Daftar Harga Yamaha Jupiter MX King Terbaru Oktober, 2021

Dari Rp 26.450.000
Dari 1 penjual di Blibli Penjual adalah penyedia barang yang terdaftar di e-commerce/platform belanja
Bandingkan 1 penawaran

Bandingkan Harga Yamaha Jupiter MX King

Cek sekarang

Harga terbaik untuk Yamaha Jupiter MX King di Indonesia adalah Rp 26.450.000

Anda dapat membeli Yamaha Jupiter MX King dengan harga terendah senilai Rp 26.450.000 dari Blibli.
Detail harga terakhir kali diperbaharui pada October 2021.

Daftar Harga Skuter Yamaha Jupiter MX King Indonesia

Daftar Perbandingan Harga Varian Skuter Yamaha Jupiter MX King Terbaru

Varian dari Harga Toko
Yamaha Jupiter MX King Hitam Rp 26.450.000 Blibli
Yamaha Jupiter MX King Abu- Abu Tiada Penawaran
Yamaha Jupiter MX King Merah Tiada Penawaran
Yamaha Jupiter MX King Biru Tiada Penawaran

Informasi Harga dan Spesifikasi Motor Bebek Yamaha Jupiter MX King

Tentang Yamaha Jupiter MX King

Yamaha kembali memperkenalkan motor bebek yang tangguh dengan nama Yamaha Jupiter MX-King. Yamaha MX King ini merupakan generasi ketiga dari Jupiter MX setelah rilis di beberapa tahun sebelumnya.

Awalnya, Yamaha Jupiter MX dirilis pertama kali pada tahun 2005 dan menjadi salah satu yang unggul pada segmen motor bebek bertema sport.

Sebelumnya, Yamaha Jupiter MX hadir dengan mesin 135cc. Kapasitas ini sudah cukup mumpuni untuk kelas motor bebek sporty. Namun, Yamaha terus berinovasi dan mengeluarkan generasi ketiga Jupiter MX, yakni Yamaha Jupiter MX King dengan kapasitas yang diperbesar menjadi 150 cc. Maka dari itulah motor ini kerap dikenal dengan sebutan Yamaha MX King 150.

Penasaran dengan motor bebek yang satu ini? Baca dulu informasi spesifikasi dan harga Jupiter MX King pada artikel berikut ini yuk!

Spesifikasi Lengkap Yamaha MX King

Berikut spesifikasi lengkap dari Yamaha Jupiter MX King:

  • Dimensi: 1985 mm x 670 mm x 1100 mm
  • Tinggi tempat duduk: 795 mm
  • Berat: 118 kg
  • Kapasitas mesin: 150 cc
  • Tipe mesin: Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
  • Jumlah silinder: Single cylinder
  • Posisi silinder: Tegak
  • Diameter x Langkah: 57,0 x 58,7 mm
  • Tipe rangka: Backbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Monoshock
  • Baterai: GTZ4V / YTZ4V
  • Tipe busi: NGK/CR8E
  • Perbandingan kompresi: 10,4 : 1
  • Daya maksimum: 11,3 kW / 8.500 rpm
  • Torsi maksimum: 13,8 Nm / 7.000 rpm
  • Sistem starter: Elektrik starter dan Kick starter
  • Sistem pelumasan: Basah
  • Kapasitas tangki bensin: 4,2 L
  • Kapasitas oli mesin: Kapasitas total 1,15 L, kapasitas berkala 0,95 L, dan kapasitas ganti filter oli 1,00 L
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection
  • Tipe kopling: Basah, kopling manual, multiplat
  • Tipe transmisi: Constant mesh, 5 kecepatan
  • Pola pengoperasian transmisi: 1-N-2-3-4-5

Pilihan Warna Yamaha MX King

Hingga pada saat artikel ini ditulis, ada beberapa pilihan warna Yamaha MX King, diantaranya:

  • Active Blue
  • Aggressive Red
  • Sporty Black Yellow

Review Yamaha MX King

Kalau kamu semakin tertarik dengan MX King, berikut ulasan yang lebih lengkap tentang Yamaha MX King:

Performa Tangguh

Dengan julukan King of Street, Yamaha Jupiter MX King ini punya performa yang tangguh dengan kapasitas 150 cc. Penggunaan untuk sehari-hari pun didukung oleh pendingin mesin Liquid Cooled (LC) yang membuat suhu mesin tetap stabil dalam berbagai kondisi. Ditambah lagi dengan teknologi DiAsil Cylinder untuk piston, performa motor ini akan tetap optimal dan tangguh.

