Perhatikan beberapa cara di bawah ini agar Anda tidak salah memilih mainan untuk anak Anda!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Mainan Hasbro Terbaik 2019

Terpopuler

Ini Dia Cara Memilih Mainan yang Dapat Merangsang Perkembangan Anak

Mainan ternyata bukan sekedar untuk menyenangkan hati sikecil, tetapi mainan ini ternyata juga dapat digunakan untuk memicu kreativitas otak anak. Tips memilih mainan anak sangat disesuaikan dengan usianya. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan fisik motorik anak, baik motorik halus maupun motorik kasar.

Bagi Anda yang punya anak, rasa kasih sayang terkadang dilimpahkan dengan menuruti semua apa yang diminta anak. Ingat ya Bunda, terutama bagi yang sudah jadi bunda dan anaknya sudah mulai minta mainan ini itu, bahwa harus selektif memilihkan mainan untuk anak.

Mainan yang Sesuai Usia Anak

Saat ingin membelikan mainan untuk anak, perhatikan pencantuman usia di kemasan mainan. Biasanya ada tulisan 'untuk anak di atas satu tahun', 'tiga tahun', '12 tahun', dan sebagainya. Bagi bayi berusia di bawah satu tahun, mainan umumnya didesain mudah dipegang dan tidak memiliki bagian kecil yang berisiko membuatnya tersedak.

Perhatikan Ukuran mainan

Untuk bayi dan batita, ukuran mainan sebaiknya besar. Paling tidak, mainan harus memiliki diameter 3 cm dan panjangnya 6 cm agar tidak bisa ditelan atau menyumbat saluran pernapasan anak. Misalnya, hindari membelikan anak di bawah tiga tahun mainan biliar yang memiliki bola-bola kecil karena berisiko dimasukkan ke telinga, hidung, atau mulut oleh anak.

Tempat Baterai Tertutup

Untuk jenis mainan anak yang menggunakan baterai, pastikan tempat baterainya memiliki tutup yang harus dibuka dengan obeng. Tujuannya agar anak tidak bisa membuka sendiri tempat baterai dan mengeluarkannya. Baterai mainan tidak hanya bisa membuat bayi tersedak, tapi juga beracun jika bocor dan bahan kimianya bisa mengakibatkan luka bakar.

Mainan yang Kuat dan Lentur

Pastikan mainan bayi tidak mudah patah atau lepas dan cukup kuat jika dikunyah. Ya, dikunyah! Bayi yang sedang menjalani fase oral akan memasukkan segala sesuatu ke dalam mulutnya, lalu mengunyah. Jadi, pastikan mainan tidak memiliki ujung tajam, kancing, atau mata yang mudah lepas jika ditarik, serta tali yang panjangnya lebih dari 18 cm yang bisa membuatnya terbelit.

Seimbang dan Keamanan

Kalau ingin membelikan anak mainan untuk ditunggangi seperti kuda-kudaan, pastikan mainan tersebut empuk dan memungkinkan anak untuk duduk tanpa harus dipegangi. Periksa juga apakah mainan dilengkapi sabuk pengaman dan kokoh seimbang, sehingga si kecil tidak mudah jatuh terjerembap saat banyak bergerak.

Ragam Produk Mainan Hasbro di iprice Indonesia

Memahami kebutuhan orang tua terhadap mainan dengan kualitas yang baik dan juga aman untuk digunakan oleh anak, iprice Indonesia kini menghadirkan koleksi mainan dari Hasbro secara lengkap di katalog onlinenya.

Beberapa jenis mainan dari Hasbro yang hadir di iprice Indonesia dan menjadi favorit konsumen diantaranya adalah:

  • Hasbro – Marvel Iron Man Action Figure
  • Hasbro – Elite Srongarm
  • Hasbro – Play-doh Disney Frozen

Masih ada juga produk Hasbro lainnya yang tersedia di iprice Indonesia seperti action figure Hasbro, ataupun permainan papan Hasbro.

Berbelanja Koleksi Produk Mainan Hasbro Hanya di iprice Indonesia

Berbelanja online kini memang menjadi tren tersendiri bukan hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia. Sejak kemunculan internet, kini memang banyak hal yang berubah secara cepat dan juga signifikan, salah satu yang paling terlihat adalah cara orang berbelanja.

Jika dulu berbelanja dikaitkan dengan pergi ke luar rumah menuju toko untuk memilih barang diinginkan, kini proses tersebut digantikan dengan berbelanja melalui layar ponsel ataupun layar komputer Anda. Berbelanja online memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis barang yang inginkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Kini beragam jenis produk tersedia di iprice Indonesia. Mulai dari peralatan elektronik untuk rumah tangga hingga rangkain produk mainan Hasbro bisa Anda temukan di iprice Indonesia. Menariknya lagi, selain memberikan kemudahan, iprice Indonesia pun memberikan berbagai penawaran serta potongan harga yang menarik hanya untuk Anda.

Selamat Berbelanja!