Harga Sony Playstation Vita Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Konsol portabel Sony Playstation Vita masih menjadi gadget terbaik untuk memainkan permainan. Mengapa? Cari tahu di sini.

Selengkapnya

Konsol portabel Sony Playstation Vita masih menjadi gadget terbaik untuk memainkan permainan. Mengapa? Cari tahu di sini.

Selengkapnya
Harga terbaik dari Tokopedia
Harga Termurah
Rp 6.511.000
Rp 1.500.000

Bandingkan Harga Sony Playstation Vita

Harga terbaik untuk Sony Playstation Vita di Indonesia adalah Rp 1.500.000

Anda dapat membeli Sony Playstation Vita dengan harga terendah senilai Rp 1.500.000 dari Tokopedia yang 65% lebih murah daripada Sony Playstation Vita yang dijual oleh Bukalapak dengan harga Rp 4.320.000, anda juga dapat membelinya dari JD.ID dan Bukalapak.
Pilihan lainnya, Sony Playstation Vita juga dijual di Malaysia pada Shopee dengan harga Rp 2.053.609 dan Filipina pada Lazada dengan harga Rp 6.353.076 dan Thailand pada Pspinw dengan harga Rp 2.971.434.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada June 2019.

Daftar Harga Playstation Sony Playstation Vita Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Sony Playstation Vita

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Indonesia IDR 1.500.000 Rp 1.500.000
Malaysia MYR 599.00 Rp 2.053.609
Filipina PHP 23,077.00 Rp 6.353.076
Thailand THB 6,490 Rp 2.971.434

Spesifikasi Sony Playstation Vita

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelPlayStation Vita Slim
TanggalAug 2014
Layar
Layar tampilanLCD
Diagonal layar12,7 cm (5")
Layar sentuhYa
Layar keduaTidak
Resolusi layar960 x 544 piksel
Jumlah warna layar16.78 juta warna
Rasio aspek16:9
Jenis layar sentuhKapasitif
Berat dan dimensi
Berat219 g
Panjang183,6 mm
Lebar15 mm
Tinggi85,1 mm
Jaringan
Wi-FiYa
BluetoothYa
Standar Wi-Fi802.11b,802.11g,Wi-Fi 4 (802.11n)
Pemosisian Wi-FiYa
Versi bluetooth2.1+EDR
Profil bluetoothA2DP,AVRCP,HSP
media penyimpanan
Kapasitas memori terpasang1 GB
Drive optikal terpasangTidak
Pembaca kartu terintegrasiYa
Kartu memori yang kompatibelPSVita
Isi kemasan
Permainan video yang disertakanTidak
Desain
Warna produkHitam
Teknologi kontrol permainanAnalog / Digital
Tombol fungsi kontrol permainanD-pad, Rumah, Daya, Memilih, Start, Turbo
Performa
PlatformPlayStation Vita (PSVita)
Model prosesorARM Cortex-A9
Inti prosesor4
Prosesor grafisSGX543MP4+
Memori Video128 MB
Memori internal512 MB
AkselerometerYa
GiroskopYa
Kompas elektronikYa
Multimedia
Built-in cameraYa
Resolusi kamera utama (angka)0,3 MP
Resolusi kamera utama640 x 480 piksel
Kamera keduaYa
Resolusi kamera kedua0,3 MP
Mikrofon terpasangYa
Format audio yang didukungMP4,PCM,WAV
Format video yang didukungH.264,MPEG4
Format gambar yang didukungBMP,EXIF,GIF,JPG,PNG,TIF

Playstation Vita Indonesia: Main Dimanapun!

Permainan konsol portabel barangkali sedang dalam titik nadir sejak banyak orang menggunakan ponsel pintar maupun tabletnya untuk mendapatkan hiburan. Ponsel pintar dengan harga yang lebih murah memang dapat menjadi solusi bagi pengguna yang ingin sekadar bermain game. Tapi bagaimanapun juga, kualitas permainan yang didapat dari layar ponsel pintar maupun tablet tidak akan mengungguli keseruan bermain konsol portabel seperti di Sony Playstation Vita.

Menggelora Dengan PS Vita

Bila dilihat sekilas, fisik PS Vita hampir menyerupai fisik PSP. Tapi coba genggam perangkat portabel ini! Anda akan merasakan kesan yang lebih mewah dan juga ukuran yang lebih besar. Beratnya yang hanya 265 gram cukup pas memberi kenyamanan ketika digenggam berlama-lama. Dan tenang saja, PS Vita ini tidak akan membuat lengan Anda kebas karena terlalu sering menggunakannya.

Sony memberi sesuatu yang istimewa pada perangkat portabel ini. PS Vita dibuat dengan dua stik analog yang masing-masing ditaruh di bagian kiri dan kanan. Dual sticks ini tidak akan mengecewakan siapapun yang benar-benar ingin bermain konsol portabel.

Layarnya berukuran 5 inci. Layar itu bertipe OLED dengan kerapatan 220 ppi. Gambar yang dihasilkan tampak tajam dan jelas. Grafis permainan yang Anda mainkan tampak ciamik dengan komposisi layar ini. Layar ini juga dapat diperasikan menggunakan sentuhan jari. Anda bisa lebih cepat menggunakan layar sentuh untuk menavigasikan menu atau berselancar di dunia maya.

Konsol portabel yang ideal tentunya memiliki kapasitas baterai besar untuk menopang penggunaan hingga berjam-jam. PS Vita memiliki bagian itu. Anda bisa menggunakan perangkat ini tanpa henti hingga 5 jam. Yakin tidak begah dengan durasinya?

Portabel, tentu iya. Multifungsi? Iya, konsol PS Vita juga dapat digunakan untuk aktivitas lain selain gaming. Perangkat ini dapat dipaai untuk internetan dan foto-foto. Browsing di PS Vita merupakan salah satu pengalaman yang unik. Perlu Anda ketahui, perangkat ini tidak mendukung penggunaan Flash. Karena itu, proses koneksi pada laman yang dituju akan lebih ringan dan cepat.

Dengan layar OLED, Anda juga dapat melakukan scrolling multi sentuhan ketika menyantap situs favorit. Di samping itu, gadget ini juga memiliki perangkat kamera di bagian depan dan belakangnya. Masing-masing dapat menghasilkan foto beresolusi 640 x 480 piksel.

Keunikan lain dari PS Vita yakni adanya satu fitur jejaring sosial bernama Near. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat apa yang sedang dimainkan pengguna Vita lain. Anda pun dapat bertukar tips bahkan bertukar hadiah dengan pengguna Vita yang ada di Near. Sebelum menggunakan fitur ini, Anda terlebih dahulu harus mengaktifkan perangkat GPS dan Wifi.