Naik
4410 produk ditemukan

Banyak yang memandang rendah produk buatan dari Cina ini karena hanya memiliki harga yang murah tanpa adanya kualitas dan daya tahan. Huawei memperkenalkan sesuatu yang baru pada pasar Indonesia dimana mereka membuktikan bahwa produk-produk handphone dari Cina tidak seperti yang dibicarakan orang saat ini. Mereka tetap menawarkan harga yang terbilang murah dan terjangkau namun memiliki kualitas, daya tahan dan teknologi yang sangat memadai. Dimulai dari Huawei Honor A4, Huawei Nexus 6P hingga Huawei Honor 3C dapat anda temukan pada halaman web kami.

Huawei Bukan Sekedar Handphone Cina

Sebuah perusahaan yang pada awalnya melakukan reverse engineering atau dengan kata lain mereka melakukan pembedahan dan pengopian produk dari perusahaan-perusahaan di negara maju ini telah berkembang dengan pesat. Namun, jika mereka hanya mengandalkan strategi ini maka akan berat bagi mereka untuk berkembang dan berat untuk memenangkan sebuah kontrak besar dari negara-negara maju. Sekarang ini Huawei telah memiliki produk-produk buatannya sendiri dan dipasarkan dengan nama mereka sendiri.

Perkenalkan, Mereka Adalah Huawei

Huawei didirikan pada tahun 1988 oleh seorang bekas perwira tentara pembebasan rakyat, Ren Zengfei, dan mempunyai kantor pusat di Shenzhen, Cina. Pada saat mendirikan Huawei, Ren hanya menggunakan modal yang terbilang cukup kecil yaitu kurang dari 4 ribu USD. Dalam waktu kurang dari 2 dekade atau kurang dari 20 tahun Huawei yang pada awalnya mempunyai bisnis sebagai agen switchboard buatan Hong Kong telah berkembang menjadi perusahaan hi-tech di bidang R&D. Berkat perkembangannya ini, Huawei pada tahun 2009 telah menjadi perusahaan yang paling banyak mendaftarkan hak paten untuk produk-produk hasil ciptaan mereka itu. Beberapa tanda bahwa mereka sudah bangkit adalah dengan keberhasilan mereka menjadi pemasok terbesar digital switches dan next generation network. Mereka juga berhasil menjadi pemasok kedua terbesar ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) untuk broadband dan juga optical network. Sekarang ini Huawei telah memiliki 100 kantor cabang di penjuru dunia dan juga memiliki beberapa pusat riset di luar Cina seperti di Eropa, Amerika Serikat, dan India. Kita ambil contoh satu saja seperti di Bangalore, India, pada tahun 2008 saja mereka telah mempekerjakan 1.300 engineer dan ini belum termasuk engineer mereka yang ditempatkan pada laboratorium kerjasama di pusat riset Motorola dan Sun Micro system. Pada tahun 2014 sendiri mereka sudah berhasil mencetak rekor untuk pendapatan mereka yang mencapai 12.2 miliar USD atau sekitar 150 triliun Rupiah.

Seperti halnya beberapa perusahaan besar lainnya, Huawei Indonesia memang belum mempunyai merger resmi di Indonesia namun produk-produk buatannya sudah memasuki pasar Indonesia pada tahun 2000 silam. Semenjak itu Huawei telah berhasil menjadi perusahaan nomor tiga teratas dalam hal penyediaan telekomunikasi untuk banyak operator utama di Indonesia. Hingga 2010 kemarin Huawei telah berhasil membangun 10 kantor cabang regional di penjuru nusantara dan juga 17 pusat suku cadang regional untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia di berbagai penjuru. Mereka telah mempekerjakan 1.200 orang pegawai yang 80% darinya adalah warga negara Indonesia. Huawei juga telah membangun pusat penelitian dan pengembangan atau biasa dikenal dengan R&D (Research & Development) lokal yang bertempat di pusat ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Pusat penelitian dan pengembangan ini memfokuskan kerjanya pada pengembangan aplikasi software. Sosok Huawei ini telah menegaskan kiprah Cina di Indonesia bahwa mereka bukan cuma sekelas handphone murah dan tiruan saja, tapi juga perusahaan kelas dunia yang mempunyai teknologi yang sangat maju dan keandalan nya telah banyak membantu jaringan komunikasi masyarakat Indonesia di seluruh nusantara.

