Harga Meizu U20 Terbaru dan Spesifikasi

Meizu U20 yang dirilis pada tahun 2016 lalu memiliki desain yang elegan, layar sebesar 5,5 inci dan baterai berkapasitas 3260 mAh. HP Meizu ini juga memiliki kamera utama 13 Mp, kamera depan 5 Mp, berat 158 g dan dijalankan dengan prosesor Octa Core serta Android 6.0 Marshmallow. Harga Meizu U20 diperkirakan tiga jutaan rupiah.

Selengkapnya

Meizu U20 yang dirilis pada tahun 2016 lalu memiliki desain yang elegan, layar sebesar 5,5 inci dan baterai berkapasitas 3260 mAh. HP Meizu ini juga memiliki kamera utama 13 Mp, kamera depan 5 Mp, berat 158 g dan dijalankan dengan prosesor Octa Core serta Android 6.0 Marshmallow. Harga Meizu U20 diperkirakan tiga jutaan rupiah.

Selengkapnya

Bandingkan Harga Meizu U20

Spesifikasi Meizu U20

U20 Spesifikasi

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelU20
TanggalNov 2016

Meizu U20, HP Murah dengan Tampilan dan Spesifikasi Premium

Ada berbagai vendor HP asal Cina yang menawarkan HP murah nan canggih, kini Meizu telah bergabung sebagai salah satunya. Meizu yang berasal dari Guangdong adalah vendor HP terbesar di dunia urutan kesebelas. Pada tahun 2016 lalu, perusahaan ini mengeluarkan HP murah dengan spesifikasi dan tampilan yang premium, yaitu Meizu U20. Seberapa canggih HP Meizu ini dan apakah harganya sepadan?

Desain dan Layar Meizu U20

Dengan HP seharga tiga jutaan rupiah, Meizu U20 jelas bisa bersaing dengan vendor Cina yang memproduksi HP budget lainnya, seperti Xiaomi. Meizu U20 terbuat dari perpaduan metal dan kaca pada kedua sisi sampingnya. Case belakang Meizu U20 tampak elegan, tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, emas dan pink. Bagian depan HP Meizu ini terlihat seperti HP Meizu seri lainnya, simple dan elegan, dengan tombol “home” berbentuk kapsul. Hanya saja, Meizu U20 lebih feminim, enak dipandang dan nyaman digenggam karena keempat ujungnya melengkung, 2.5D.

Meizu U20 dirakit dengan layar LTPS IPS LCD yang memproduksi enam belas juta warna dan berukuran 5,5 inci. Layar HP ini cukup kuat karena dilindungi oleh Asahi Dragontrail Glass. Di bagian bawah terdapat lubang untuk 3,5 mm Audiojack dan microUSB. Jika kamu merasa bagian belakang HP ini terlalu licin, case HP akan membantu mengatasi hal ini.

Spesifikasi Meizu U20

Meizu U20 berbeda dengan HP keluaran vendor Cina lainnya karena tersedia dalam dua edisi – satu untuk warga Cina dan satunya lagi untuk dipasarkan secara internasional. Tidak ada yang berbeda pada desain, hanya pada sistem operasi. Meizu U20 versi Cina dirakit dengan YunOS, memiliki dua pilihan bahasa (Cina dan Inggris), tidak tersedia servis Google tapi memiliki beberapa aplikasi yang populer di Asia. Sementara itu, Meizu U20 versi internasional, tentu saja hadir dengan pilihan bahasa yang lebih banyak dan memiliki Google Play.

Meizu U20 dijalankan dengan Android 6.0 Marshmallow, chipset Mediatek dan CPU Octa-core. Dengan begini, HP Meizu ini mampu beroperasi dengan mulus, baik saat main game, nonton film maupun menyusuri internet. Yang lebih penting lagi, Meizu U20 tidak akan cepat panas walaupun dipakai secara aktif, minimal bodinya jadi hangat.

Kamu bisa memilih versi HP ini yang dirakit dengan memori internal 32 Gb dan RAM 3 Gb atau memori internal 16 Gb dan RAM 2 Gb. Tenang saja, Meizu menyediakan slot kartu kedua untuk microSD sehingga kamu bisa memperbesar memori HP ini hingga 256 Gb! Baterai handphone ini juga cukup besar, 3260 mAh. Dilihat dari bodi HP Meizu yang ramping, ini adalah pencapaian yang memuaskan dari Meizu! Sementara itu, kamera Meizu U20 pun tidak kalah ciamik dengan spesifikasi dan desainnya. Dengan kamera utama 13 Mp dan kamera depan 5 Mp, kamu juga bisa menghasilkan foto mode PDAF, merekam video Full HD dan mengambil selfie yang jelas serta tajam.

Jika kamu masih merasa tidak puas dengan Meizu U20, bisa melihat-lihat koleksi ponsel & tablet Meizu lainnya yang tersedia online.