Harga Nokia E7 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Nokia memanjakan pengguna yang senang mengetik di ponsel melalui fitur keypad-nya. Salah satunya seperti yang ada pada desain Nokia E7. Simak ulasan lebih lanjut di artikel ini.

Selengkapnya

Nokia memanjakan pengguna yang senang mengetik di ponsel melalui fitur keypad-nya. Salah satunya seperti yang ada pada desain Nokia E7. Simak ulasan lebih lanjut di artikel ini.

Selengkapnya
Warna

Bandingkan Harga Nokia E7

Daftar Harga Handphone Nokia E7 Indonesia

Daftar Perbandingan Harga Varian Handphone Nokia E7 Terbaru

Varian dari Harga Toko
Nokia E7 Hitam Tiada Penawaran

Spesifikasi Nokia E7

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelE7-00
TanggalMar 2011
Layar
Diagonal layar10,2 cm (4")
Resolusi layar640 x 360 piksel
Layar sentuhYa
Sensor orientasiYa
Jenis tampilanAMOLED
Jumlah warna layar16.78 juta warna
Rasio aspek16:9
Berat dan dimensi
Berat176 g
Panjang62,4 mm
Lebar13,6 mm
Tinggi123,7 mm
Volume97,8 cm³
Jaringan
Kemampuan kartu SIMSIM tunggal
3GYa
Standar 2GEDGE,GSM
Standar 3GHSDPA,HSUPA,WCDMA
BluetoothYa
Versi bluetooth3.0+HS
WAPYa
media penyimpanan
Kartu memori yang kompatibelTidak didukung
Memori internal16384 MB
Navigasi
GPSYa
Assisted GPS (A-GPS)Ya
GPS (satelit)Ya
Perangkat lunak
PlatformSymbian
Sistem operasi yang terpasangSymbian OS 3.0
Kamera
Jenis kamera belakangKamera tunggal
Flash kamera belakangYa
AutofokusYa
Tipe kamera depanKamera tunggal
Pembesaran digital3x
Pendeteksi wajahYa
Tipe flashLED
Resolusi pengambilan video (maks)1280 x 720 piksel
Built-in cameraYa
Baterai
Kapasitas baterai1200 mAj
Teknologi bateraiLithium-Ion (Li-Ion)
Waktu bicara (3G)5 j
Waktu siaga (3G)470 j
Waktu bicara (2G)9 j
Waktu siaga (2G)430 j
Desain
Warna produkAbu-abu
Performa
Panggilan videoYa
Personal info management (PIM)Jam Alarm, Kalkulator, Kalender, Catatan, Daftar untuk dilakukan
Modus pesawatYa
PersonalisasiIkon, Menu, Pintasan, Tema, Widget
Nada dering video dapat diubahYa
Multimedia
Radio FMYa
Format audio yang didukungAAC,MP3,WMA
Format gambar yang didukungEXIF,JPG

Nokia E7 Indonesia untuk Pengetikan yang Lebih Nyaman

Nokia E7 merupakan salah satu ponsel flagship yang pernah diluncurkan oleh Nokia. Ponsel ini dibekali teknologi yang progresif di kelasnya. Saat dluncurkan pertama kali, ponsel ini menjadi alternatif untuk seri N8 yang lebih high-end. Bila Anda sering mengetik panjang di ponsel untuk berbagai keperluan, maka Nokia E7 merupakan ponsel yang dapat Anda andalkan.

Desain ponsel ini sendiri menyerupai sebuah laptop ketika Anda menggeser potongan bodinya. Nokia tampaknya memang begitu tergila dengan desain full slider. Sejumlah ponsel pada seri lain juga mengadopsi konsep slider seperti E7. Ketika Anda menggeser slider, maka layar akan mengubah posisi hingga kemiringan 45 derajat.

Beralih pada bodi, konstruksi bodinya dibuat dari alumunium, mendukung ketahanan untuk pemakaian jangka panjang. Kita sama-sama tahu bahwa Nokia merupakan produsen ponsel yang menawarkan durabilitas fisik disamping teknologi perangkat lunak.

