Harga Western Digital My Passport Ultra Terbaru dan Spesifikasi

Hard Drive WD My Passport Ultra akan menjadi rumah yang nyaman untuk data penting Anda. Mengapa? Simak jawabannya di sini.

Selengkapnya

Hard Drive WD My Passport Ultra akan menjadi rumah yang nyaman untuk data penting Anda. Mengapa? Simak jawabannya di sini.

Selengkapnya
Kapasitas Penyimpanan
Harga terbaik dari Lazada
Harga Termurah
Terbaik dari 12.12
Rp 2.065.000
Rp 811.000

Bandingkan Harga Western Digital My Passport Ultra

Credit card/ Debit card
Bank Transfer
Internet banking
Indomaret/Alfamart
Kantor Pos
Pengadaian
+ 0 Penawaran Lainnya

Harga terbaik untuk Western Digital My Passport Ultra di Indonesia adalah Rp 811.000

Anda dapat membeli Western Digital My Passport Ultra dengan harga terendah senilai Rp 811.000 dari Lazada yang 52% lebih murah daripada Western Digital My Passport Ultra yang dijual oleh Blanja dengan harga Rp 1.675.000, anda juga dapat membelinya dari Dimensi Data dan Blibli.
Pilihan lainnya, Western Digital My Passport Ultra juga dijual di Malaysia pada Lazada dengan harga Rp 904.140 dan Filipina pada Lazada dengan harga Rp 799.777 dan Singapura pada Lazada dengan harga Rp 1.087.941 dan Thailand pada Lazada dengan harga Rp 673.550 dan Vietnam pada Sang dengan harga Rp 809.397.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada December 2018.

Daftar Harga Hardisk Eksternal Western Digital My Passport Ultra Indonesia

Daftar Harga berdasarkan Negara untuk Western Digital My Passport Ultra

Negara HARGA INTERNASIONAL HARGA DALAM IDR
Indonesia IDR 811.000 Rp 811.000
Malaysia MYR 259.00 Rp 904.140
Filipina PHP 2,900.00 Rp 799.777
Singapura SGD 102.60 Rp 1.087.941
Thailand THB 1,520 Rp 673.550
Vietnam VND 1.290.000 Rp 809.397

Daftar Perbandingan Harga Varian Hardisk Eksternal Western Digital My Passport Ultra Terbaru

Varian dari Harga Toko
Western Digital My Passport Ultra 2TB Rp 1.250.000 Shopee
Western Digital My Passport Ultra 1TB Rp 914.000 Tokopedia
Western Digital My Passport Ultra 500GB Rp 820.000 Dimensi Data

Spesifikasi Western Digital My Passport Ultra

Tanggal Rilis di Indonesia
ModelMy Passport Ultra
TanggalMay 2015
Harddisk
Kapasitas harddisk2000 GB
Jenis perangkatHDD
Port & antarmuka
Konektivitas USBYa
Tipe konektor USBMicro-USB B
Versi USB3.0 (3.1 Gen 1)
Daya
Ditenagai USBYa
Desain
Warna produkHitam
Indikator LEDYa
Performa
Kecepatan transfer data5000 Mbit/d
Dukungan sistem operasi WindowsYa

Apa Itu Hard Drive Eksternal?

Barangkali Anda telah familiar dengan perangka hard drive eksternal. Ada orang yang menyebutnya sebagai hard drive ada pula yang menyebutnya sebagai hard disk. Tapi apapun sebutannya, perangkat eksternal ini memiliki bentuk basic yang sama, yakni persegi empat yang pipih.

Hard drive eksternal sejatinya merupakan perangkat untuk menyimpan soft file maupun software yang bekerja di komputer. Prinsip penyimpanan perangkat ini sama persis dengan perangkan hard drive di dalam komputer maupun laptop. Hanya saja, perangkat hard drive eksternal unggul pada aspek portabilitas. Berbagai data yang disimpan ke dalam perangkat ini dapat Anda bawa kemana saja dan dapat diakses atau ditransfer ke komputer mana saja.

Selain unggul pada aspek portabilitas, perangkat hard drive eksternal juga dapat mengamankan data penting. Keamanan data dapat dibagi pada dua jenis. Pertama, keamanan data secara teknis dimana hard drive eksternal dapat meminimalisir kerusakan data bila komputer crash.

Kedua, perangkat ini dapat menjaga keamanan data pribadi dari ancaman privasi. Kita tahu semua orang dapat meretas komputer atau laptop, tapi tidak semua orang dapat mengakses data di hard drive eksternal karena hanya Anda yang memegangnya. Ada banyak merek hard drive eksternal yang dijual di pasaran, termasuk di iPrice Indonesia. Tapi tidak semua produk dapat menyimpan data Anda dengan aman dan tanpa rusak.

Ketiga, perangkat hard drive eksternal dapat mengurangi ketergantungan Anda pada storage bawaan di komputer atau laptop. Bila Anda memiliki ruang penyimpanan yang dirasa terbatas di dalam komputer yang digunakan, maka hard drive eksternal dapat menjadi ruang penyimpanan alternatif. Anda pun terhindar dari loading lemot komputer bila internal storage-nya penuh.

Hard drive eksternal hadir dengan berbagai fitur. Bila Anda ingin mengutamakan kecepatan perpindahan data, maka pilihlah hard drive eksternal yang telah menggunakan teknologi port USB terbaru. Anda bisa memilih interface eSata, USB 3.0 atau Thunderbolt. Merek Western Digital (WD) menawarkan konektivitas yang tinggi dalam seri hard drive eksternal My Passport Ultra. Ada port bertipe USB 3.0 digunakan sebagai interface-nya.

Di samping itu, WD My Passport Ultra cukup muda dikoneksikan dengan beragam komputer maupun laptop. Anda tak perlu menjalani proses instalasi ketika ingin menggunakannya. Efisien.

Ketika Anda mencari hard drive eksternal, maka estimasikanlah sebanyak apa data yang ingin Anda simpan. Bila data-data itu memakan memori sangat besar, maka pilihlah perangkat hard drive eksternal yang berkapasitas dua kali lebih besar. Hindari pemilihan kapasitas hard drive eksternal yang berukuran sama dengan data Anda. Bila Anda menjatuhkan pilihan pada My Passport Ultra, maka opsi penyimpanan hingga 2 TB dapat menjadi bahan pertimbangan.