Naik

Harga Nikon COOLPIX P7100 di Indonesia

Banyak fitur DSLR yang dapat Anda temukan pada Nikon Coolpix P7100. Apa saja itu? Simak lebih lanjut di sini.

Klik disini untuk spesifikasi selengkapnya

Bandingkan Harga Nikon COOLPIX P7100

Nikon COOLPIX P7100 Harga Disetiap Negara

CountryHarga
Filipina PHP 37,909
Thailand THB 12,990

Nikon Coolpix P7100 Indonesia, Rajanya Kamera Compact

Ketika diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 lalu, kamera saku Nikon Coolpix P7000 mendapat banyak kritikan karena desain fisiknya teramat mirip dengan bodi Canon Powershot G-Series. Tak lama berselang, Nikon kembali meluncurkan seri Coolpix. Nikon Coolpix P7100 yang dirilis pada tahun 2012 dititah untuk menjadi suksesor P7000.

Bila dilihat sekilas, tidak ada perbedaan berarti antara P7000 dengan P7100. Dua kamera compact ini sama-sama berbekal sensor gambar beresolusi 10 megapiksel. Perangkat lensa yang digunakan juga masih sama, yakni Nikkor 42,6 mm. Ukuran layarnya juga tidak berubah, masih berukuran 3 inci.

Perbedaan paling terasa dari dua kamera ini yakni ada pada sisi ergonomis dan kemudahan pengoperasiannya. Peletakan tombol pada Nikon Coolpix P7100 jauh lebih bersahabat dengan jari. Respon tombol-tombol pada kamera ini juga diklaim Nikon lebih baik dari seri sebelumnya berkat processing engine Expeed C2 yang dikembangkan sendiri oleh produsen kamera itu.

Nikon Coolpix P7100 memiliki performa yang solid dalam setiap keadaan. LCD ultra high resolution berukuran 3 incinya dapat memvisualisasikan gambar dengan jernih dan tajam. Ukuran layarnya itu juga masih cukup nyaman digunakan sebagai monitor saat merekam gambar video.

Hitam yang Brutal

Nikon Coolpix P7100 sangat kental sangat kental dengan warna hitam. Hanya tulisan “Nikon” berwarna putih pada bagian sudut kanan atas yang menyelingi warna gelap pelapis kamera ini. Bila Anda menyukai warna hitam, maka tak ada alasan untuk menolak pilihan warna kamera ini.

Tapi berbicara desain, seperti yang telah disinggung sebelumnya, tidak ada banyak perubahan yang bisa dibahas. Desain kamera saku ini masih seperti seri Coolpix P7000 terdahulu.

Leluasa Memainkan Format RAW

Meski Nikon Coolpix P7100 merupakan kamera compact, tetapi keberadaan fitur pada perangkat ini menyerupai DSLR. Sensor gambar beresolusi 10 megapikselnya dapat memproduksi foto berukuran tertinggi pada 3648 x 2736 piksel. Sensor itu didukung sensitivitas ISO yang dapat menjangkau hingga angka 6400.

Anda juga dapat menggunakan format RAW bila ingin membuat foto yang lebih friendly ketika diolah dalam perangkat Adobe Photoshop ataupun Adobe Lightroom. Di samping foto, kamera Nikon Coolpix P7100 dapat merekam klip video dengan resolusi HD 1280 x 720 pada mode 24 fps. Built in microphone dari kamera ini dapat menghasilkan rekaman suara yang stereo. Tipe klip video yang dihasilkannya menggunakan ekstensi MOV.

Daya Tahan

Nikon Coolpix P7100 baterai rechargeable tipe Li-ion EN-EL14. Dilansir dari situs Nikon USA, baterai kamera compact ini dapat digunakan untuk memproduksi 350 foto setiap sekali pengisian daya. Tapi dalam memproduksi foto yang cukup banyak itu akan membuat tangan Anda sedikit lelah karena beban kameranya yang tidak terlalu ringan, yakni 395 gram.v

Komentar Pengguna

Kategori Produk

Elektronik

Fashion

Outdoor

Rumah Tangga

Mainan & Anak

Kesehatan

Otomotif

Lihat semua