Produk Keluaran Huawei

Mungkin banyak juga dari masyarakat Indonesia yang kurang mengenal produk apa saja yang sudah dirilis oleh Huawei. Beberapa dari mereka hanya mengenal Huawei sebagai handphone dengan brand yang berasal dari Cina yang mempunyai harga murah dan terjangkau. Namun ternyata bukan hanya itu saja produk-produk Huawei. Berikut akan kami sebutkan produk apa saja yang sudah di produksi dan di pasarkan oleh Huawei itu sendiri:

Modem

  • Huawei K-4505 USB
  • Huawei K-3765 USB
  • Huawei E-560 USB
  • Huawei E-5331 USB
  • Huawei E-355 USB
  • Huawei E-160 USB
  • Huawei E-303 USB
  • Huawei E-173 USB
  • Huawei E-153 USB

Handphone

  • Huawei Honor 3C
  • Huawei Ascend P6
  • Huawei Ascend Y300
  • Huawei Ascend Mate
  • Huawei Honor 5X
  • Huawei Enjoy 5
  • Huawei Mate S
  • Huawei Nexus 6P
  • Huawei Honor 7i
  • Huawei Honor 4A
  • Huawei Ascend G8
  • Huawei P8 Max

Tablet

  • Huawei MediaPad M1
  • Huawei MediaPad X1
  • Huawei MediaPad 10 Link+
  • Huawei MediaPad 7 Youth2
  • Huawei MediaPad 7 Youth
  • Huawei MediaPad

Kami akan membahas salah satu produk keluaran Huawei yang paling banyak dicari di Indonesia, yaitu Huawei U8300. Pada tahun 2012 kemarin Huawei telah merilis salah satu handphone andalan nya yang ditujukan kepada para kawula muda. Huawei U8300 sengaja didesain dengan menggunakan Qwerty Keyboard dan touchscreen karena memang ditujukan untuk memudahkan para penggila jejaring sosial yaitu kaum kawula muda. Dengan menggunakan sistem operasi Android Éclair, membuat handphone ini cukup stabil dan cepat dalam mengakses data dan juga internet. Huawei U8300 juga mempunyai kamera yang cukup tajam dan berkekuatan 3.15 Megapixels yang cukup tangguh untuk para penggunanya mengambil gambar dan dipamerkan pada jejaring sosial mereka. Penguat suara atau speaker dari handphone ini juga cukup tangguh, kuat dan tidak pecah yang cocok untuk para pengguna kawula muda yang senang mendengarkan musik tanpa menggunakan earphone.

Handphone Terbaru Huawei, “Huawei Mate S”

Inilah produk terbaru dari Huawei yang baru saja resmi diperkenalkan pada perhelatan akbar IFA 2015 di Berlin, Jerman pada tanggal 2 September 2015. Rencananya handphone terbaru Huawei ini akan resmi diluncurkan pada akhir bulan September di pasar Kanada, Jerman, Perancis, Spanyol dan Italia. Diprediksikan juga harga handphone Huawei Mate S ini akan berkisar cukup tinggi dikarenakan memiliki teknologi yang cukup canggih dan nampak baru pada pasaran dunia saat ini.

Yang sangat menarik dari handphone terbaru Huawei ini adalah adanya fitur force touch. Fitur ini menggunakan teknologi canggih yang dinamakan pressure-sensitive yang bermakna bahwa layar handphone Huawei Mate S ini akan dapat menimbang objek kecil yang mempunyai berat antara 100 gram hingga 400 gram. Dengan begitu fitur force touch ini dapat menjadi bentuk baru dalam mengakses menu tambahan pada layar dengan cara memberinya sedikit tekanan atau menekan permukaan layar. Teknologi ini juga dapat memberikan efek sentuhan 3D dan juga dapat digunakan untuk memperbesar objek yang berada pada layar. Selain itu juga dapat digunakan untuk melihat foto-foto yang terdapat pada galeri dan juga dapat memberikan pengalaman dalam bermain game yang lebih menegangkan, lebih menantang dan juga lebih seru. Huawei Mate S ini mempunyai kamera utama berkekuatan 13 Megapixels dan juga kamera depan yang berkekuatan 8 Megapixels. Dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop (5.1) dan prosesor Quad-core 2.2 GHz akan membuat handphone Huawei ini cukup cepat dalam memproses segala macam data yang ada.

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih