Apakah Anda sedang mencari lipstik matte? Temukan lipstik matte terbaik dari Huda Beauty! Klik artikel ini untuk mengetahui jenis-jenis lipstik yang ada di pasaran.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Jenis-jenis Lipstik yang Harus Diketahui Wanita Indonesia

Kalau para wanita hanya boleh memilih satu produk makeup, pasti sebagian besar memilih lipstik! Betul, lipstik dapat membuat wajah menjadi terlihat lebih segar dan ‘berwarna’ seketika itu juga. Soal bedak atau foundation, sekarang ini sedang tren nude makeup jadi tidak masalah jika tidak sempat dipakai, hehe! Tidak hanya membuat penampilan wanita menjadi lebih menarik, lipstik juga dapat dijadikan sebagai pendongkrak rasa pecaya diri. Bagi Anda yang jarang memakai makeup atau masih tergolong pemula, pasti bingung ketika memilih lipstik karena banyak jenis lipstik di pasaran. Dalam artikel ini, iPrice Indonesia akan menjelaskan beberapa jenis lipstik sebagai pedoman Anda ketika memilih lipstik. Hal ini sangat penting karena setiap lipstik memiliki karakteristik yang berbeda. Memahami jenis lipstik yang Anda inginkan akan membantu Anda ketika berdandan sesuai acara dan kebutuhan. Berikut adalah jenis-jenis lipstik yang harus Anda ketahui:

Matte Lipstick
Lipstik matte adalah lipstik jenis baru yang akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wanita. Pasalnya, lipstik matte menghasilkan warna yang pekat, sangat ber-pigmented, tahan selama berjam-jam dan tidak berkilau sama sekali. Lipstik matte terdiri atas dua jenis, yaitu liquid (cair) dan stick (lipstik normal). Nah, jika Anda mencari lipstik matte yang berjenis liquid, lipstik matte Huda Beauty akan segera menjadi teman baik Anda! Lipstik matte Huda Beauty memiliki tekstur yang lembut dan halus, meluncur dengan mudah di atas bibir Anda, tahan selama berjam-jam dan tetap pada tempatnya. Sebagai catatan tambahan, oleskan lip balm sebelum memakai lipstik matte agar bibir senantiasa lembab.

Satin Lipstick
Bagi Anda yang suka nonton drama Korea, coba deh perhatikan bibir para noona yang ada di film. Bibir mereka terlihat menarik alami, bukan? Bukan berarti mereka tidak memakai lipstik, lho, tapi mereka memilih lipstik jenis satin. Noona Korea senang sekali dengan tampilan makeup yang ringan dan sedikit bercahaya. Lipstik satin memiliki tekstur yang lembab dan warnanya tidak pekat sehingga terasa ringan pada bibir.
Sheer Lipstick
Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, “sheer” artinya tipis. Lipstik jenis ini tidak memiliki pigmentasi yang kuat sehingga bibir Anda tidak akan terwarna secara menyeluruh. Lipstik sheer hanya menambah sedikit rona pada bibir, sama seperti lipstik satin. Jika Anda adalah wanita yang suka tampil natural, lipstik sheer sangat cocok untuk Anda. Lipstik sheer juga dapat melembabkan bibir seperti lip balm, lho!
Creamy Lipstick
Jenis lipstik ini sangat creamy, akan meluncur dengan mudah ketika dioleskan pada bibir. Lipstik creamy juga menghasilkan warna yang pekat seperti lipstik matte, namun terlihat agak basah oleh karena itu sangat disarankan memakai lip liner terlebih dahulu agar lipstik tetap rapi.
Glossy Lipstick
Jenis lipstik ini senantiasa populer di kalangan wanita. Lipstik glossy dapat memberikan efek mengkilat pada bibir sehingga bibir terlihat lebih tebal, seksi dan menggoda. Lipstik glossy terlihat ‘basah’, namun Anda tetap harus memakai lip balm terlebih dahulu agar bibir senantiasa lembab dan terasa lembut.

Cara Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit

Setelah menentukan jenis lipstik yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menentukan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Memilih warna lipstik tidak mudah, lho! Untuk memudahkan Anda mendapat warna lipstik idaman, ikuti tips berikut ini:

Kulit Gelap atau Hitam – Kulit gelap atau hitam ada bagusnya, lho! Selain membuat Anda terlihat eksotis, memiliki kulit gelap atau hitam memudahkan Anda untuk memilih lipstik. Wanita dengan kulit yang gelap atau hitam dapat memakai warna lipstik apapun karena akan sangat kontras dengan warna kulit mereka. Meskipun begitu, harus berhati-hati ketika memilih warna lipstik agar tidak terlihat terlalu ngejreng dan mencolok. Untuk sehari-hari atau ke kantor, pilihlah lipstik dengan warna netral seperti cokelat, marun dan karamel sehingga tetap elegan dan menawan.

Kulit Putih – Sama seperti wanita berkulit gelap atau hitam, wanita berkulit putih juga dapat memakai lipstik warna apapun. Senang sekali, ya? Dari semua pilihan warna, wania berkulit putih akan terlihat sangat menarik jika memakai lipstik berwarna cerah atau pastel seperti peach, merah, marun, pink dan beige.

Kulit Kuning Langsat – Untuk wanita yang berkulit kuning langsat, warna lipstik yang harus Anda hindari adalah warna-warna nude seperti cokelat dan beige. Hal ini agar kulit Anda tidak terlihat lebih pucat atau kusam. Pillihlah warna lipstik yang agak mencolok seperti merah menyala, marun dan oranye.

Kulit Sawo Matang – Jika kulit Anda berwarna cokelat bagaikan sawo matang, pilihlah lipstik berwarna merah atau neon. Lipstik berwarna merah menyala dan marun akan membuat Anda terlihat sangat seksi dan eksotis. Hindari lipstik berwarna pastel, sebaliknya pilihlah lipstik berwarna neon agar kontras dengan warna kulit.

Makeup Huda Beauty Paling Laris di iPrice Indonesia

iPrice Indonesia menjual berbagai macam makeup Huda Beauty untuk mata dan bibir secara online dengan harga murah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati aneka diskon menarik setiap harinya agar dapat lebih berhemat. Beberapa pilihan produk makeup Huda Beauty yang laris manis terjual secara online adalah Huda Beauty Eyeshadow Palette 18 Colors serta beberapa lipstik seperti Huda Beauty Lip Contour Set Trophy Wife & Muse, Huda Beauty Liquid Matte Flirt (Cheeky Brown), Huda Beauty Lip Contour Set Trendsetter & Bombshell dan Huda Beauty Huda Mini Liquid Lipstick Pink Edition. Selamat berbelanja dan berdandan!

Anda mungkin juga menyukai

Positif Seller NEW