Happy
Frown
Happy
Frown
Lewati
Terima Kasih
Naik

Harga Lenovo A6000 di Indonesia

Sudah ada banyak produsen gadget yang ada di passaran dan terus saja meluncurkan produk-produk andalan mereka. Salah satunya adalah Lenovo yang kembali hadir dengan Lenovo A6000 kali ini. Simak ulasan lebih detailnya mengenai Lenovo A6000 berikut ini.

Klik disini untuk spesifikasi selengkapnya
Harga Terendah: Rp 800.000
Dari Bukalapak
154 Penawaran Penawaran dari 8 Toko Tersedia dari Rp 800.000 - Rp 2.280.000

Varian

Bandingkan Harga

dari Rp 800.000
  • Rp9.000 - Rp21.000 biaya pengiriman untuk Jakarta (1-7 hari kerja)
  • Lainnya, biaya pengiriman berdasarkan lokasi & berat/ukuran barang. Cek website toko untuk lebih detail! (1-7 hari kerja)
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 6 Penawaran dari Bukalapak
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 30 Penawaran dari Tokopedia
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 30 Penawaran dari Elevenia
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 30 Penawaran dari Matahari Mall

    Pilihan Pembayaran:

    Credit/Debit Card
    Bank Transfer
    Cash on Delivery
    Third Party Transfer
    Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 2 Penawaran dari Oktagon
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 2 Penawaran dari Oktagon
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 5 Penawaran dari Blibli

    Pilihan Pembayaran:

    Credit/Debit Card
    Bank Transfer
    Cash on Delivery
    Internet Banking
    Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 2 Penawaran dari Kliknklik
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 2 Penawaran dari Kliknklik
Lihat semua Lihat Penawaran Terbaik 5 Penawaran dari Lazada
Tunjukan semua penawaran

Tentang Ponsel Tablet Indonesia

Lenovo A6000 – Smartphone Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik

Lenovo kembali hadir lagi di pasaran gadget dengan tablet hasil ciptaan mereka pada tahun 2015 kemarin. Tablet yang diberi nama Lenovo A6000 ini merupakan smartphone dengan jaringan sinyal 4G LTE dari Lenovo pertama. Mari kita bahas secara lebih detail lagi dari bagian luar hingga bagian dalam dari Lenovo A6000 ini.

Dimulai dengan bagian luar atau dari segi desainnya yang memiliki bentuk serupa dengan cokelat batangan atau berbentuk persegi panjang. Layar yang ada pada Lenovo A6000 ini memiliki besar 5 inci dengan jenis IPS. Ada dua pilihan warna yang hadir di pasaran, yaitu warna hitam dan putih.

Beralih kepada bagian dalam paling penting dari sebuah smartphone yaitu bagian prosesornya. Lenovo A6000 ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2GHz. Dilengkapi juga dengan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 1Gb yang akan membantu kelancaran kinerja dari prosesor tersebut. Jadi Anda tidak akan merasakan masalah seperti lagging dan juga hang ketika Anda menggunakannya.

Dari segi konektivitas, Anda akan mendapatkan jaringan sinyal dengan kekuatan 4G LTE. Anda bisa selalu terhubung dengan internet menggunakan jaringan data dari provider pilihan Anda sendiri. Selain itu Anda juga bisa menghubungkannya dengan internet menggunakan fitur WiFi yang sudah ditanamkan pada Lenovo A6000 ini.

Sedangkan dari segi kapasitas penyimpanan, Anda akan diberikan memori internal dengan kapasitas sebesar 8Gb. Anda bisa menyimpan berbagai macam data, foto, video dan aplikasi kegemaran Anda didalamnya. Anda juga bisa menambahkan kapasitas tersebut menggunakan kartu memori eksternal. Lenovo A6000 dapat mendukung kartu memori eksternal hingga kapasitas 32Gb.

Sistem Operasi dan Kamera

Seperti yang sudah Anda ketahui, semua produk dari Lenovo menggunakan sistem operasi open source Android. Begitu juga halnya dengan Lenovo A6000 ini yang dipasangkan dengan sistem operasi Android KitKat. Dengan begitu Anda akan mendapatkan tampilan yang menarik dan juga sistem pengoperasian yang user friendly.

Dari segi kamera, Lenovo sudah menanamkan dua buah kamera pada Lenovo A6000 ini. Untuk kamera primer atau kamera bagian belakang, Anda mendapatkan kamera dengan resolusi 8megapixels. Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera depan, Anda diberikan kamera dengan resolusi 2megapixels. Tentu saja sudah ada berbagai macam fitur pendukung yang bisa Anda temukan seperti LED Flash Light, autofocus, face detection dan beberap fitur menarik lainnya. Anda juga bisa merekam video menggunakan kedua kamera ini dengan kualitas HD atau 720p.

Sangat menarik bukan Lenovo A6000 ini? Anda bisa menemukannya secara online pada website resmi iprice Indonesia. Anda juga bisa menemukan produk dari Lenovo lainnya seperti Lenovo Yoga dan Lenovo Phab. Tentu saja semuanya sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Selamat berbelanja!

Kelebihan dan Kelemahan Lenovo A6000

Pasaran smartphone sekarang ini masih saja diramaikan oleh para produsen-produsen. Salah satunya adalah Lenovo yang masuk ke pasaran ini semenjak tahun 2005 lepas. Pada tahun 2015 lepas, mereka kembali menghadirkan produk unggulannya yang dinamakan Lenovo A6000.

Lenovo hadir dengan strategi yang lain dari pada pesaingnya yaitu mengincar pangsa pasar kelas menengah kebawah. Sebagai contohnya Lenovo A6000 ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp1,5 juta. Itu adalah sebuah harga yang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Harga murah bukan berarti spesifikasi yang ditawarkan juga tidak memuaskan. Lenovo A6000 ini memiliki banyak spesifikasi yang mengagumkan dan juga kelebihan yang banyak. Berikut adalah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan dari Lenovo A6000.

Kelebihan Lenovo A6000

  • Dual SIM
  • Jaringan 4G LTE
  • Luas layar 5 inci, 720 x 1280 pixels
  • Tipe layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 306
  • Dual Kamera
  • Kamera utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Kamera depan 2 MP
  • Video Full HD 1080p
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Itulah banyak kelebihan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan Lenovo A600. Namun tidak ada satu produkpun yang sempurna, begitu juga dengan Lenovo A600 ini. Begitu juga halnya dengan Lenovo A600 yang masih memiliki sedikit kekurangan.

Kelemahan dari Lenovo A6000 terletak pada bagian layarnya yang tidak dilengkapi denga pelindung layar. Kebanyakan smartphone yang sudah ada di pasaran sekarang ini sudah dilindungi oleh pelindung layar sehingga tidak mudah tergores. Jadi Anda perlu berhati-hati dengan Lenovo A600 milik Anda sehingga tidak tergores.

Itu saja kelemahan dari Lenovo A600 jadi Anda tidak perlu ragu untuk membelinya. Jika Anda menginginkannya, Anda bisa mendapatkannya secara online pada website resmi iprice Indonesia. Tentu saja produk yang ada di website kami sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Jadi tunggu apalagi? Segera beli Lenovo A6000 di website kami. Selamat berbelanja!

50.000 Unit Terjual, 10.000 Unit dalam 10 Menit

Sistem penjualan flash-sale sekarang ini sedang banyak dilakukan oleh para produsen smartphone. Cara penjualan ini sudah terbukti sangat sukses dan sudah diterapkan oleh banyak produsen. Salah satunya oleh Lenovo dengan produknya Lenovo A6000 pada bulan Maret hingga Mei 2015 lalu.

Mereka melakukan 7 kali flash-sale yang dilakukan secara bergelombang. Diawali pada 19 Maret 2015 dan gelombang terakhir pada tanggal 5 Mei 2015. Tercatat mereka telah berhasil menjual sebanyak 48.500 unit dalam waktu kurang dari dua bulan tersebut. Setiap flash-sale yang dilakukan Lenovo berhasil menjual sebanyak 4.000 sampai 12.000 unit. Pihak Lenovo menyatakan "Penjualan yang mencapai hampir 50.000 unit dalam 7 flash sale tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa".

