Naik

Harga LG L60 di Indonesia

LG mengeluarkan smartphone Android level entry dengan sistem operasi v.4.4 Kitkat. Simak artikel ini untuk spesifikasi lengkapnya.

Klik disini untuk spesifikasi selengkapnya
Harga Terendah: Rp 822.000
Dari Tokopedia
13 Penawaran Penawaran dari 3 Toko Tersedia dari Rp 822.000 - Rp 1.165.000

Varian

Bandingkan Harga

    Pilihan Pembayaran:

    Credit/Debit Card
    Bank Transfer
    Third Party Transfer
    Internet Banking
    Indomaret/Alfamart
Lihat rincian Sembunyikan rincian

Tentang LG L60 Indonesia

LG L60, Android Entry-Level dengan OS 4.4 KitKat

LG kembali menghadirkan smartphone kelas entry-level terbarunya yaitu LG L60. L-series merupakan penamaan LG untuk daftar smartphone kelas menengahnya, yang identik dengan terapan desain modern dan sensasi fitur premium yang menjadi kelebihannya. L60 merupakan sebuah inovasi dari vendor asal Korea Selatan yang tidak mengharmonisasikan antara kekuatan fitur dan perangkat keras dengan harga yang lebih terjangkau. Keterjangkauan harga menjadi aspek penting dalam pengembangan L60.

Tampilan LG L60

LG L60 berjalan dengan dukungan layar berdimensi 4.3 inci dengan resolusi WVGA dan ditenagai dengan prosesor dual-core 1.3 GHz. Serupa dengan pendahulunya, LG L60 juga membenamkan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan hadir dengan dukungan dual-SIM GSM. Dengan dual-SIM, Android ini terasa fleksibel meski untuk memasangnya harus melepas baterai terlebih dahulu. Ukuran layarnya pun terasa pas dan nyaman saat digenggam dan masih leluasan untuk dikantongi. Terdapat tombol volume di sisi kiri dan tombol power di sisi kanan, jack audio 3,5 mm di bagian atas, dan port micro USB di bagian bawah.

Fitur Aplikasi

LG juga membenamkan fitur Knock On dan Guest Mode. Di menu Settings, fitur penting yaitu Guest Mode berfungsi untuk membatasi akses pengguna selain pemilik. Terdapat juga fitur cloud print yang dapat mencetak dokumen via internet. Di sisi bawah homescreen tersedia akses ke fitur penting seperti telepon, phonebook, menu utama, SMS, dan browser. Aplikasi bawaan dari ponsel ini terbilang minim, hanya ada aplikasi Google standar.

Kinerja LG L60

Untuk smartphone kelas terjangkau seperti ini, kinerjanya memang terasa tanggung meski tidak terlalu buruk. Sebenarnya prosesor dual core 1,3 GHz sudah cukup memadai namun layar yang kurang responsif ditambah memori RAM yang hanya 512 MB membuat pengguna harus maklum jika kinerjanya tidak segesit harapan. Saat melakukan multitasking, ponsel ini dapat berjalan lancar walaupun aplikasi yang dibuka tidak bisa terlalu banyak. Game-game kelas ringan hingga sedang pun masih berjalan dengan baik. Konektivitas tersedia lengkap seperti WiFi, Bluetooth, USB, dan internet HSDPA. Kapasitas baterai yang ditanam pun cukup standar yaitu sekitar 1540 mAh.

Kamera LG L60

LG L60 memiliki resolusi kamera 5 megapiksel dengan flash tanpa auto fokus. Karena absensinya fitur auto fokus ini membuat hasil ketajaman foto berkurang. Menu kameranya terdiri dari Exposure, Geotagging, Timer, Size, dan Panorama.

Untuk di luar ruangan dengan cahaya matahari yang kuat, objek foto dapat terekam baik walau ketajaman tidak istimewa. Warna juga cenderung terang agak keputihan. Karakter kamera ini menguntungkan saat memotret objek di bawah pohon rindang, dan karena tidak ada fitur auto fokus, kamera tidak dapat memotret objek dari jarak dekat. Harga yang dibanderol untuk mendapatkan satu buah LG L60 adalah sekitar 1,5 jutaan rupiah. Anda tertarik?

Pendapat Ahli

inet.detik.com
Reviewed on 2014-10-22
L60 merupakan salah satu amunisi LG untuk meramaikan persaingan di segmen Android murah. Spesifikasinya tentu tidak wah, namun banderol harga yang ditawarkan memang terjangkau, yaitu Rp 1,5 juta. Prosesor dual core, OS Android versi 4.4.2, serta hadirnya ...
Read More >
plimbi.com
Reviewed on 2014-08-11
Perusahaan LG merilis kembali produk terbarunya. Produk ini merupakan smartphone LG L series yang baru saja muncul di website resmi LG Rusia. Smartphone LG ini juga masuk ke dalam kategori entry level yang dikabarkan akan dijual dengan harga terjangkau.Sm...
Read More >

Komentar Pengguna

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih