Harga Motorola Nexus 6 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Begitu banyak ponsel layar lebar di pasaran smartphone masa kini, salah satunya Motorola Nexus 6. Apa keunggulan layar lebarnya? Simak di sini.

Selengkapnya

Begitu banyak ponsel layar lebar di pasaran smartphone masa kini, salah satunya Motorola Nexus 6. Apa keunggulan layar lebarnya? Simak di sini.

Selengkapnya
Rp 3.990.000 - Rp 4.500.000
2 Penawaran 1 Penjual 1 Merchant
Ukuran Layar

5.9"

Resolusi Kamera Belakang

13MP

Berat

184g

Kapasitas Baterai

3220mAh

Bandingkan Harga Motorola Nexus 6

Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang

Harga terbaik untuk Motorola Nexus 6 di Indonesia adalah Rp 3.990.000

Anda dapat membeli Motorola Nexus 6 dengan harga terendah senilai Rp 3.990.000 dari Tokopedia.
Pilihan lainnya, Motorola Nexus 6 juga dijual di Filipina pada Galleon dengan harga Rp 5.975.852 dan Vietnam pada Fado dengan harga Rp 4.132.917.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada June 2021.

Daftar Harga HP Motorola Nexus 6 Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Motorola Nexus 6

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Indonesia IDR 3.990.000 Rp 3.990.000
Filipina PHP 20,208.00 Rp 5.975.852
Vietnam VND 6.595.372 Rp 4.132.917

Spesifikasi Motorola Nexus 6

Tampilan
Ukuran Layar 5.9"
Kedalaman Piksel 493ppi
Resolusi Layar 1440 x 2560pixels
Water Resistant Tidak
Teknologi Layar AMOLED
Scratch Resistant Tidak
Kamera
Resolusi Kamera Belakang 13MP
Resolusi Kamera Depan 2MP
Tipe Kamera Single Kamera
Resolusi Video 4K
Desain
Berat 184g
Body Material Logam
Dimensi (W x H x D) 159.3 x 83 x 10.1mm
Baterai
Kapasitas Baterai 3220mAh
Charging Wireless Charging
Platform
CPU Qualcomm APQ8084 Snapdragon 805 (28 nm)
Prosesor Inti Quad Core
Sistem Operasi Android
Versi OS Android 5.0 (Lollipop)
SIM
Dual SIM Tidak
SIM Card Nano-SIM
Koneksi
USB Connector Micro-USB
5G Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n/ac
NFC Ya
Memori
RAM 3GB
Memori yang Dapat Diperluas Tidak
Fitur
Fingerprint Scanner Tidak
Face Recognition Tidak

Mengapa Ponsel Layar Lebar Jadi Favorit?

Bila Anda tidak malas untuk memerhatikan perkembangan ponsel pintar zaman sekarang, maka tentulah Anda sadar bahwasanya nyaris semua produsen memproduksi smartphone dengan layar yang lebar. Satu dekade ke belakang ponsel layar lebar masih sangat langka peredarannya di pasaran perangkat telekomunikasi.

Orang-orang ketika itu seperti nyaman menggunakan ponsel yang tidak lebih besar dari telapak tangan. Meski ukuran layarnya barangkali hanya 1/3 ukuran layar ponsel masa kini, tidak ada halangan berarti untuk mengunakannya. Tapi begitu ponsel layar lebar (dan perangkat tablet) diperkenalkan di dalam industri telekomunikasi, maka ponsel berlayar kecil mulai terpinggirkan.

Kini, layar sebesar 5 inci pada ponsel telah menjadi hal yang lumrah. Nyatanya, ukuran 5 inci masih tergolong kecil. Ada sejumlah ponsel yang memiliki layar lebih besar dari itu. Misalnya ponsel Motorola Nexus 6 buatan Google yang memiliki layar berukuran 6 inci. Iya, 6 inci.

