Harga OPPO R1 Terbaru dan Spesifikasi

Oppo smartphone terus saja meluncurkan produk-produk andalannya kepada masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalannya tersebut adalah Oppo R1. Simak ulasan secara lebih detailnya mengenai Oppo R1 berikut ini.

Selengkapnya

Oppo smartphone terus saja meluncurkan produk-produk andalannya kepada masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalannya tersebut adalah Oppo R1. Simak ulasan secara lebih detailnya mengenai Oppo R1 berikut ini.

Selengkapnya

Bandingkan Harga OPPO R1

Spesifikasi OPPO R1

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelR1
TanggalOct 2016
Prosesor
Frekuensi prosesor1,3 GHz
Keluarga prosesorMediaTek
Model prosesorMT6582
Inti prosesor4
Layar
Diagonal layar12,7 cm (5")
Resolusi layar1280 x 720 piksel
Layar sentuhYa
Sensor orientasiYa
Bentuk layarDatar
Jumlah warna layar16.78 juta warna
Teknologi sentuhMulti Sentuh
Jenis layar sentuhKapasitif
Layar keduaTidak
Port & antarmuka
Port USBYa
Tipe konektor USBMicro-USB
Versi USB2.0
Konektivitas headphone3,5 mm
Berat dan dimensi
Berat141 g
Panjang70,4 mm
Lebar7,1 mm
Tinggi142,7 mm
Jaringan
Kemampuan kartu SIMSIM tunggal
3GYa
4GTidak
Wi-FiYa
Jenis kartu SIMMicroSIM
Standar 2GGSM
Standar 3GWCDMA
BluetoothYa
Standar Wi-FiIEEE 802.11b,IEEE 802.11g,IEEE 802.11n
Versi bluetooth4.0
Pita frekuensi 2G (SIM utama)850,900,1800,1900 MHz
Pita frekuensi 3G yang didukung850,900,2100 MHz
Peranggitan/Tethering (modus modem)Ya
media penyimpanan
Kapasitas RAM1 GB
Kapasitas penyimpanan internal16 GB
Penyimpanan massal USBYa
Navigasi
GPSYa
Kompas elektronikYa
Pemosisian Wi-FiYa
Perangkat lunak
PlatformAndroid
Sistem operasi yang terpasangAndroid 4.2
Kamera
Jenis kamera belakangKamera tunggal
Rear camera flashYa
Resolusi kamera belakang (angka)8 MP
Tipe kamera depanKamera tunggal
Resolusi kamera depan (angka)5 MP
Kemampuan pembesaranYa
Perekam videoYa
Tipe flashLED
Penanda geografis (Geotagging)Ya
Baterai
Kapasitas baterai2410 mAj
Desain
Faktor bentukBatang
Warna produkPutih

Oppo R1 Indonesia – Layar Besar, Kamera Hebat

Oppo sudah mulai banyak diminati oleh para konsumen di dunia dan di Indonesia. Melihat peluang ini, Oppo kembali menghadirkan produk unggulan mereka yang dinamakan dengan Oppo R1 pada akhir tahun 2013 lalu. Mari kita bahas satu per satu dari setiap bagian yang ada pada Oppo R1 ini.

Dimulai dari bagian luarnya atau dari segi desainnya yang tampil dengan desain menarik dan kekinian. Di bagian depan terdapat sebuah layar IPS LCD berukuran 5 inci yang dapat menampilkan gambar dengan kualitas HD atau 720p. Walaupun Oppo hanya menyediakan dua pilihan warna untuk Oppo R1 ini, namun warna hitam dan putih inilah yang menambah daya tarik darinya.

Di bagian dalam, Oppo R1 sudah dibekali dengan prosesor MediaTek MT 6582. Untuk CPU Oppo memberikan CPU Quad-core yang dapat memproses data dengan kecepatan 1.3GHz. Dilengkapi juga dengan RAM berkapasitas 1Gb yang sudah cukup untuk membantu kelancaran kinerja dari Oppo R1. Dengan begitu ketika Anda menggunakan Oppo R1, Anda tidak akan menghadapi hambatan seperti lagging atau hang.

Dari segi konektifitas, Anda akan mendapatkan jaringan sinyal dengan kekuatan 3G HSDPA yang memiliki kecepatan 21Mbps. Anda bisa menggunakan jaringan sinyal tersebut untuk menghubungkan Oppo R1 Anda dengan internet. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur WiFi yang sudah ditanamkan padanya.

Pada bagian kapasitas penyimpanan, Oppo menyediakan memori internal dengan kapasitas sebesar 16Gb. Kapasitas tersebut sudah terbilang cukup besar dan bisa Anda gunakan untuk menyimpan banyak foto, video dan aplikasi kegemaran Anda. Sayangnya, Anda tidak bisa menambahkan kapasitas tersebut dengan kartu memori eksternal. Jadi manfaatkanlah kapasitas yang tersedia pada Oppo R1 ini sebaik-baiknya.

Sistem Operasi dan Kamera pada Oppo R1 Indonesia

Sama dengan para pendahulunya, Oppo R1 juga sudah dibekali dengan sistem operasi open source Android. Versi yang ada pada Oppo R1 ini adalah versi Android v4.2.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Jelly Bean. Tampilan yang ada padanya akan terlihat cukup menarik dan tentu saja akan lebih mudah untuk Anda operasikan.

Di bagian kamera, Oppo sudah menanamkan dua buah kamera pada Oppo R1 ini. Pada kamera primer atau kamera belakang, terdapat kamera dengan resolusi sebesar 8megapixels. Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera depan, sudah dipasangkan kamera beresolusi 5megapixels. Anda juga bisa merekam video menggunakan kedua kamera tersebut dengan kualitas HD atau 720p.

Sangat menarik bukan Oppo R1 ini? Anda bisa mendapatkannya secara online pada website resmi iprice Indonesia. Anda juga bisa mendapatkan produk dari Oppo lainnya seperti Oppo R1X dan Oppo Neo 7. Tentu saja semuanya sudah kami tawarkan dengan berbagai macam diskon menarik yang bisa Anda dapatkan sekarang juga. Selamat berbelanja!