Dapatkan gendongan bayi i-angel yang memenangkan penghargaan sebagai gendongan bayi berkualitas! Klik artikel ini untuk mendapat tips memilih gendongan bayi.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Cara Memilih Gendongan Bayi yang Baik

Bagaimana perasaan Anda ketika dipeluk oleh seseorang yang Anda kasihi? Baik orangtua, teman maupun kekasih, dipeluk memberikan rasa aman dan kehangatan batin. Bagi bayi, dekapan orangtua sangat penting untuk menjalin ikatan batin. Tidak hanya itu, bayi juga harus sering dipeluk dan digendong agar mereka merasa aman, hangat dan dikasihi. Ada banyak sekali manfaat dari menggendong bayi yang mungkin tidak Anda ketahui. Sebelum membahas hal ini lebih lanjut, bagi Anda yang memiliki bayi, apakah Anda memiliki gendongan bayi?

Gendongan bayi sangat penting untuk membantu Anda menenangkan si kecil atau ketika mengajak si kecil jalan-jalan. Gendongan bayi juga memungkinkan Anda untuk berada dekat dengan si kecil sambil mengerjakan pekerjaan, jadi tidak ada yang terlantarkan. Di Indonesia, gendongan bayi tradisional adalah dengan memakai kain batik panjang yang disarungkan pada bahu. Jaman sekarang, apalagi orangtua muda, desain gendongan bayi sama pentingnya seperti memilih baju. Gendongan bayi yang keren, moderen dan berkualtias tinggi akan membuat orangtua lebih gaya ketika jalan-jalan dengan bayi mereka, seperti gendongan bayi i-angel. Selain itu, gendongan bayi moderen seperti i-angel tidak akan lepas karena bukan diikat, tapi dipakai seperti memakai tas ransel. Perlu diingat bahwa gendongan bayi bermodel ransel seperti i-angel sangat disarankan bila bayi sudah berumur lebih dari satu bulan, lalu digendong menghadap ke dalam. Sementara itu, jika usia bayi sudah mencapai 9 bulan, Anda dapat menggendong bayi dengan posisi bayi menghadap ke depan.

Nah, jika Anda sedang mencari gendongan bayi, ada dua jenis gendongan bayi yaitu ransel gendong dan baby sling. Berikut adalah cara memilih gendongan bayi yang baik:

Ransel Gendong
Seperti namanya, gendongan bayi yang satu ini berbentuk seperti ransel. Gendongan bayi ini sangat populer karena tidak membuat tubuh cepat pegal karena berat badan si kecil akan ditopang secara bersamaan menggunakan bahu. Ransel gendong juga lebih fleksibel, dapat diatur posisinya menghadap depan atau belakang. Jika bayi sudah berusia 9 bulan, posisikan ransel gendong menghadap depan agar dapat memperkenalkan hal-hal baru pada si kecil. Ketika memilih ransel gendong, perhatikan bahan ransel gendong tersebut. Pilihlah ransel gendong yang kuat dan terbuat dari bahan yang lembut agar si kecil aman dan nyaman. Selain itu, pastikan kalau Anda juga merasa nyaman ketika memakai ransel gendong tersebut. Perhatikan juga apakah ransel gendong tersebut membuat posisi kaki bayi Anda menggantung. Jika iya, hindari ransel gendong tersebut karena dapat membuat bayi Anda karena dapat menimbulkan hip dysplasia. Sejak dalam kandungan, bayi terbiasa dengan posisi kaki yang menekuk. Jika tiba-tiba kakinya menggantung alias dipaksakan menjadi lurus terlalu dini, dapat menimbulkan displasia atau dislokasi panggul. Selain itu, perhatikan apakah bayi Anda merasa sesak napas ketika berada dalam ransel gendong serta apakah sabung pengaman bekerja dengan baik.
Baby Sling
Nah, baby sling adalah gendongan bayi yang terbuat dari bahan kain katun, dapat digunakan untuk menggendong bayi dalam posisi apapun sesuai usia si bayi. Baby sling mirip seperti gendongan bayi selendang jaman dulu, Anda dapat menopang berat badan si kecil dengan satu bahu saja. Untuk bayi yang baru lahir, gendongan bayi yang cocok adalah baby sling karena dapat menyangga kepala bayi. Selain itu, baby sling juga dapat diubah posisinya sehingga sangat praktis ketika menyusui. Sayangnya, Anda akan merasa cepat pegal ketika memakai baby sling serta ada resiko kain tersebut lepas sehingga membahayakan bayi. Pilihlah baby sling yang berkualitas, dari segi bahan, keamanan dan fitur-fitur yang tersedia.