Lebih mengejutkannya lagi, Lenovo A6000 ini berhasil terjual sebanyak 10.000 unit dalam kurun waktu 10 menit saja. Kejadian menakjubkan ini terjadi pada flash-sale gelombang kedua pada tanggal 25 Maret 2015. Bahkan pada gelombang pertama flash-sale, yakni pada tanggal 19 Maret 2015, Lenovo A6000 ini berhasil terjual sebanya 5.000 unit dalam kurun waktu yang sama yaitu 10 menit. Itu membuktikan bahwa pada konsumen Indonesia memiliki minat yang sangat tinggi akan smartphone yang diberi harga Rp1,5 juta tersebut.

Lenovo A6000 adalah produk pertama Lenovo yang dijual secara eksklusif melalui jalur e-commerce. Hal ini merupakan bagian dari strategi Lenovo untuk menjawab kebutuhan sebagian konsumen Indonesia yang lebih memilih untuk berbelanja produk kegemaran mereka secara online.

Salah satu fitur yang diunggulkan dari Lenovo A6000 adalah fitur 4G LTE. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang memiliki jaringan sinyal 4G LTE dan memiliki harga terjangkau di pasar, dengan harga jual hanya Rp1,5 juta.

Lenovo A6000 juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410, quad-core 1.2GHz dan fitur speaker kembar yang mengusung Dolby Digital Plus. Dengan begitu Anda akan mendapatkan kualitas audio yang jernih walupun Anda sedang berada dalam kondisi lingkungan yang bising.

Selain itu, layar TFT LCD kapasitif berkualitas HD yang disematkan pada Lenovo A6000 mampu menghasilkan tampilan gambar dalam film ataupun game yang lebih hidup dan lebih jelas. Baterai berukuran 2300 mAh yang diusung smartphone dengan dua slot SIM card ini dapat bertahan hidup seharian.

Sangat menarik bukan Lenovo A6000 ini? Anda masih bisa mendapatkannya secara online pada website resmi iprice Indonesia. Tentu saja semua produk yang sudah kami tawarkan pada website kami sudah diberikan diskon-diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Lenovo A6000 tersebut sekarang juga. Selamat berbelanja!

Kesan Pertama Menggenggam Lenovo A6000

Pasaran smartphone Android di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran Lenovo A6000. Ini adalah model baru dari Lenovo yang menyasar segmen bawah dengan kisaran harga Rp 1,5 juta. Mari kita bahas kesan-kesan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda pertama kali menggenggam Lenovo A6000.

Sederhana

Lenovo A6000 memiliki desain yang berbentuk seperti sebuah candybar yang sudah menjadi standar smartphone Android masa kini. Tampilannya terlihat sederhana tanpa banyak ornamen yang menghiasi. Bagian depan ponsel ini pun terlihat datar dengan tiga tombol softbutton yang menjalankan fungsi "home", "menu", dan "back". Ketiga tombol terseebut berada di bagian bawah layarnya yang berukuran 5 inci. Tiga tombol ini hanya memiliki label berwarna abu-abu yang agak sulit dilihat di tengah bingkai layar yang berwarna hitam, tanpa dilengkapi dengan backlight.

Sebuah kamera depan dengan resolusi 2 megapixel bertengger di sisi atas layar seperti biasa. Kamera utama memiliki resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, serta diletakkan di bagian pojok kiri atas punggung perangkat.

Ketika digenggam, A6000 terasa ringan, mungkin karena sebagian besar cangkang tubuh smartphone berbobot 128 gram ini memang terbuat dari bahan plastik. Ada sedikit kesan ringkih, terutama di bagian cover belakang yang bisa dilepas untuk mengakses kompartemen di bagian belakang. Selain itu ada juga sepasang speaker bersertifikat "Dolby" sehingga Anda akan mendapatkan suara yang jernih walaupun Anda sedang berada di keramaian. Terdapat juga baterai (2.300 mAh), dua buah slot SIM card, dan sebuah slot micro-SD.