Desain Sporty

MX King mengusung desain sporty yang unik. Jika diperhatikan, ada tampilan design berbeda pada bodi sisi kanan dan kiri. Asymmetrical Design ini membuat motor Yamaha MX King berbeda dari motor lainnya. Namun, desain asymmetrical ini tidak diaplikasikan pada pilihan warna Active Blue.

Dengan desain bagian depan yang runcing dan wings di sisinya, motor bisa melaju dengan lancar karena sistem aerodinamisnya tetap terjaga. Sementara dari segi jok motor, terlihat cukup besar dan lega sehingga sangat nyaman untuk berkendara.

Desain Frame Ringan

Motor Yamaha MX King ini bisa jalan semakin lincah karena ada Light Frame Design. Posisi berkendara sporty didukung dengan suspensi Mono Shock pada bagian belakang dengan pijakan kaki pengendara yang bisa di lipat. Light Frame Design ini membuat motor semakin nyaman dalam maneuver dan cornering.

Head Light LED

Pada bagian head light, motor ini menghadirkan sporty style design dengan 3 lampu LED. Dua diantaranya adalah 2 lampu Low Beam dan 1 lampu High Beam. Lampu ini memberikan penerangan saat minim cahaya dan tetap aman berkendara, juga terlihat lebih sporty. Head Light yang terang ini bisa memberikan penerangan maksimal saat kamu berkendara di malam hari.

Fitur Hazard Lamp

Selain lampu LED yang terang, ada juga Hazard Lamp yang bisa memberikan sinyal atau tanda saat situasi darurat. Lampu hazard ini sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalu lintas pasal 121 ayat 1 di Indonesia ya.

Speedometer Full Digital

Motor Yamaha ini terlihat semakin modern dengan adanya speedometer full digital yang futuristik. Full LCD Speedometer ini merupakan fitur modern yang informatif bagi pengendaranya.

Berbagai informasi terkait indikator kecepatan, bahan bakar, gigi, dan trip meter tersedia dalam panel digital. Meski begitu, ternyata Yamaha juga membekali dengan sistem analog untuk indikator rotasi mesin per menit yang membuat motor ini terlihat berbeda.

Selain itu, Yamaha juga membuat lampu indikator untuk lampu sein, suhu mesin, gigi netral, dan lampu utama pada tampilan speedometer yang membuatnya terlihat lebih unik dan juga mudah dibaca.

Teknologi Liquid Cooled System

Motor Yamaha MX King ini memiliki teknologi mesin balap yang memaksimalkan performa dengan mesin 4 valve berkapasitas 150 cc Fuel Injection. Mesin ini juga dilengkapi dengan Forged Piston, DiAsil Cylinder serta fitur Liquid Cooled System.

Ban Tubeless Lebar

Ban tubeless motor Yamaha MX King ini lebar di kelasnya. Ban motor ini dilengkapi dengan desain Velg ring 17 inci yang membuat tampilan MX King semakin sporty.

Double Disk Brake pada ban ini memaksimalkan pengereman dan keamanan saat kamu berkendara. Dari segi teknologi, ada sistem kunci di bawah stang motor dengan nama Ignition Magnetic Key, lebih aman dan juga modern.

Kelebihan Yamaha MX King

Agar kamu lebih yakin untuk beli MX King, berikut beberapa kelebihan yang perlu kamu ketahui:

Performa Mesin

Performa mesin Yamaha MX King cukup unggul dengan mengandalkan mesin SOHC 4 tak satu silinder dengan sistem bahan bakar Fuel Injection. Komponen kuda besi garpu tala sanggup mengail daya 15,15 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Kemampuan komponen canggih ini disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan. Transmisi ini cukup besar meski masih ada motor lainnya yang hadir dengan jumlah transmisi lebih.

Kinerja Lincah

Dengan adanya konfigurasi diameter x langkah sebesar 57,0 x 58,7 mm atau overstroke engine, MX King bisa dengan maksimal menjangkau tenaga dan momen puntir maksimal di putaran yang lebih rendah. Motor ini cukup lincah sehingga bisa di andalkan saat macet. Terlebih, motor ini punya sistem pembakaran Fuel Injection yang irit.