Manfaat Menggendong Bayi untuk Ibu dan Anak

Menggendong bayi tidak hanya baik untuk si kecil, tapi juga untuk sang ibu. Berikut adalah beberapa manfaat menggendong bayi:

Meningkatkan Kemampuan Berbicara
Bayi yang sering digendong ternyata dapat berbicara lebih cepat dan lancar, lho! Ini karena ketika digendong, si kecil akan memperhatikan dan menyimak percakapan Anda sejak dini. Dengan begini, ia dapat mengenal beberapa kata dan merasa ikut diajak bicara sehingga ikut-ikutan ingin berbicara. Ketika Anda menggendong bayi, posisi bayi juga berada dalam level mata dan suara yang jaraknya cukup dekat dengan Anda sehingga ia dapat menangkap pembicaraan dengan baik.
Menenangkan dan Membuat Bayi Gembira
Bayi yang digendong akan merasa lebih aman karena ia senantiasa dekat dengan Anda dan mendengar suara Anda. Ketika merasa aman dan nyaman, bayi tidak akan menjadi rewel. Selain itu, bayi yang digendong akan merasa lebih gembira karena Anda selalu dekat dengannya. Langkah kaki dan gerakan tubuh Anda juga membuatnya merasa diayun-ayunkan, Anda pun juga dapat tersenyum dan mengajaknya mengobrol.
Pekerjaan Jadi Beres
Dengan gendongan bayi, Anda tidak akan merasa bersalah atau khawatir untuk meninggalkan si kecil demi bekerja. Gendong saja si kecil sambil bekerja sehingga si kecil senantiasa aman dan pekerjaan menjadi beres. Pilihlah gendongan bayi yang membuat kedua tangan Anda bebas bergerak.
Mudah Menidurkan Bayi
Apabila bayi Anda sulit tidur, pastikan popok si kecil kering, berikan ia susu dan gendonglah si kecil. Menggendong bayi sambil diiringi nursery rhymes dapat membantu membuat si kecil cepat tidur, lho! Selain itu, Anda juga dapat menggendongnya sambil berayun lembut agar si kecil lebih nyaman dan tidur pulas.

Gendongan Bayi i-angel Terlaris di iPrice Indonesia

i-angel adalah gendongan bayi asal Korea Selatan yang telah memenangkan berbagai penghargaan berkat kualitasnya yang terjamin. Sejak tahun 2009, i-angel senantiasa menjadi gendongan bayi yang paling populer karena mengutamakan keamanan dan stabilitas bayi. Fitur-fitur menarik gendongan bayi i-angel adalah dapat menopang tubuh bayi sehingga mencegah displasia dan mencegah tubuh orangtua pegal karena mendistribusikan berat badan bayi secara merata. Selain itu, gendongan bayi i-angel dapat dibuat menghadap depan dan belakang, bagian hip seat dapat dilepas untuk digunakan sebagai penyangga tangan dan dapat dijadikan sebagai baby sling serta hip seat.

Beberapa pilihan perlengkapan bayi i-angel yang terlaris adalah i-angel Hipseat Carrier RAINBOW Floral Navy / Gendongan Bayi, i-angel Irene Color Solid Wine dan i-angel Josh Navy. Selamat berbelanja!

NEW