Naik

Nokia 9 - Segera Rilis di Indonesia!

Produk Akan Datang

Berita Tentang Nokia 9

Nokia 9 Hadirkan Spek Kelas Atas?

Baru-baru ini Nokia disinyalir membatalkan versi RAM 4 GB untuk seri ponsel Nokia 9. Nokia 9 adalah seri yang digadang-gadang sebagai seri flagship terbaru dari eks raja ponsel itu. Dengan menghilangkan varian RAM 4 GB, Nokia agaknya ingin seri smartphone paling anyar itu nantinya memiliki spek kelas atas yang unggul meninggalkan para pesaing lain di kelasnya.

Siapakah pesaing utama ponsel canggih ini? Dilansir dari situs Tech Radar, Nokia 9 akan berkompetisi dengan Samsung Galaxy S8 dan iPhone 8 sebagai smartphone kelas atas. Berdasarkan sejumlah bocoran yang dikumpulkan Tech Radar, ponsel Nokia 9 terbilang cukup layak berada di kelas atas industri smartphone.

Ekspektasi besar untuk bisa menyaingi monopoli dua perusahaan raksasa itu dipupuk oleh beberapa hal. Pertama, dari aspek layar. Ponsel Nokia 9 disebut-sebut akan menggunakan layar QHD OLED berukuran 5,5 inci. Layar yang beresolusi 1440 x 2560 ini merupakan standar sebuah ponsel flagship.

Kedua, bodi ponsel Nokia 9 akan sepenuhnya dibalut oleh material metal. Penggunaan material ini membuat Nokia 9 tahan terhadap air. Sumber lain yang dilansir oleh Tech Radar menyebut Nokia 9 memiliki sertifikasi IP68, yang artinya tahan selama 30 menit terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter. Material metal sendiri agaknya cukup realistis digunakan pada Nokia 9. Alasannya, material jenis ini telah terlebih dahulu dipasangkan pada seri Nokia 6 yang dirilis pada awal tahun 2017 ini.

Ketiga, Nokia 9 akan berbekal kamera ponsel yang beresolusi besar. Bocoran terbaru, smartphone ini siap menggunakan lensa ganda beresolusi 22 megapiksel yang dipasok dari Cart Zeiss. Untuk kamera depannya, Nokia 9 siap dipasangi oleh kamera beresolusi 12 megapiksel.

Keempat, Nokia 9 akan menggunakan baterai berkapasitas besar yang lengkap denga fitur fast charging. Menurut bocoran yang dilansir Tech Radar, baterai besar yang akan digunakan adalah baterai berkapasitas 3800 mAh. Namun, rumor ini diyakini masih cukup lemah karena ukuran baterai sebesar itu akan memakan banyak ruang di dalam ponsel yang berukuran 5,5 inci. Nah, entah ukuran ponselnya yang diperbesar atau kapasitas baterainya yang diperkecil.

Kita nantikan saja kepastian spek Nokia 9 stelah rilis nanti. Bisik-bisik di sejumlah media, ponsel ini akan dirilis pada periode Agustus hingga September 2017 ini. Hanya saja, banderol harganya masih dirahasiakan.

Komentar Pengguna


Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami

Kami menghargai privasi Anda, email yang diberikan hanya digunakan untuk menanggapi saran dari Anda.

Terima Kasih