Lantaran semua komponen di atas ditempatkan di balik cover belakang, sisi-sisi penggiran Lenovo A6000 pun terlihat bersih. Hanya ada tombol pengatur volume dan tombol daya di sisi kanan yang gampang diraih karena ukuran perangkat yang tidak terlalu besar, serta port konektor micro-USB dan jack audio 3,5mm di sisi bawah. Secara keseluruhan, tampilan fisik Lenovo A6000 boleh dibilang terkesan mengedepankan fungsi ketimbang bentuk dan simple, sedikit banyak mencerminkan kelas harganya.

4G LTE

Jeroan Lenovo A6000 diperkuat deretan komponen aktual yang mencakup prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz, RAM 1GB, serta media penyimpanan 8 GB. Prosesor tersebut sekaligus memberikan kapabilitas koneksi jaringan 4G LTE untuk pengguna Lenovo A6000. Ponsel ini memang mendukung jaringan berkecepatan tinggi yang telah mulai digelar di Indonesia tersebut.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4 Kitkat yang dilapis antarmuka Vibe UI ala Lenovo. Seperti antarmuka yang digunakan oleh beberapa pabrikan asal Tiongkok lainnya, Vibe UI meniadakan app drawer yang biasanya menyimpan seluruh icon aplikasi Android. Semua icon, folder, dan widget pun ditampilkan di home screen. Cara ini mempermudah pengguna dalam mengakses aplikasi, namun membuat tampilan layar jadi agak sesak oleh icon.

Performa A6000 sendiri terasa meyakinkan saat dipakai menjalankan beberapa aplikasi ringan. Prosesor Snapdragon 410 yang tertanam di ponsel ini pun seharusnya masih cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai game terkini dengan sedikit penyesuaian.

Lenovo A6000 ini bisa Anda dapatkan secara online pada website resmi iprice Indonesia. Tentu saja Lenovo A600 tersebut sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Selamat berebelanja!

Pendapat Ahli

infokomputer.com
Reviewed on 2015-08-26
PLUS: DualSIM, kinerja lumayan, antarmuka menarik, dukungan 4G dan audio, daya tahan baterai panjang, harga ekonomis.good Tanpa LED notifikasi, tidak dukung OTG, sensor sedikitbad
Konektivitas 4G yang menawarkan kecepatan internet tinggi sepertinya sangat dinanti konsumen Indonesia. Konsumen Indonesia sejak dulu kerap iri dengan negara tetangga yang sudah lebih dulu menikmati kecepatan tinggi saat mengakses internet. Tidak menghera...
Read More >
teknoup.com
Reviewed on 2015-04-28
Saat ini, jajaran smartphone mid-end dengan harga dari mulai Rp. 1-2jutaan telah hadir menghiasi kancah era globalisasi. Tidak terkecuali Lenovo. Lenovo juga mengeluarkan smartphone dengan harga Rp. 1.5juta.Ya, Lenovo A6000 menjadi salah satu sorotan kons...
Read More >
tabloidpulsa.co.id
Reviewed on 2015-04-19
Harga terjangkau, Sudah 4G LTE, Layar 5.0 inchi IPS HD, Prosesor 64bit QuadCoregood Masih Android 4.4.2 KitKat, Kamera depan 2 MPbad
Bolehlah dikatakan jika Lenovo A6000 merupakan smartphone 4G LTE milik brand global dengan harga paling terjangkau yang ada di pasar saat ini. Di rentang harga Rp1,5 juta, smartphone ini sepertinya siap menjadi pesaing utama dari smartphone lain, semisal ...
Read More >
infokomputer.com
Reviewed on 2015-04-10
PLUS:good
Mulai dioperasikannya jaringan mobile 4G LTE di Indonesia oleh operator-operator besar membuat para produsen smartphone berlomba memasarkan produknya yang telah mendukung teknologi ini. Sayangnya, beberapa smartphone 4G yang ada di pasaran masih dibandero...
Read More >
jagatreview.com
Reviewed on 2015-04-10
Selain fokus bermain di ranah premium, Lenovo juga dikenal sering menghadirkan smartphone-smartphone Android dengan banderol terjangkau, namun dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan di kelasnya. Hal inilah yang membuat nama Lenovo cepat berkibar di hat...
Read More >
gaptex.com
Reviewed on 2015-03-24
Era baru 4G sudah tak terbendung lagi. Hampir seluruh vendor mulai menyuguhkan teknologi ini ke tengah masyarakat. Sayangnya teknologi 4G masih terbilang mahal sehingga brand-brand besar menjual ponsel 4G dengan harga cukup tinggi. Untunglah ada Lenovo A6...
Read More >
jagatreview.com
Reviewed on 2015-03-21
Selain smartphone Android Lenovo P70, Lenovo juga akan mengeluarkan sebuah smartphone baru yang mendukung jaringan 4G. Lenovo A6000 pun pada akhirnya diperlihatkan kepada para awak media pada saat acara Lenovo Media Camp 2015. Smartphone yang satu ini dij...
Read More >
plimbi.com
Reviewed on 2015-03-12
Portal.paseban.com - Tidak banyak saat ini vendor yang menawarkan smartphone 4G LTE murah. Rata-rata smartphone tipe ini dijual di harga yang terbilang tinggi. Jika pun ada, kualitas smartphone tersebut patut dipertanyakan. Tapi lain cerita untuk produk b...
Read More >

