Aneka jam tangan iGear untuk outdoor murah meriah di iPrice Indonesia! Artikel ini berisi tips hiking bagi pemula.

Jam Tangan iGear
Handphone & Tablet IGEAR
_

iGear – Catatan Penting untuk Kamu yang Pertama Kali Hiking

Indonesia sangat kaya akan pemandangan alam yang indah, mulai dari hutan, danau, pegunungan, pantai dan lain-lain. Apa kamu adalah anak Indonesia pencinta alam? Jika iya, jangan lupa untuk memakai jam tangan iGear saat kamu menyusuri alam! iGear adalah merek jam tangan lokal yang khusus menciptakan jam tangan untuk para pencinta alam. Dengan jam tangan iGear, melakukan kegiatan outdoor akan lebih menyenangkan dan pastinya modis. Di mana bisa mendapatkan jam tangan iGear? Dapatkan saja secara online di iPrice Indonesia! Kamu bisa menemukan berbagai jam tangan sporty iGear dan jam tangan analog iGear dengan harga termurha dan diskon terheboh setiap harinya.

Memakai jam tangan ketika melakukan kegiatan outdoor, perlukah? Tentu saja! Dengan memakai jam tangan, kamu dapat mengetahu waktu dengan mudah, tak perlu lagi merogoh-rogoh HP. Selain itu, jika suatu hari kamu tersesat dan HPmu tiba-tiba mati, kamu masih dapat melihat tanggal, hari, bulan dan waktu lewat jam tangan. Oke, kembali pada topik utama artikel ini. Salah satu kegiatan outdoor yang sangat disukai orang Indonesia adalah hiking. Apakah kamu juga suka hiking? Atau baru akan memulai hobi baru ini? Jika iya, ada beberapa catatan penting ala iGear yang bisa kamu ingat sebelum mulai hiking.

Hal pertama yang harus kamu ingat adalah memiliki tubuh yang sehat. Hiking membutuhkan stamina yang baik dan kondisi tubuh yang betul-betul sehat, jika tidak maka kamu akan sangat menderita. Selain itu, kamu juga hanya akan menyusahkan rombongan hiking-mu. Setiap pendaki gunung sudah memiliki masalah seperti menopang ransel, kepanasan dan lelah mendaki. Jika harus membantu merawatmu, tentu mereka akan merasa sebal dan kegiatan hiking jadi terhambat. Pastikan kondisi tubuhmu betul-betul sehat dengan cara tidak begadang, mengasup pola makan sehat dan mengambil vitamin C. Jika pada hari-H kamu merasa tidak enak badan, sebaiknya kamu tunda rencana hiking-mu.

Olahraga hiking berbeda dengan jalan menanjak di atas treadmill karena jalanan yang akan kamu lalui tidak mulus. Jalanan tersebut bisa saja berbatu-batu, berlumpur, penuh rumput dan sebagainya. Agar kamu siap menghadapi tantangan, lakukan beberapa latihan fisik minimal satu bulan sebelum pendakian. Kamu dapat melatih otot kaki dan keseimbangan tubuh dengan berlari, jogging dan berjalan menanjak di atas treadmill. Jika dekat rumahmu ada bukit, lebih baik jika kamu latihan naik-turun bukit.

Jika kondisi tubuh sudah oke, siapkan perlengkapan hiking beberapa hari sebelum pendakian. Kamu tidak perlu membawa banyak barang, sesuaikan perlengkapan hiking dengan tingkat kesulitan dan lama pendakian. Misalnya hiking selama dua jam dan hiking plus menginap di atas gunung, tentu perlengkapan yang harus disiapkan berbeda. Beberapa perlengkapan hiking yang harus dibawa adalah jaket, sarung tangan, kaos kaki, sepatu hiking, tutup kepala, tas besar, tas kecil, sleeping bag, tenda, senter, tongkat berjalan, senter, jam tangan iGear, peralatan memasak gunung serta kamera. Jika kamu hiking dengan rombongan, dapat membagi rata perlengkapan hiking sehingga ransel tidak terasa berat.

Bagi kamu yang akan menginap, sesuaikan ukuran tenda dengan jumlah pendaki agar tidak membebani tas. Perhatikan juga kondisi cuaca dan gunung tersebut, mungkin kamu lebih baik memakai sleeping bag daripada tenda. Untuk gunung bersalju, pilihlah sleeping bag yang nyaman dan dapat menghangatkan tubuhmu. Selain sleeping bag, bawa juga makanan dan minuman seperti air putih, cokelat, energy bar, mi instan, nasi, sayuran dan lauk-pauk (jika menginap). Untuk menampung semua barang bawaan, pastikan kamu memilih carrier alias tas hiking yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Jika tubuhmu pendek, hindari memilih carrier yang terlalu panjang agar kamu merasa nyaman dan tidak merasa berat. Selain itu, pakai juga sepatu khusus hiking agar nyaman dan selamat!

Merawat Jam Tangan iGear Indonesia, Begini Caranya!

Jam tangan iGear memang terlihat kokoh, namun bukan berarti jam tangan ini tak akan rusak jika dipakai sembarangan. Agar jam tangan iGearmu senantiasa awet, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan. Misalnya, pakailah jam tangan tersebut sesuai dengan fungsinya. Jika jam tangan iGearmu tahan air namun tidak dapat dibawa diving, jangan memakainya untuk diving. Berhati-hatilah ketika bergerak, terutama saat hiking agar kamu tidak membentur jam tangan iGearmu pada batu atau pohon. Lepaslah jam tanganmu ketika akan melakukan pekerjaan kasar seperti bersih-bersih, mencuci piring dan memperbaiki mobil.

Saat kamu tidak memakai jam tangan iGear, letakkan jam tangan tersebut di tempat kering dan jauhkan dari sinar matahari. Jangan sembarangan meletakkan jam tangan tersebut, tapi bungkuslah jam tangan iGearmu dengan kain lembut atau masukkan ke dalam plastik agar tidak tergesek benda lain. Akan lebih baik lagi jika kamu dapat menyimpan jam tangan iGear di dalam kotak jam tangan dan ruangan ber-AC. Tips lainnya merawat jam tangan adalah memeriksakan jam tangan tersebut ke tempat servis secara rutin, misalnya dua kali setahun.

Untuk membersihkan jam tangan iGear, kamu dapat mengelapnya dengan baby wipe alias tisu basah atau kain lembut. Jika kamu ingin membersihkan jam tangan merek lain yang dirakit dengan tali berbahan kulit asli, cukup kami lap dengan kain microfiber kering.

Selain jam tangan, masih ada koleksi iGear lainnya yang tersedia secara online seperti handphone & tablet iGear serta audio & hi-fi iGear. Selamat beraktivitas!

NEW