Kategori Produk
Buku
10,253 Produk
 >   >   >  Buku Hukum

Harga Buku Hukum di Indonesia

10,253 Produk

iPrice Indonesia menjual macam-macam buku untuk mahasiswa hukum. Simak artikel ini untuk tips untuk mahasiswa baru Fakultas Hukum!

Tips Persiapkan Diri untuk Menjadi Mahasiwa Baru Fakultas Hukum

Tidak terasa bahwa sebentar lagi kamu akan kuliah dan memasuki masa-masa menyenangkan menjadi mahasiwa. Dalam dunia kampus, calon mahasiwa memiliki berbagai macam pilihan studi yang akan menjadi bekal di masa depan. Salah satu program studi yang paling diminati oleh calon mahasiswa di Indonesia adalah program studi Fakultas Hukum. Hukum menjadi salah satu program studi yang paling digemari karena dinilai memiliki banyak tantangan dan menanamkan dedikasi untuk menjalani hukum di negara Indonesia dengan lebih baik.

Tentunya sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum, terdapat berbagai macam halang rintangan yang akan dihadapi nantinya. Untuk itu, dalam artikel ini kami memberikan tips mempersiapkan diri untuk menjadi mahasiswa baru Fakultas Hukum, simak tips berikut ini:

Persiapkan buku wajib

Buku adalah jendela dunia. Apalagi bagi mahasiswa hukum, buku menjadi gudang ilmu yang wajib kamu baca karena mengandung teori-teori dasar terkait dengan ilmu hukum. Mengapa mahasiwa hukum patut untuk membawa buku-buku wajib? Karena dengan membaca buku akan membentuk kerangka berpikir kamu ke depannya dalam melihat permasalahan atau kasus, sehingga kamu perlu untuk “melahap” berbagai macam jenis buku hukum untuk membentuk cara berpikir kamu sebagai mahasiswa hukum. Salah satu buku waijb bagi mahasiswa hukum adalah buku Pengantar Ilmu Hukum, Pengantar Hukum Indonesia, dan lain-lainnya.

Ubah cara belajar kamu

Terdapat beberapa perbedaan pola belajar ketika kamu di perguruan tinggi dengan sekolah menengah. Umumnya, di sekolah menengah guru memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan siswanya. Namun sebaliknya di perguruan tinggi, dosen hanya memiliki peran yang sangat kecil. Selebihnya adalah tergantung bagaimana cara kamu untuk menyerap ilmu-ilmu yang ada. Kamu perlu mengubah cara belajar kamu menjadi pola belajar yang lebih mandiri dan independen. Kamu perlu menjadi mahasiswa yang proaktif dan inisiatif dalam proses belajar seperti ke perpustakaan dan berdiskusi dengan dosen. Kamu juga dapat menggunakan koneksi internet untuk mengakses informasi dan pengetahuan yang kamu butuhkan di kampus.

Aktif berorganisasi

Sebagai mahasiswa, sebaiknya kamu jangan menjadi mahasiswa pasif yang kuliah-pulang kuliah-pulang. Sibukkan diri kamu dengan mengikuti berbagai macam organisasi untuk mengeksplor kemampuan bersosialisasi dan organisasi kamu. Dengan berorganisasi kamu juga dapat membangun relasi yang luas dengan mahasiwa di fakultas lainnya.

Ikuti workshop

Mengikuti workshop atau pelatihan juga menjadi salah satu hal penting yang perlu diikuti oleh mahasiwa baru Fakultas Hukum. Dengan mengikuti pelatihan ini, kamu dapat memanfaatkan sertifikatnya sebagai tanda berhasil mengikuti workshop tersebut yang berguna dalam menghadapi dunia kerja nanti. Mengikuti pelatihan tentu berbeda dengan menjadi partisipan seminar karena dalam pelatihan, kamu akan lebih banyak melakukan praktik, tidak hanya teori saja.

Magang

Selain itu salah satu hal yang perlu kamu persiapkan adalah mengikuti magang di sejumlah kantor/lembaga hukum. Mengikuti program magang akan membuat kamu untuk belajar mengimplementasikan ilmu hukum yang kamu pelajari di kampus. Magang menjadi pengalaman yang sangat berharga karena kamu bisa belajar langsung dengan sumber atau sarjana hukum yang sudah menjalani profesi di bidang hukum.

Dapatkan Buku-Buku Hukum Dengan Harga Termurah di iPrice Indonesia

Siapa bilang buku-buku belajar untuk kuliah memiliki harga yang mahal? Kini kamu bisa membeli secara online buku-buku hukum yang bersahabat dengan dompetmu di iPrice Indonesia. Mulai dari buku Ilmu Pengantar Hukum hingga buku Hukum Pidana dan Perdata, semua tersedia secara lengkap. Tunggu apa lagi? Penuhi kebutuhan bukumu sekarang juga.