Nokia E7 cukup nyaman digenggam. Dimensi terpanjang bodi ponsel ini yakni 4,87 inci. Di bagian layar, Nokia meninggalkan teknologi layar LCD TFT. Untuk seri ini, Nokia menggunakan layar berteknologi AMOLED yang jauh lebih baik dari TFT, entah itu dari segi visualisasi maupun dari segi konsumsi daya untuk layar. Layar selebar 4 inci itu memiliki ukuran resolusi 360 x 640 piksel. Produsen asal Finlandia itu juga menyertakan lapisan Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan.

Pada mode satu tangan, jari jemari Anda dapat dengan mudah menggapai ponsel ini karena ukuran bodinya tidak terlalu jumbo. Pada saat Anda mengetik dalam mode desktop, ponsel ini menghadirkan sandaran di bagian belakang bodi untuk jari Anda agar dapat mengunci posisi ketikan menjadi lebih nyaman. Dengan keypad bertipe QWERTY, Anda juga dapat melakukan pengetikan sepuluh jari seperti mengetik di laptop. Cukup taruh ponsel di permukaan yang rata, lalu mengetiklah!

Di dalam perangkat lunak yang menjalankan sistem operasi Symbian, Nokia memberi slot memori internal sebesar 16 GB dan RAM sebesar 256 MB. Spesifikasi ini rasanya cukup untuk mengakomodir kebutuhan pengetikan hingga konektivitas berkirim email. Mengacu pada keterangan di GSM Arena, sistem operasi Symbian 3 yang ada pada Nokia E7 dapat ditingkatkan menjadi sistem operasi Nokia Belle.

Bukan tanpa alasan Nokia memberi slot kapasitas memori internal yang cukup luas. Selain menyimpan data ketikan, Anda juga bisa menggunakan memori internal sebagai tempat menyimpan foto-foto yang dipotret menggunakan kamera di ponsel ini. Nokia membekali Nokia E7 dengan kamera beresolusi 8 megapiksel. Kamera ini bertipe fixed focus dan disertai dua lampu LED flash. Tidak hanya dapat dipakai untuk memotret, Anda juga bisa merekam video beresolusi 720p menggunakan kamera ini. Di bagian bodi depan juga disediakan kamera secondary beresolusi VGA untuk kepentingan video call.

Ulasan tentang Nokia E7

mobile88.co.id
Ditinjau pada2014-03-02
Nokia E7 merupakan smartphone bisnis yang masuk ke dalam jajaran seri E dan menggunakan sistem operasi Symbian^3. Nokia E7 dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan teknologi Nokia ClearBlackMenunggu Come Back-nya si CommunicatorSesudah E90, ...
Selengkapnya >
teknologi-gayahidup.master.web.id
Ditinjau pada2011-04-18
Dalam dunia ponsel pintar, saat ini Nokia bersama OS Symbiannya sebenarnya sudah tidak tergolong mahir lagi dibanding teman-temannya seperti Android, iOS Apple dan Windows Phone 7. Namun tidak ada salahnya kita mengulas Nokia E7 ini, yang katanya merupaka...
Selengkapnya >
inet.detik.com
Ditinjau pada2011-04-05
Masih ingatkah akan kejayaan Nokia Communicator masa lalu? Nokia 9000 (1996), Nokia 9110 (1998), Nokia 9210 (2001), Nokia 9500 (2004) dan yang terakhir Nokia E90 (2007) yang kala itu mampu membius kelas pekerja kantoran yang rela mengantri saat penjualan...
Selengkapnya >
techno.okezone.com
Ditinjau pada2011-03-25
Nokia E7 Masih ingat dengan kejayaan communicator besutan Nokia? Walaupun cukup lama memori manis tersebut membekas sebagai ponsel bisnis, namun pamor ponsel tersebut memang sedikit meredup belakangan. Sampai akhirnya Nokia membangkitkan kembali 'kenangan...
Selengkapnya >
tabloidpulsa.co.id
Ditinjau pada2011-03-21
Berbicara tentang ponsel berkarakter bisnis, Nokia nampaknya cukup ahli mengemasnya. Vendor kolaborasi Jepang-Swedia itu selalu melakukan inovasi baru untuk hal yang bersifat perpaduan multimedia dan perkantoran. Nah, ingin tahu apa saja yang membuat pons...
Selengkapnya >