Harga Wacom Cintiq 16 Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi

Dari Rp 7.700.000 hingga - Rp 25.700.000
Dari 44 penjual di Tokopedia, Shopee & 3 merchant lainnya Penjual adalah penyedia barang yang terdaftar di e-commerce/platform belanja
Bandingkan 61 penawaran

Bandingkan Harga Wacom Cintiq 16

Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
Cek sekarang
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya
+ 10 Penawaran Lainnya

Harga terbaik untuk Wacom Cintiq 16 di Indonesia adalah Rp 7.700.000

Anda dapat membeli Wacom Cintiq 16 dengan harga terendah senilai Rp 7.700.000 dari Tokopedia yang 20% lebih murah daripada Wacom Cintiq 16 yang dijual oleh Bukalapak dengan harga Rp 9.595.000, anda juga dapat membelinya dari Shopee dan Bukalapak.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada September 2021.

Spesifikasi dan Review Lengkap Wacom Cintiq 16

Proses menggambar digital salah satunya didukung dengan tools yang mumpuni. Salah satunya adalah produk dari Wacom satu ini. Disebut sebagai "creative pen display," Wacom Cintiq 16 ini bisa digunakan oleh para artist untuk drawing, menavigasi berbagai menu, dan juga mengeklik tombol dengan screen size seluas 15.6 inci menggunakan stylus Wacom Pro Pen 2.

Monitor interaktif ini juga harus terhubung ke komputer dan tidak bisa berdiri sendiri seperti tablet. Kamu bisa menghubungkannya dengan HDMI Port dan power cable 1.8m. Meskipun belum secanggih Wacom Cintiq 16 Pro, tetapi Wacom Cintiq 16 ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk berbagai kalangan.

Oleh karena itu, Wacom Cintiq 16 ini diperuntukkan bagi mahasiswa desain, desainer pemula, dan juga para profesional yang memiliki bugdet terbatas. Kamu tertarik untuk membeli Wacom Cintiq 16? Baca terlebih dulu mengenai spesifikasi Wacom Cintiq 16 dan reviewnya di bawah ini ya!

Spesifikasi Wacom Cintiq 16

  • Brand: Wacom Technology Corporation
  • Berat produk: 1.9 kg, tanpa optional stand
  • Teknologi konektivitas: HDMI port dan standard USB-A port,
  • Sistem operasi: Windows and Mac
  • Screen Resolution: 1920 x 1080 piksel
  • Color Gamut: 72% NTSC (CIE1931) typical, 96% sRGB (CIE1931) (typ)
  • Area Aktif: 13.6 x 7.6 inches
  • Teknologi Pen: Wacom Pro Pen 2 / 8192 pressure levels
  • Dimensi produk: ‎16.6 x 11.2 x 0.4 inci
  • Screen size: 15.6" 1920 x 1080 Touchscreen
  • Viewing angle:1111 176°/176° Viewing Angles
  • Fitur: 19 derajat dengan built-in, fold-out legs
  • Koneksi daya: AC adaptor (12V, 3A, 36W), 3-in-1 cable (power cable 1.8m)
  • Tanggal Rilis: 7 Januari 2019

Review Lengkap Wacom Cintiq 16

Wacom Cintiq 16 adalah creative pen display yang hadir dengan berbagai peningkatan untuk para pemula di dunia kreatif. Dengan warna yang cerah dan tegas, tampilan HD yang jernih, dan desain yang ergonomis, dikombinasikan dengan Wacom Pro Pen 2 yang sangat responsif, pengalaman kamu saat menuangkan ide kreatif akan lebih menyenangkan.

Layar Wacom Cintiq 16 dibuat secara selaras

Creative pen display dari Wacom ini bekerja secara bersamaan dengan Wacom Pro Pen 2 sehingga bisa membuat saat-saat kamu mendesain jadi lebih produktif dan nyaman. Layarnya dilapis dengan anti-glare film untuk mencegah refleksi cahaya yang mengganggu.

Sementara full HD display-nya dengan screen resolution 1920 x 1080 piksel juga memberikan tampilan yang jernih sehingga kamu bisa melihat tampilan jadi lebih detail pada layar. Sementara untuk color gamut sendiri, Wacom Cintiq 16 ini mendukung 72% NTSC (CIE1931) dan 8192 pressure levels.

Rasakan proses menggambar alami seperti di atas kertas

Selain itu, Wacom juga sudah mengurangi parallax pada Wacom Cintiq 16 sehingga memungkinkan kamu untuk mengontrol penuh posisi kursor sesuai yang kamu inginkan. Semua faktor ini bekerja bersamaan sehingga proses drawing kamu dengan Wacom Cintiq 16 ini terasa natural seperti drawing di atas kertas.

Wacom juga sudah membekali dengan fold-out legs built in 19 derajat atau optional stand sehingga kamu lebih nyaman saat menggambar dengan posisi yang ergonomis.

