Harga Samsung Gear VR Terbaru dan Spesifikasi

Samsung Gear VR adalah perangkat yang berbentuk seperti kacamata diving, mampu dihubungkan pada beberapa HP dan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyata. Samsung Gear VR memiliki sudut pandang sebesar 96 derajat dan dikendalikan dengan sentuhan serta tombol. Produk Samsung ini diluncurkan pada tahun 2015 dan harga termurahnya dibawah satu juta rupiah.

Selengkapnya

Samsung Gear VR adalah perangkat yang berbentuk seperti kacamata diving, mampu dihubungkan pada beberapa HP dan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyata. Samsung Gear VR memiliki sudut pandang sebesar 96 derajat dan dikendalikan dengan sentuhan serta tombol. Produk Samsung ini diluncurkan pada tahun 2015 dan harga termurahnya dibawah satu juta rupiah.

Selengkapnya
Warna
Harga terbaik dari Lazada
Harga Termurah
Rp 1.500.000
Rp 734.000

Bandingkan Harga Samsung Gear VR

Harga terbaik untuk Samsung Gear VR di Indonesia adalah Rp 734.000

Anda dapat membeli Samsung Gear VR dengan harga terendah senilai Rp 734.000 dari Lazada yang 51% lebih murah daripada Samsung Gear VR yang dijual oleh Blibli dengan harga Rp 1.499.000, anda juga dapat membelinya dari Shopee dan Tokopedia.
Pilihan lainnya, Samsung Gear VR juga dijual di Vietnam pada Fado dengan harga Rp 481.915.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada December 2018.

Daftar Harga VR Box Samsung Gear VR Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Samsung Gear VR

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Indonesia IDR 734.000 Rp 734.000
Vietnam VND 770.000 Rp 481.915

Daftar Perbandingan Harga Varian VR Box Samsung Gear VR Terbaru

Varian dari Harga Toko
Samsung Gear VR Putih Rp 899.000 Shopee
Samsung Gear VR Hitam Rp 759.000 Lazada

Spesifikasi Samsung Gear VR

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelGear VR
TanggalSep 2015
Fitur
Warna produkHitam, Putih
Sudut pandang96°
Jarak antara kedua pupil mata yang dapat disesuaikanYa
Jarak antara kedua pupil mata (min)5 cm
Jarak antara kedua pupil mata (maks)7 cm
AkselerometerYa
GiroskopYa
Sensor jarakYa
Tipe kontrolTombol, Sentuh
Kontrol volumeDigital

Haruskah Pemilik HP Samsung Memiliki Samsung Gear VR?

Bagi para pemilik HP Samsung, apa kamu merasa puas dengan HP tersebut? Sebagian besar orang Indonesia mengangguk setuju. Vendor HP ini berhasil mengalahkan popularitas Apple yang dianggap mematok harga terlalu mahal untuk rakyat Indonesia. Setiap tahun, bisa dipastikan Samsung mengeluarkan setidaknya sebuah HP baru. Selain HP, Samsung juga mengeluarkan aneka gadget lainnya, seperti Samsung Gear VR.

Dari namanya saja, kamu pasti tahu dong kalau Samsung Gear VR digunakan untuk main game VR? VR alias Virtual Reality adalah teknologi komputer yang mampu mengubah dunia sekitar menjadi simulasi. Teknologi komputer ini, sama seperti Samsung Gear VR, biasanya hadir dalam bentuk kacamata yang besar, mirip kacamata untuk diving. Dengan memakai gadget ini, pemakai seakan-akan masuk ke dalam dunia game VR. Yang lebih menarik lagi, pemain juga mampu melihat, mendengar, menyentuh bahkan mencium! Asyik sekali, kan?

