Berbagai macma cajon yang keren dan bermutu dijual dengan harga murah di iPrice Indonesia! Klik artikel ini untuk mendapat tips bermain cajon.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Dapatkan penawaran dan kupon terkini langsung di inbox Anda!

Kabar tentang Cajon

Tips Mudah Bermain Cajon alias Drum Akustik

Dulu, ketika melihat orang yang pentas di kafe-kafe atau restoran pasti anggota band-nya lengkap, terdiri atas vokalis, gitaris, drummer, bassist dan pemain keyboard. Sekarang ini, kehadiran drum sudah sering tergantikan dengan sebuah alat musik berbentuk persegi panjang dan dimainkan sambil diduduki. Alat musik ini biasanya terbuat dari kayu, kadang dicat dan kadang tidak, dimainkan dengan cara ditepuk oleh tangan. Biasanya, alat musik ini sering dipakai oleh pengamen pinggir jalan, anak-anak yang suka nongkrong di warung dan pertunjukan kecil-kecilan lainnya. Apakah Anda pernah melihat alat musik ini? Penasaran, bukan? Alat musik ini namanya cajon, sebuah alat musik akustik.

Fungsi cajon sama seperti drum, sebagai pengisi ketukan dan penjaga tempo pada suatu alur musik. Jika Anda bisa bermain drum, Anda pasti bisa bermain cajon, perbedaannya tidak perlu menggunakan kaki. Cajon hanya dimainkan menggunakan tangan. Banyak anak gaul yang lebih menyukai cajon daripada drum karena harganya lebih murah, tidak begitu berisik dan mudah dibawa kemana-mana. Jika Anda sedang mencari cajon, iPrice Indonesia menjual berabagai macam cajon secara online dengan harga murah, lho! Ada cajon yang berwarna cokelat kayu standar, ada yang berwarna merah, biru, hijau neon dan lain-lain. Dari segi desain, ada yang berdesain biasa, klasik, moderen dan hingga super catchy dengan warnanya yang ngejreng. Sebelum memilih cajon yang ingin dibeli, yuk ketahui dulu cara memainkan cajon!

Siapkan Kedua Tangan
Siapkan kedua tangan, tentukan tangan mana yang akan digunakan sebagai pemukul bagian bass dan bagian sner Tangan yang lebih kuat sebaiknya digunakan untuk memukul bagian bass cajon karena bagian bass adalah penentu tempo dan ritme sebuah lagu.
Dengarkan Strumming Gitar
Jika Anda bermain cajon dengan gitar akustik, perhatikan strumming alias ‘genjrengan’ gitar tersebut, agar mendapat ketukan yang pas. Dari setiap strumming gitar terdapat sebuah garis lurus yang dapat Anda llihat sebagai ketukan. Ikuti ketukan ini sebagai ketukan cajon agar sesuai dengan ketukan gitar.

Siapkan Tempo yang Konsisten
Sama seperti ketika bermain drum, pastikan permainan cajon Anda sesuai dengan tempo dan waktu yang seimbang alias konsisten. Cajon menentukan jiwa dan tingkat kecepatan sebuah lagu, oleh karena itu jika Anda tiba-tiba bermain lebih cepat nanti yang lain jadi ikut-ikut cepat sehingga lagunya menjadi cepat.
Lakukan Variasi
Anda dapat melakukan variasi saat bermain cajon, baik variasi tingkat rendah hingga tingkat sulit. Untuk menemukan variasi bergantung pada lagu yang dimainkan, Anda bisa belajar mendekati permainan drum atau ketika perpindahan atau fill in, gunakan cara standar.
Fokuslah Pada Drum Sebuah Lagu
Sering-seringlah mendengar lagu sambil berfokus pada permainan drum dalam lagu tersebut, yaitu bagian bass drum dan ketukan sner Dengan berfokus terhadap dua bagian alat musik drum tersebut, Anda dapat mengaplikasikannya dalam cajon dengan mudah sesuai dengan lagu aslinya.

Cajon Paling Laris di iPrice Indonesia

Berikut adalah aneka produk Cajon yang dijual secara online dengan harga murah di iPrice Indonesia:

  • Cajon – Ada berbagai macam cajon yang dijual dengan harga murah di iPrice Indonesia seperti dari cajon biasa, cajon mini, cajon yang dijual dalam satu set dan lain-lain. Beberapa pilihan cajon yang laris manis terjual secara online adalah Travel Cajon, Meinl Percussion Cajon Hcaj1Mh-M Original / Kahon Perkusi / Aksesoris, Dr Case Cajon Case Standard dan LP Cajon Angled Cajon 1433.
  • Aksesoris Cajon – Tersedia aneka tas dan aksesoris cajon yang dijual dengan harga murah. Beberapa pilihan tas dan aksesoris cajon yang laris manis terjual secara online adalah Drum Ammoon Elliptical Cajon Box Drum Companion Accessory Foot Jingle Tambourine for Hand Percussion Instruments Burlywood, Rockstone Tas / Softcase / Gigbag Cajon Percussion Lurus Hitam Merah dan Drum Mooer BEM Box Bass Multi-effects Processor 8 Effect Modules & 55 Effect Types,40 Rhythms Guitar Accessories.

Dapatkan juga aksesoris drum, drum elektrik, drum set, pad dan cymbal di iPrice Indonesia. Selamat berbelanja dan bermain cajon!

Anda mungkin juga menyukai

NEW