Komentar Pengguna

Prosesor

Frekuensi prosesor

1,2 GHz

Keluarga prosesor

Qualcomm Snapdragon

Model prosesor

MSM 8916

Komputasi 64-bit

Ya

Layar tampilan

Diagonal layar

12,7 cm (5")

Resolusi layar

1280 x 720 piksel

Layar sentuh

Ya

Sensor orientasi

Ya

Jenis tampilan

IPS

Jumlah warna layar

16.78 juta warna

Teknologi sentuh

Multi Sentuh

Konektivitas

Port USB

Ya

Tipe konektor USB

Micro-USB

Konektivitas headphone

3,5 mm

Berat dan dimensi

Berat

128 g

Panjang

7 cm

Lebar

8,2 mm

Tinggi

14,1 cm

Jaringan

Kemampuan kartu SIM

SIM Ganda

3G

Ya

4G

Ya

Wi-Fi

Ya

Jenis kartu SIM

MicroSIM

Standar 2G

EDGE, GPRS, GSM

Standar 3G

HSPA+

Standar 4G

LTE

Standar Wi-Fi

802.11b, 802.11g, 802.11n

Bluetooth

Ya

Versi bluetooth

4.0

Pita frekuensi 2G (SIM utama)

850,900,1800,1900 MHz

Pita 4G terdukung

800,1800,2100,2600 MHz

media penyimpanan

RAM internal

1024 MB

ROM internal

8192 MB

Kartu memori yang kompatibel

MicroSD (TransFlash)

Ukuran kartu memori maksimal

32 GB

Navigasi

GPS

Ya

Assisted GPS (A-GPS)

Ya

GPS (satelit)

Ya

Perangkat lunak

Sistem operasi yang terpasang

Android

Versi sistem operasi

4.4 KitKat

Kamera

Resolusi kamera utama (numerik)

8 MP

Autofokus

Ya

Lampu kilat terpasang

Ya

Kamera kedua

Ya

Resolusi kamera kedua

2 MP

Baterai

Teknologi baterai

Lithium-Ion (Li-Ion)

Kapasitas baterai

2300 mAj

Waktu bicara (2G)

22 j

Waktu siaga (2G)

11 j

Waktu bicara (3G)

13 j

Waktu siaga (3G)

11 j

Waktu siaga (4G)

11,5 j

Desain

Faktor bentuk

Batang

Warna produk

Hitam