VR Menjadikan Pemainnya Hemat

Samsung Gear VR tidak bisa digunakan untuk iPhone atau Android merek lainnya, hanya bisa dihubungkan dengan HP Samsung. Menilik dari harga produk ini yang bisa didapat dengan harga dibawah satu juta rupiah, tentu timbul pertanyaan di benak pemilik HP Samsung. Haruskah membeli Samsung Gear VR? Jawabannya tentu tergantung dari kebutuhanmu masing-masing. Apa kamu hobi main game? Apa kamu memiliki banyak waktu luang, mudah merasa bosan dan ingin merasakan pengalaman main game yang berbeda dari yang lain, seperti VR?

Mengingat Samsung Gear VR hanya diciptakan untuk pemilik HP Samsung, hal ini menjadikan gadget tersebut spesial. Jika kamu mampu membeli HP Samsung dengan harga diatas tiga juta rupiah, Samsung Gear VR yang hanya sejutaan rupiah tentu tidak jadi masalah untukmu. Apalagi jika kamu betah main VR selama berjam-jam selama akhir pekan? Bisa jadi Samsung Gear VR malah membuatmu hemat – hemat bensin, tiket bioskop, makan di restoran dan lain-lain, hehe!

Yang Menarik dari Samsung Gear VR

Samsung Gear VR terbaru memiliki desain yang lebih oke daripada model sebelumnya. Yang terpenting, produk Samsung ini leih ringan! Soal ukuran dan desain, Samsung Gear VR tetap besar seperti Google Daydream View. Hanya saja, Samsung Gear VR bisa diatur dan tersedia dalam beberapa ukuran sehingga siapa pun bisa memakai produk Samsung ini dengan nyaman.

Lensa pada bagian dalam Samsung Gear VR bisa diatur. Main VR dengan produk ini selama berjam-jam pun akan terasa nyaman berkat busa di sekitar bawah mata dan hidung yang empuk. Busa pada pinggiran Samsung Gear VR juga mampu mencegah cahaya dari luar masuk ke dalam, meningkatkan pengalaman main VR. Samsung juga telah menambahkan beberapa lubang untuk sirkulasi udara di bawah mata sehingga layar Samsung Gear VR tidak lagi berempun atau terasa panas memakainya setelah beberapa jam.

Samsung Gear VR juga dilengkapi dengan USB tipe C dan konektor microUSB yang bisa terhubung dengan Samsung S7, Samsung S7 Edge, Samsung Note 5, Samsung S6, Samsung S6 Edge dan Samsung S6 Edge Plus. Kontroler pada produk Samsung ini dijalankan dengan dua buah baterai AAA dan berukuran kecil. Pada kontroler tersebut kamu bisa menemukan tombol pengatur suara, touchpad di bagian belakang, tombol “home” dan sebuah pelatuk.

Pengalaman VR Juga Tergantung dari Model HP Samsung

Untuk mengalami VR yang seru, memiliki Samsung Gear VR saja tidak cukup. Produk Samsung ini juga bergantung pada HP yang kamu pakai. Misalnya, jika kamu menghubungkan Samsung Gear VR dengan Samsung S8, maka pengalaman main VR yang kamu dapatkan akan mulus, tanpa gangguan. Ini karena Samsung S8 dirakit dengan Snapdragon 835 dan RAM 4 Gb. Kamu tidak usah khawatir dengan kontroler Samsung Gear VR, perangkat tersebut sangat mudah dihubungkan.

Dibandingkan dengan gadget VR lainnya, Samsung Gear VR adalah gadget VR berkualitas premium. Jadi, apa pemilik HP Samsung harus memiliki produk ini? Menurut kami, kamu tidak akan rugi memiliki Samsung Gear VR! Lihat juga ponsel & tablet Samsung yang tersedia online, siapa tahu HP Samsung idamanmu sudah turun harganya, hehe!

Ulasan tentang Samsung Gear VR

yangcanggih.com
Ditinjau pada2016-02-13
Teknologi Virtual Reality (VR) semakin berkembang. Tidak hanya perangkatnya, konten yang tersedia pun kini lebih beragam. Seolah tak mau ketinggalan, Samsung sudah memiliki produk andalannya sendiri untuk memenuhi hasrat para fans-nya yang penasaran ingin...
Selengkapnya >