Harga Olympus OM-D E-M1 Mark II Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Olympus OM-D E-M1 II adalah mirrorless yang sempurna bila Anda menginginkan kamera berkualitas yang sesuai dengan harga. Intip kehandalannya melalui artikel ini.

Selengkapnya

Bandingkan Harga Olympus OM-D E-M1 Mark II

Harga terbaik untuk Olympus OM-D E-M1 Mark II di Indonesia adalah Rp 24.500.000

Anda dapat membeli Olympus OM-D E-M1 Mark II dengan harga terendah senilai Rp 24.500.000 dari Shopee yang 2% lebih murah daripada Olympus OM-D E-M1 Mark II yang dijual oleh Blibli dengan harga Rp 24.999.000.
Pilihan lainnya, Olympus OM-D E-M1 Mark II juga dijual di Filipina pada Galleon dengan harga Rp 29.313.505 dan Thailand pada EC-MALL.COM dengan harga Rp 15.238.394 dan Vietnam pada Tiki dengan harga Rp 42.254.076.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada May 2020.

Daftar Harga Kamera DSLR Olympus OM-D E-M1 Mark II Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Olympus OM-D E-M1 Mark II

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Indonesia IDR 24.500.000 Rp 24.500.000
Filipina PHP 100,660.00 Rp 29.313.505
Thailand THB 32,900 Rp 15.238.394
Vietnam VND 66.940.000 Rp 42.254.076

Daftar Perbandingan Harga Varian Kamera DSLR Olympus OM-D E-M1 Mark II Terbaru

Spesifikasi Olympus OM-D E-M1 Mark II

Kualitas Gambar
Resolusi Kamera 20 MP
Sensor
Ukuran Sensor 17.4 x 13
Tipe Sensor CMOS
Tampilan
Viewfinder Electronic
Tiltable Tidak
Touchscreen Ya
Hinged Tidak
Swivel Tidak
Off Mode Tidak
Anti Smudge Coating Tidak
Anti Scratch Tidak
Live View Ya
Video
Resolusi Video Full HD
Gambar
ISO Minimum 64
ISO Maximum 25600
ISO Auto Ya
White Balance Ya
Fisik
Dimensi (W x H x D) 134 x 91 x 67 mm
Berat 574 g
Warna Hitam
Fitur Fotografi
Continuous Drive 60 fps
Konektivitas
Wi-Fi Ya
NFC Tidak
Bluetooth Tidak
HDMI Ya
USB Ya
Optik & Fokus
Lens Mount M4/3
Number of Focus Points 121
Shutter
Maximum Shutter Speed 1/8000 s
Rilis
Tahun Rilis Tidak Diketahui
Packaging Content
Versi Kamera Body Only

Olympus OM-D E-M1 II Indonesia: Mirrorless dari “Tanah Tuhan”

Dalam mitologi Yunani, Olympus adalah sebuah tempat yang paling sacral karena menjadi rumah bagi dewa dewi penguasa dunia. Zeus dan bala kerajaanya bersemayam di gunung yang terletak di perbatasan Yunani dan Makedonia ini. Orang Yunani dulu kala begitu memuja gunung ini sebagai lambang supremasi kepercayaan yang mereka anut. Lalu bagaimana dengan Olympus yang merupakan nama sebuah brand kamera? Sedigdaya apakah brand ini?

Dalam ranah fotografi, merek Olympus telah lama dikenal para fotografer. Tak sedikit pula fotografer yang menggunakan perangkat ini sebagai alat pendukung kegiatan fotografinya. Namun untuk market DSLR, nama Olympus tidak sebegitu menjulang seperti Olympus di mitologi Yunani. Brand ini masih kalah populer dibandingkan Leica, Nikon maupun Canon. Olympus menjadi pilihan kesekian bersama Pentax dan Fujifilm atau Kodak.

Tapi bila berbicara ranah mirrorless, Olympus adalah rajanya. Mirrorless merupakan produk yang membuat merek ini digdaya bagai kisah Olympus dalam mitologi Yunani. Kamera mirrorless dari Olympus adalah yang terbaik dibandingkan kamera hybrid buatan Canon maupun Nikon. Malah, Olympus sangat jauh meninggalkan mereka. Apalagi bila menyodorkan seri Olympus OM-D E-M1 II. Seri ini merupakan seri mirrorless yang memiliki kecepatan fokus terbaik saat ini.

Kesampingkan dulu banderol harganya yang sangat mahal. Olympus OM-D E-M1 II memiliki kemampuan yang begitu huge dan impresif. Dari sisi bodinya, kamera ini dibuat dengan ketahanan seperti sebuah brankas bank. Keras, kokoh dan anti air. Durabilitasnya juga sangat bisa diandalkan bila Anda adalah tipe fotografer yang biasa beraktifitas di tempat-tempat ekstrim seperti laut. Kamera ini tidak butuh belaian manja penuh perhatian dari Anda. Sesuai kelasnya, kamera ini “bersikap” layaknya profesiona yang tahu mengapa ia dibayar mahal.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kemampuan fokus Olympus OM-D E-M1 II sangat cepat, seperti halilintar yang dilempatkan Zeus dari langit-langit Gunung Olympus. Olympus OM-D E-M1 II mampu menangkap bidikan foto sebanyak 60 frame per detik. Cukup gila. Bahkan sangat gila, bila dibandingkan dengan kemampuan fokus yang ada pada Canon EOS M5. Untuk mematangkan penguncian gambar, Olympus OM-D E-M1 II dilengkapi dengan lima stabilizer di dalam bodinya. Tidak asal cepat tapi juga penuh presisi.

Olympus OM-D E-M1 II menggunakan sistem Micro Four Thirds yang dapat mendukung kamera untuk berkolaborasi dengan banyak lensa. Bila Canon hanya mampu berbicara banyak tentang lensa ketika telah dipasangkan sebuah adaptor, maka dengan sistem Micro Four Thirds ini Olympus lebih dulu leluasa tanpa perlu tambahan ring di mount-nya. Sejumlah lensa buatan Panasonic dan Sigma dapat turut dipakaikan ke mirrorless ini.

Di samping itu, sistem Micro Four Thirds yang menggunakan sensor gambar lebih kecil dapat menangkap cahaya lebih banyak ketika memotret di tempat minim penerangan. Tak perlu terlalu mengandalkan low shutter speed pun Anda masih bisa memiliki hasil foto yang terang. Juara!