Helly Hansen memadukan teknologi dan gaya dalam setiap produk pakaian outdoor-nya. Tautan ini akan membuat Anda mengidolakan brand tersebut.

_

Apakah Produk Helly Hansen Cocok di Indonesia?

Setelah Anda scrolling dari atas ke bawah, barangkali pertanyaan “apakah produk Helly Hansen ini akan cocok di iklim tropis Indonesia yang panasnya “ngeri-ngeri sedap”?” akan muncul begitu saja. Pasalnya, produk clothing ini berasal dari Norwegia, sebuah negara yang karakter geografisnya berbeda 180 derajat dengan nusantara. Pakaian yang dibuat Helly Hansen pun condong pada pakaian dingin yang akan amat nyaman digunakan saat di bawah guyuran salju atau saat tertiup hembusan angin yang mampu menusuk rusuk.

Tapi produk Helly Hansen sejatinya tidak berbatas untuk orang-orang yang hidup pada suhu 20 derajat ke bawah saja. Orang tropis seperti kita di Indonesia pun juga bisa menggunakannya untuk sejumlah momen spesifik, seperti naik gunung atau beraktivitas saat musim hujan tiba. Apalagi, produknya tidak berbatas pada pakaian musim dingin. Bila dilihat seksama di etalase virtual iPrice Indonesia contohnya, ada sejumlah pakaian pantai seperti swim short dan bikini. Lagian, apa Anda tidak tergoda dengan desain pakaian yang sungguh ciamik dari para desainer Helly Hansen itu?

Mengenal Helly Hansen Lebih Dalam

Tak kenal maka tak sayang. Karena itu, tak ada salahnya mengetahui lebih banyak tentang merek Helly Hansen ini. Didirikan pada tahun 1877, merek yang bermarkas di Oslo, Norwegia itu menyasar target pasar global. Hanya saja, kepopuleran Helly Hansen di Indonesia masih belum sebesar gaung The North Face, Carhartt, Timberland, Dickies atau Fjallraven yang baru-baru ini booming di kalangan generasi muda.

Ada dua alasan utama mengapa merek ini tidak begitu dipilih banyak orang Indonesia. Alasan pertama yakni karena banderol harga. Price tag satu produk ini sedikit lebih mahal di atas deretan produk yang telah disebutkan sebelumnya. Harganya yang mahal sejatinya merupakan refleksi dari kualitas premium yang ada di dalamnya, tidak ecek-ecek. Ada harga ada kualitas. Anda yang mendarat di halaman ini tentulah tahu bagaimana korelasi harga dengan kualitas.

Alasan kedua yakni belum adanya official store yang dibuka Helly Hansen di Indonesia. Praktis, Anda baru bisa mendapatkan produk-produknya melalui situs belanja online yang kini banyak di Indonesia. Atau, Anda bisa membeli langsung produk ini ke toko fisik terdekat, yakni di negara Jepang. Pilih yang mana?

Lebih dari satu abad sudah merek ini membuat produk pakaian outdoor. Dari rekam jejak itu, Helly Hansen berhasil menelurkan sejumlah teknologi dalam industri garmen. Salah satu contohnya yakni Fiberpile. Teknologi ini pertama kali dibuat pada tahun 1961. Fiberpile adalah lapisan tengah pakaian yang mampu “bernafas” sehingga memberi kenyamanan yang maksimal pada kulit. Pernahkah Anda merasa gerah dan pengap saat mengenakan sebuah jaket? Artinya, jaket yang Anda kenakan tidak memiliki lapisan breathable untuk kulit tubuh.

Tak hanya mengakomodir sirkulasi udara lebih baik saat dikenakan, pakaian Helly Hansen yang menggunakan lapisan Fiberpile juga mampu menjaga suhu tubuh tetap berada pada ambang normal. Hal ini sangat penting ketika Anda berada di tempat-tempat yang mengacaukan suhu tubuh, seperti saat mendaki gunung. Belakangan, kualitas lapisan Fiberpile dimatangkan lebih advance menjadi lapisan bernama Propile. Kini, semua produk jaket lumberjack Helly Hansen telah dilengkapi dengan lapisan ini.

Selain teknologi garmen, brand yang menggunakan inisial “HH” untuk logonya itu juga menekankan aspek fashion pada produknya. Contohnya seperti parka seri Killarney. Pakaian luaran ini memiliki potongan yang maskulin sekaligus elegan. Tidak berkesan seperti abang-abang vila di Puncak atau di Lembang. Jika Anda perhatikan lebih detail, para desainer Helly Hansen memadukan dua bahan berbeda tekstur, kancing yang halus dan hood adjustment yang tersembunyi.

Jika mengenakannya dengan padu padan jeans dan tshirt, tampilan Anda akan tampak seperti Robert Pattinson di film Twilight. Bila mengenakannya dengan tampilan formal seperti kemeja dan celana chino, maka tampilan Anda akan menyerupai Jake Gyllenhaal di film Prisoners. Tak cuma gaya, parka Helly Hansen juga mampu menyelamatkan Anda dari guyuran hujan berkat garmen teknologi tinggi yang waterproof dan windproof.

Bukan sekadar kulit manusia yang diperhatikan Helly Hansen. Merek ini juga memberi perhatian pada gadget Anda. Tahukah Anda bahwa udara dingin berpotensi menghabiskan baterai gadget lebih cepat. Maka, jangan heran bila ponsel Anda jadi lebih sering lowbatt saat di tempat dingin. Melalui teknologi The Life Pocket, Helly Hansen menjamin kehangatan pada ponsel saat Anda memasukkannya ke dalam kantong jaket.

Pakaian Helly Hansen untuk Anak-anak

Produk pakaian Helly Hansen tidak hanya diperuntukkan pada orang dewasa. Anak-anak juga bisa merasakan kualitas merek negara Skandinavia ini. Anda tak perlu lagi mengajarkan hal-hal berbau outdoor pada si kecil di bawah cuaca yang tidak menentu. Sama seperti untuk orang dewasa, produk pakaian Helly Hansen untuk anak-anak dirancang dengan berbagai model dan variasi warna yang memikat mata. Kesan enerjik akan semakin kental ketika anak Anda mengenakannya. Mulai dari kupluk, sarung tangan, tas hingga baselayer dan jaket, Helly Hansen memberikan kenyamanan maksimal ketika anak Anda naik gunung maupun berselancar di atas dinginnya trek olahraga ski atau saat ikut memancing di tengah laut dengan sang ayah.

Helly Hansen juga menyediakan perlengkapan outdoor sehari-sehari seperti untuk pergi ke sekolah di musim hujan. Khusus untuk si kecil, para desainer merek ini menciptakan sistem tiga layer yang akan menjamin kenyamanan kulit. Pasalnya, kulit anak kecil lebih sensitif pada hawa dingin maupun panas, mudah memancing mereka kehilangan mood.

NEW