Hegner merupakan brand jam tangan pria dan wanita yang mengutamakan desain elegan dan mewah. Simak artikel ini untuk panduan mengoleksi jam tangan.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Panduan Mengoleksi Jam Tangan Bagi Pemula

Jam tangan kini sudah menjadi salah satu aksesoris yang wajib dikenakan oleh pria dan wanita ketika bepergian dan sebagai aksesoris penunjang penampilan sehari-hari. Setidaknya tiap pria maupun wanita memiliki satu buah jam tangan di wardrobe-nya. Jam tangan yang tersedia di pasaran pun semakin beragam, mulai dari jam tangan analog, digital, sporty, hingga model chronograph. Bagi Anda yang tertarik untuk mengoleksi ragam jam tangan, berikut ini terdapat panduan bagi pemula yang berniat untuk mengoleksi jam tangan:

Tentukan Jenis

Langkah awal pada saat Anda hendak mulai mengoleksi jam tangan adalah menentukan jenisnya, yang dimaksudkan jenis ini adalah apakah Anda hendak mengoleksi jam tangan modern (quartz) atau vintage (klasik/mekanik). Menentukan jenis jam tangan yang akan dikoleksi merupakan dasar yang harus Anda pertimbangkan saat merencanakan anggaran Anda, lokasi berburu dan merek/tipe jam tangan yang akan Anda buru. Jika Anda telah memutuskan hendak mengoleksi jenis jam tangan maka mulailah mempelajari seluk beluk jam tangan tersebut.

Kategori

Langkah kedua yang tidak kalah pentingnya adalah kategori. Kategori jam tangan apa yang akan Anda koleksi, apakah jam tangan fashion/biasa, sport, atau jam tangan dengan model yang rumit. Hal ini berlaku pada jenis quartz, menanik, maupun automatic. Tahapan ini sangat penting Anda pertimbangkan karena hal ini mempengaruhi anggaran belanja Anda. Tiap kategori jam tangan memiliki harga yang berbeda satu sama lain, biasanya semakin rumit mesin jam tangan yang akan Anda beli maka semakin mahal jam tangan tersebut. Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai macam perbedaan harga jam tangan walaupun dari kategori yang sama. Hal yang membedakan adalah material jam tangan yang dipakai. Biasanya yang menggunakan material permata akan jauh lebih mahal daripada yang menggunakan material kaca.

Merk dan Tahun Produksi

Ada merek tentunya ada kualitas dan harga yang mengikutinya. Jika Anda sedang memburu jam tangan, pertimbangkan juga dari segi merek, sejarah pembuatannya dan lain-lain. Biasanya tiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, dengan desain-desian yang khas sendiri. Hal inilah yang harus Anda pertimbangkan lebih lanjut. Bagi Anda yang berniat untuk mengoleksi jam tangan klasik, Anda bisa berburu jam tangan second yang tahun produksinya sudah lawas sekali. Untuk mencari jam tangan seperti ini tentunya Anda harus mencarinya di tempat kolektor jam.

Bagi Anda yang sedang mencari jam tangan kelas entry namun memiliki desain yang elegan dan mewah, Anda bisa mencoba jam tangan Hegner. Hegner menyediakan berbagai macam jam tangan pria dan wanita yang cocok untuk digunakan ke berbagai acara. Hegner memang menfokuskan pada desain jam tangan formal dengan nuansa emas dan silver, namun Hegner juga menyediakan jam tangan kasual yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

Begini Aturan Untuk Memakai Jam Tangan yang Benar

Jaman sekarang, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penanda waktu semata, namun juga dapat menjadi aksesoris yang menambahkan nilai plus dalam penampilan seseorang. Namun disamping fungsi utama dan fungsi tambahan dari sebuah jam tangan, yang lebih penting dari kedua hal itu adalah bagaimana cara Anda memakainya. Bukan persoalan gaya semata namun apakah selama ini Anda sudah memahami cara mengenakan jam tangan yang benar?

Berikut ini adalah aturan untuk memakai jam tangan yang benar yang dihimpun dari berbagai sumber:

Menggunakan Jam di Tangan Kanan atau Kiri

Mungkin banyak di antara Anda yang kebingungan harus memakai jam tangan di pergelangan tangan yang mana. Bahkan ada anggapan biasanya pria menggunakan jam tangan di pergelangan tangan sebelah kanan. Untuk wanita sebaiknya di pergelangan tangan kiri. Namun sebenarnya tidak ada aturan yang baku untuk persoalan ini. Meskipun banyak beberapa orang menganggap bahwa jika jam tangan digunakan sebagai penanda waktu, maka dipakai di sebelah kiri. Namun apabila digunakan sebagai perhiasaan, maka gunakan jam tangan di pergelangan tangan sebelah kanan.

Pendapat lain menyebutkan bahwa pada mulanya, jam tangan didesain untuk dipakai di pergelangan tangan sebelah kiri. Untuk itulah mengapa pengatur jam diletakkan di sebelah angka tiga bukan angka sembilan. Jadi, tidak masalah apakah Anda ingin menggunakan jam tangan di sebelah kanan atau kiri, karena sebenarnya hal ini tergantung selera dan preferensi masing-masing.

Pilihkan Diameter Jam yang Sesuai dengan Ukuran Tangan

Cara memakai jam tangan yang benar adalah tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Pakailah jam tangan sesuai dengan ukuran tangan Anda. Masalah diameter jam tangan juga harus diperhatikan. Jangan sampai diameter jam terlalu kecil padahal tanganmu lumayan besar. Sebaliknya jika tangan Anda kecil jangan menggunakan jam berdiameter terlalu besar. Saat membeli jam tangan, sebaiknya pahami dulu ukuran tangan Anda, baru memilih jam tangan yang tepat bagi Anda.

Jam tangan Hegner terdiri dari berbagai diameter yang bisa disesuaikan dengan pergelangan tangan Anda. Bila Anda wanita, sebaiknya memilih jam tangan berdiameter kecil, namun seorang wanita dapat terlihat sporty dengan menggunakan jam tangan berdiameter sedikit lebih besar dari pergelangan tangannya.

Ragam Jam Tangan Hegner di iPrice Indonesia

Walaupun tergolong pendatang baru di pasaran jam tangan, Hegner, merek jam tangan asal negara tetangga kita Malaysia sudah memiliki banyak fans di beberapa negara, termasuk di tanah air. Hegner senantiasa mencipatakan jam tangan yang tidak hanya berdesain elegan dan menarik, tapi juga berkualitas dan tahan lama. Semua jam tangan produksi Hegner memiliki garansi selama satu tahun. Selain itu, kebanyakan model jam tangannya juga dilengkapi dengan tanggal. Selain modis, Anda tidak akan pernah telat atau melewatkan hari-hari penting dalam hidup Anda. Bagi Anda yang sedang mencari jam tangan formal namun budget pas-pasan, kami merekomendasikan untuk membeli jam tangan Hegner. Jam tangan yang ditawarkan oleh brand Hegner tidak kalah desainnya dengan jam tangan merek-merek yang sudah terkenal. Anda akan tetap terlihat elegan dan fancy menggunakan jam tangan Hegner ini dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda ingin mix ‘n match jam tangan Hegner original yang telah Anda beli, lihat saja koleksi pakaian, sepatu dan tas yang ada di iprice Indonesia. Selamat berbelanja!

NEW