Ukuran layar yang lebar agaknya menjadi aturan tak tertulis pada para produsen ponsel di masa kini. Aturan ini tak hanya berlaku pada pemain baru tapi juga diikuti oleh sejumlah produsen lama seperti Nokia, LG dan Motorola sendiri. Bahkan, Apple yang awalnya keukeuh menyebut bahwa ukuran 4 inci pada layar ponsel adalah ukuran yang ideal akhirnya tetap mengikuti pasar dengan membuat iPhone yang berlayar luas.

Apa sih sebenarnya yang membuat keberadaan ponsel berlayar lebar terus eksis? Dilasir dari Lifehacker.com, ada sejumlah keunggulan yang membuat ponsel berlayar lebar berhasil menarik hati para konsumen smartphone. Berikut uraiannya:

  1. Anda dapat melihat melihat konten yang lebih luas dari situs yang diakses.
  2. Anda akan lebih nyaman melihat film dan foto karena visualnya tampak lebih terperinci.
  3. Permainan di ponsel akan lebih menyenangkan dan tombol di layar lebih mudah ditekan.
  4. Pengetikan menjadi lebih lancar karena Anda mendapatkan keypad yang berukuran besar. Akurasi ketikan juga dapat menjadi lebih baik.

Motorola Nexus 6 bukanlah ponsel pintar berlayar lebar pertama yang diciptakan Google. Namun, ponsel yang dapat dikatakan sebagai phablet ini diklaim lebih bertenaga karena perangkat hardware­-nya cukup menjanjikan. Nexus seri 6 ini ketika diluncurkan juga menjadi salah satu pembuktian produk premium dari Google.

Motorola Nexus 6 dinamai menggunakan angka 6 karena dua hal. Pertama, angka 6 merujuk pada ukuran layar, yakni 6 inci. Kedua, angka 6 ditujukan sebagai penanda seri Nexus yang memang telah sampai pada generasi ke 6.

Bila Anda adalah tipe orang yang large screen fetish, maka ponsel ini merupakan jawabannya. Layar 6 inci tidak sekadar luas, tapi juga berkualitas karena dibuat dari panel Quad HD AMOLED. Layar ini memiliki kedalaman 493 ppi yang bervisual tajam dari resolusi 2.560 x 1440 piksel.

Ulasan tentang Motorola Nexus 6

jalantikus.com
Ditinjau pada2017-07-19
Optical Image Stabilizer OIS identik dengan kamera SLR atau camcorder. Namun, seiring perkembangan teknologi yang pesat, akhirnya fitur OIS kini sudah tertanam dalam kamera smartphone.Fungsi OIS adalah untuk membantu fotografer dalam menghasilkan gambar...
Selengkapnya >
jalantikus.com
Ditinjau pada2015-09-10
Jika kita ikuti perkembangan smartphone saat ini tentu tidak ada habisnya. Selalu saja beberapa tipe smartphone dari berbagai merk yang diluncurkan dalam setiap bulannya. Begitu pula dengan teknologi yang diusungnya. Banyak perusahaan smartphone yang melu...
Selengkapnya >
gadgetsquad.id
Ditinjau pada2014-10-24
gadgetsquad.id.id – Setelah resmi rilis, perangkat smartphone Nexus buatan Motorola, Nexus 6 menjadi buah bibir banyak pengguna gadget sekarang. Namanya juga smartphone baru, pasti banyak ekpektasi untuk perangkat penerus dari generasi Nexus 6. Membawa OS...
Selengkapnya >
jalantikus.com
Ditinjau pada2014-10-16
Google Nexus 6 yang diproduksi oleh Motorola menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Android terbaru Android 5.0 Lollipop.Google Nexus 6 adalah smartphone dengan bentang layar 6 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Layarn...
Selengkapnya >
jalantikus.com
Ditinjau pada2014-10-07
JalanTikus.com - Teka teki akan hadirnya Google Nexus 6 perlahan mulai terkuak dengan bocornya spesifikasi yang dimilikinya. Melalui aplikasi benchmark Geekbench, terlihat Google Nexus 6 memiliki hardware Android terbaru, menjadikannya sebagai salah satu...
Selengkapnya >