Wacom Pro Pen 2 yang akan mempermudah proses kreatif kamu

Wacom Pro Pen 2 ini jadi salah satu keunggulan dari Wacom Cintiq 16 satu ini. Dengan teknologi EMR (Electro Magnetic Resonance) yang bisa kamu gunakan selama kamu menggunakan Wacom Cintiq 16. Wacom Pro Pen 2 ini tidak perlu di-charge alias diisi daya, juga tidak menggunakan baterai. Hal ini berkat teknologi EMR yang mengambil daya dari Wacom Cintiq 16. Jadi selama digunakan dan dihubungkan ke AC adaptor, Wacom Pro Pen 2 juga bisa digunakan.

Pen yang nyaman dan akurat

Bukan hanya itu saja, pen ini juga didesain seakurat mungkin sehingga seimbang dari segi berat, rubber grip, dan posisi dari tombol yang ada sehingga nyaman saat digunakan. Ditambah lagi dengan 8192 level tekanan yang sensitif sehingga Wacom Cintiq 16 ini bisa mengenali goresan tipis sekalipun.

Wacom Pro Pen 2 ini juga akan bereaksi sesuai dengan posisi tangan kamu dan langsung merespon saat kamu berpindah sehingga bisa menangkap setiap goresan. Akuratnya pen ini juga dikombinasikan dengan anti-glare screen yang membuat proses drawing, sketching, dan painting terasa lebih mulus.

Desain yang ergonomis sehingga tetap nyaman

Wacom Cintiq 16 ini dibekali dengan foldable legs yang terintegrasi sehingga kamu bisa mengatur dari posisi rata dengan permukaan hingga kemiringan 19 derajat. Stand opsional ini akan membuat kamu merasa lebih fleksibel dan mengatur posisi yang paling ergonomis sesuai preferensi kamu.

Kabel 3-in-1 untuk menghubungkan ke layar komputer dan daya

Wacom Cintiq 16 ini memang harus dihubungkan ke sumber daya dengan menggunakan 3-in-1 cable. Uniknya, posisi kabelnya berada di bagian paling atas layar untuk menghindari kabel yang berantakan di atas meja. Kabel 3-in-1 ini akan menghubungkan Wacom Cintiq 16 kamu, dikombinasikan dengan kabel daya, video, dan data sekaligus. Jangan sampai lupa untuk mencolokkan kedua kabel, HDMI dan USB untuk menghindari pesan "No Signal" saat ingin digunakan.

Sementara bagian pen holder yang bisa dilepas pasang dan bisa kamu pindahkan ke berbagai sisi sesuai dengan keinginan kamu. Sementara nibs cadangan juga disimpan di dalam pen holder, sehingga semua yang kamu butuhkan akan lebih mudah dijangkau.

Siapa yang cocok untuk membeli Wacom Cintiq 16 ini?

Untuk kamu para profesional artis yang sedang mencari creative pen display, Wacom Cintiq 16 ini bisa jadi pilihan kamu. Namun, jika kamu punya budget lebih, kamu bisa memilih Wacom Cintiq Pro 16 untuk spesifikasi yang lebih tinggi. Selain dari segi layarnya yang sudah menggunakan resolusi UHD, color gamut yang lebih luas, fitur konektivitas yang lebih banyak, dan juga kemampuan gesture-based multi-touch.

Meskipun Cintiq 16 ini tidak memiliki fitur-fitur tersebut, tetapi harganya pun jauh lebih rendah. Hal ini membuat Wacom Cintiq 16 ini jadi pilihan yang tepat baik untuk pelajar dan profesional yang memiliki budget ketat. Alat ini bisa membantu kamu bekerja di layar tanpa drawing tablet atau mouse. Hal inilah yang jadi alasan kuat untuk membeli Wacom Cintiq 16 yang juga ditawarkan dengan harga yang sebanding.

Kelebihan dan Kekurangan Wacom Cintiq 16

Kelebihan

  • Bisa menjadi monitor kedua yang memungkinkan kamu untuk menggambar dan mengedit langsung di layar.
  • Panel 15.6 inci yang lega, tidak terlalu besar atau terlalu kecil sehingga pas untuk bekerja atau menjalankan hobi.
  • Nyaman digunakan berkat desainnya yang ergonomis.
  • Wacom Pen 2 Pro yang mudah digunakan karena tidak perlu untuk dicharge.

Kekurangan

  • Tidak adanya dukungan untuk multi-touch (sentuhan jari).
  • Perlu untuk dihubungkan ke dua colokan komputer.
  • Resolusi yang masih rendah yakni hanya Full HD.
  • Pilihan color gamut yang terbatas untuk sebuah tools yang diperuntukkan para artist.
  • Harus menggunakan 3 kabel yang dirasa masih merepotkan.

Harga Wacom Cintiq 16 yang Terbaik

Tertarik untuk membeli Wacom Cintiq 16? Kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik di iPrice Indonesia! Di sini, kamu bisa bandingkan harga terbaik dari Wacom Cintiq 16 dari berbagai toko online terpercaya di Indonesia. Jangan lupa juga gunakan kupon diskon untuk membuat total transaksi