Handling Mudah

MX King 150 cc berbekal rangka backbone yang bisa menopang kecepatan tinggi. Rangka ini ringan dan bisa membuat bodi berbobot 118 kg ini bermanuver dengan lincah pada trek lurus maupun tikungan. Ada dukungan peredam kejut teleskopik di depan dan suspensi tunggal pada bagian belakang.

Gerak yang gesit ini juga didukung ban yang besar. Untuk masalah pengereman, motor ini mengandalkan double disc brake di kedua rodanya untuk suspensi yang lebih nyaman.

Kekurangan Yamaha MX King

Meski memiliki banyak keunggulan yang bisa dibanggakan, ada beberapa kekurangan dari Yamaha MX King yang perlu kamu ketahui, seperti:

Transmisi Bisa Ditingkatkan

Walaupun sudah menggunakan transmisi manual 5 percepatan yang baik, beberapa motor bebek dari kompetitor sudah menggunakan jenis transmisi 6 percepatan manual. Hal ini dianggap menjadi salah satu kekurangan dari MX King, meski mungkin tidak terlalu signifikan.

Ruang Bagasi Kurang Luas

Motor dari kompetitor seperti Supra GTR 150 sudah memiliki bagasi yang cukup luas. Jika dibandingkan, Yamaha MX King masih memiliki bagasi yang tidak terlalu luas ya. Barang bawaan yang kamu bawa tidak bisa terlalu banyak. Namun, untuk sekedar menyimpan jaket atau sarung tangan tentu masih bisa.

Pertanyaan Seputar Yamaha MX King

iPrice telah merangkum beberapa pertanyaan seputar Yamaha Jupiter MX King untukmu. Berikut jawabannya:

Berapa tinggi jok Yamaha MX King?

Tinggi jok kursi Yamaha MX King adalah sekitar 795 mm. Untuk tinggi secara keseluruhan dari motor ini adalah 1.100 mm. Jok dari motor ini cukup nyaman dipakai berkendara sehari-hari.

Berapa bobot Yamaha MX King?

Motor Yamaha Jupiter MX King ini memiliki spesifikasi bobot sebesar 118 kg.

Seberapa besar tenaga MX King?

Dengan kapasitas mesin 150 cc, MX King memiliki tenaga mesin maksimal 15,15 hp. Daya maksimum dari mesin motor bebek ini adalah 11,3 kW / 8.500 rpm dengan torsi 13,8 Nm / 7.000 rpm.

Ban apa yang digunakan Yamaha MX King?

Yamaha MX King menggunakan ban tubeless yang ukurannya cukup besar. Ban depan MX King berukuran 90/80-17 dan ban belakangnya memiliki ukuran 120/70-17.

Apa perbedaan Jupiter MX 150 dan MX King 150?

Dalam hal material, kedua motor ini cukup serupa. Namun, warnanya berbeda. MX King 150 memiliki warna dominan hitam, sementara Jupiter MX 150 memiliki sedikit aksen warna silver.

Berapa harga Jupiter MX King?

Harga Yamaha Jupiter MX King cukup mahal jika dibandingkan dengan motor bebek lain di pasaran. Namun, mengusung desain sporty dan mesin lincah, harga ini tentunya sepadan dengan kecanggihan yang ditawarkan ya. Kamu bisa cari harga MX King yang lebih murah kalau belanja online dengan iPrice Indonesia.

Temukan Harga Jupiter MX King Terbaik dengan iPrice Indonesia

Sudah memutuskan untuk beli MX King? Mau dapatkan harga yang terbaik? Kamu bisa kunjungi situs resmi iPrice Indonesia dan gunakan fitur pembanding harga saat belanja secara online. Bandingkan harga Jupiter MX King dari berbagai penawaran e-commerce se-Indonesia.

Kalau masih bingung, bandingkan juga harga motor lain dari Yamaha. Kamu juga bisa cari kendaraan dari merek lain seperti Supra GTR 150 dan Satria F150. Jangan sampai ketinggalan berbagai penawaran menarik dan promo menguntungkannya ya.

Gunakan kupon diskon dan belanja lebih hemat dengan iPrice Indonesia. Selamat berbelanja!