Hermes Indonesia sudah lama menjadi simbol kemewahan di Indonesia. Mulai dari Kelly Bag hingga tas Birkin, loyalitas penggemar Hermes di Indonesia juga tidak ketinggalan dengan penggemar brand fashion ini di seluruh dunia. Simak ulasan lengkap mengenai sejarah Hermes di kota asalnya, Paris hingga meluas sampai ke Indonesia, serta ragam produk Hermes Indonesia hanya di artikel berikut.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Hermes Indonesia – Brand Prestisius Dengan Nilai Sejarah Tinggi

Tidak hanya dikenal dengan sejarahnya yang panjang serta nilai seninya yang tinggi, sepertinya Hermes kini sudah menjelma menjadi ukuran kemewahan di zaman modern. Selama lebih dari satu abad Hermes sudah bertahan di tengah arus fashion dan mode yang silih berganti. Tidak berlebihan rasanya jika brand lain harus belajar dari Hermes bagaimana caranya untuk mempertahankan posisinya sebagai brand prestisius.

Hermes Dan Sadel Berkuda – Pada Awalnya

Berawal di tahun 1837, bahkan ketika Indonesia belum merdeka dari penjahahan, Hermes didirikan di Paris, Prancis oleh Thierry Hermes. Awal mula beroperasi, House of Hermes memproduksi bahan kulit yang digunakan untuk sadel berkuda. Dengan kualitasnya yang tinggi, juga hasil bahan kulit yang tahan lama ketika digunakan untuk berkuda, nama Thierry Hermes pun kemudian dikenal di daratan Eropa dengan hasil karyanya. Baru kemudian di tahun 1879, ketika generasi kedua dari keluarga Hermes masuk, lini bisnis Hermes mulai dikembangkan. Tidak ingin kehilangan identitasnya sebagai produsen bahan kulit untuk berkuda yang berkualitas, Hermes tidak hanya memproduksi sadel, tapi juga tas untuk membawa sadel serta perlengkapan berkuda lainnya. Tas yang diproduksi oleh Hermes pun mulai bervariasi. Tidak hanya untuk sadel, Hermes pada masa ini pun memproduksi tas kulit untuk membawa sepatu berkuda, ataupun helm untuk berkuda. Maka, publik pun mulai mengasosiasikan Hermes dengan berkuda. Karena berkuda adalah olahraga yang identik dengan kaum bangsawan dan aristokrat, tidak heran jika kemudian Hermes pun dikenal sebagai brand yang prestisius.

Produk Hermes Berkembang

Setelah dikenal dengan baik sebagai brand yang memproduksi tas kulit dan juga sadel untuk berkuda, Hermes pun memasuki era baru. Generasi ketiga dari keluarga Hermes membawa pengaruh yang cukup besar terhadap inovasi produk Hermes. Di tahun 1918, Hermes mulai memperkenalkan tas berbahan kulit untuk olahraga golf. Tas kulit untuk peralatan golf ini ternyata adalah tas kulit untuk golf pertama di Perancis. Tidak heran, kemunculan tas kulit Hermes menjadi fenomena tersendiri. Bahkan, tas kulit dengan menggunakan risleting ini dipatenkan oleh Hermes pada zamannya, sehingga tas kulit ini memang ekslusif.

Di tahun 1920, Hermes pun mulai mengembangkan tas tangan untuk wanita, yang tentu saja berbahan dasar kulit, sesuai dengan identitas Hermes sejak awal. Produk ini membawa Hermes ke pasaran Amerika setelah bertahun-tahun sukses di pasaran Eropa. Kehadiran brand ini pun disambut dengan hangat oleh publik Amerika, terutama mereka yang mencintai kemewahan. Setiap tas tangan yang diproduksi oleh Hermes katanya menghabiskan waktu setidaknya 18 jam untuk mencapai hasil yang kita lihat sekarang ini. Dengan setiap detail yang dikerjakan langsung oleh tangan, tidak heran tas tangan Hermes dikenal dengan kualitasnya yang tinggi.

Selain tas tangan, di tahun 1929, Hermes pun mulai memasuki lini mode dengan merilis koleksi baju. Menyusul di tahun 1937, Hermes merilis koleksi sarung tangan berbahan kulit, yang menjadi salah satu produk paling legendaris dari Hermes. Pada zaman ini juga, Hermes mulai memproduksi selendang. Di tahun 1949, Hermes melengkapi koleksinya dengan parfum.

Hermes dan Kelly Bag

Hingga saat ini, Kelly Bag dari Hermes adalah salah satu koleksi yang dikultuskan. Tas tangan dengan bentuk trapezium dan cukup besar untuk ukuran tas tangan ini awal mula diperkenalkan di tahun 1930-an, dengan nama Sac a depeches. Di tahun 1954, pembuat film sekaligus sutradara dari Amerika, Alfred Hitchcock menggunakan tas ini untuk filmnya, To Catch A Thief yang dibintangi oleh artis legendaris, Grace Kelly. Sejak saat itu, Grace Kelly membawa tas kulit ini ke berbagai acara di Hollywood yang kemudian banyak diliput oleh media. Tas tangan Hermes pun kemudian dikenal oleh dunia luas sejak digunakan oleh Grace Kelly. Untuk menghormati serta mengabadikan pesona Grace Kelly, Hermes kemudian mengganti koleksi Sac a depeches dengan nama Kelly Bag.

Hermes dan Birkin

Koleksi tas lainnya yang juga dikultuskan oleh pencinta fashion dan mode adalah koleksi Birkin. Tas tangan Birkin memiliki bentuk yang hampir sama dengan Kelly Bag, namun dengan dimensi yang lebih besar serta tidak ada penutup seperti pada Kelly Bag. Model ini memang dibuat sebagai bentuk yang lebih praktis dari Kelly Bag setelah seorang aktris Inggris, Jane Birkin mengeluh bahwa Kelly Bag memiliki bentuk yang sangat elegan namun kurang praktis dan fungsional untuk dirinya yang perlu membawa banyak barang ketika berpergian. Maka, Hermes pun merilis Birkin di tahun 1981, dan koleksi tas ini diberi nama sesuai dengan aktris yang memberikan ide untuk terciptanya tas ini, Birkin. Hingga saat ini, Birkin adalah koleksi yang masih diproduksi dan bahkan banyak versi eksperimentalnya yang dirilis dalam jumlah terbatas.

Hermes Di Indonesia

Nama besar Hermes di dunia fashion ternyata sampai juga di Indonesia. Sudah selama bertahun-tahun Hermes menjadi brand yang wajib dimiliki oleh mereka yang menaruh perhatian lebih pada apa yang mereka kenakan. Selain itu, Hermes pun menunjukan kelasnya tersendiri sebagai brand prestisius dan identik dengan kemewahan. Tidak heran, mulai dari tas, pakaian, parfum hingga sepatu kini dapat dengan mudah didapatkan di pasaran Indonesia. Selain itu, produk Hermes pun tidak terbatas hanya untuk wanita saja, melainkan juga untuk pria dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Jika Anda adalah pribadi yang selalu ingin menunjukkan kelas terbaik serta brand prestisius dalam keseharian Anda, Hermes tidak boleh Anda lewatkan!