Igloo merupakan merek ice cooler berkualitas yang cocok bagi Anda yang ingin bepergian untuk piknik santai bersama keluarga. Simak artikel ini untuk mengetahui perlengkapan piknik yang harus Anda persiapkan.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Siapkan Piknik yang Lebih Seru dengan Perlengkapan Berikut Ini

Sebentar lagi kita akan memasuki musim liburan, baik itu iburan untuk siswa sekolah, liburan untuk mahasiswa yang sedang kuliah, atau liburan natal serta tahun baru untuk para karyawan yang bekerja. Pastinya kesempatan libur ini tidak akan Anda sia-siakan bukan? Gunakan waktu liburan ini untuk menyegarkan pikiran sambil berkumpul bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan piknik bersama keluarga.

Piknik merupakan salah satu kegiatan liburan seru bersama orang-orang tersayang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Melakukan kegiatan piknik atau kemah di akhir pekan atau waktu liburan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas waktu bersama keluarga tercinta atau orang terdekat yang disayangi. Bukan hal yang sederhana memang jika Anda bersama keluarga atau orang terdekat ingin piknik atau kemah, mengingat banyak hal yang musti dipersiapkan untuk memudahkan berbagai hal yang dapat dilakukan di sana nantinya. Namun ingatlah selalu bahwa sebelum piknik pastinya ada beberapa peralatan piknik yang harus Anda persiapkan dan wajib dibawa.

Sesudah menentukan tempat yang enak dan nyaman untuk berpiknik ria, berikut ini terdapat berbagai perlengkapan yang wajib dibawa untuk dimasukkan ke dalam bagasi mobil Anda. Apa saja sih perlengkapan ini?

Selimut Lebar untuk Berteduh

Sebagai penduduk negara tropis, cuaca yang biasa terjadi antara panas terik matahari dan penuh rintik-rintik hujan. Saat memutuskan berpiknik, pastikan hari itu terprediksi memiliki cuasa yang panas hingga menjelang sore. Untuk menghalang panas sinar matahari yang bisa membakar kulit, bawalah selimut tipis lebar yang dilengkapi dengan tali raffia atau temali berbahan kain dan sepasang tongkat minimal panjangnya 1 meter. Anda bisa membangun tenda sederhana di bawah pohon rindang untuk anak-anak berteduh. Jangan sesekali membawa plastik lebar dan dijadikan tenda. Udara di bawah tenda plastik lebar cenderung terperangkap dan pengap yang membuat hawa semakin panas.

Tikar atau Karpet untuk Duduk

Alas lantai di alam terbuka biasanya sangat alami, biasanya terdiri dari rumput-rumput hijau yang terasa dingin. Namun untuk menghindari serangga dan kotoran, bawalah tikar atau karpet yang lentur dan bisa dilipat hingga ukuran kecil dan mudah dibawa. Tikar atau karpet ini berguna sebagai alas duduk yang nyaman sehingga Anda bisa meletakkan peralatan makan dengan aman.

Peralatan Memasak yang Praktis

Inti dari kegiatan piknik adalah mencoba sesuatu yang tidak biasa dilakukan di rumah. Sehingga bawalah peralatan memasak yang praktis seperti kompor gas portable dan peralatan makan sederhana. Anda juga patut menyediakan makanan yang disukai oleh anak-anak Anda sehingga mereka betah untuk diajak berpikinik ria di kemudian hari. Jika Anda memiliki peralatan grill, Anda bisa mencoba memasak sate barbeque untuk menambah selera.

Membawa Minuman Sendiri

Memang kalau mau gampang, beli minuman di toko swalayan yang mudah dijumpai. Namun akan sangat berkesan bila Anda membawa minuman Anda sendiri. Misalnya membawa ice cooler box dari Igloo yang cukup menampung dan menjaga minuman Anda agar tetap dingin. Membawa ice cooler box juga bisa menyimpang berbagai macam jus dan es lilin yang disukai oleh anak-anak Anda. Anda juga bisa membawa tumbler air panas jika suami atau anak Anda tiba-tiba ingin menyeduh teh hangat.

Membawa Bantal Kecil yang Empuk

Membawa anak-anak ke alam terbuka tentu membuat mereka senang dan cenderung berlarian ke sana kemari. Setelah berkejar-kejaran, tentunya anak Anda akan mulai merasa lelah. Siapkan bantal kecil untuk tempat berleha-leha dan tidur siang di bawah tenda. Jangan lupa membawa selimut tipis dan lotion anti nyamuk agar anak Anda bisa tidur bebas gigitan nyamuk dan serangga.

Trashbag untuk Membuang Sampah

Jika Anda melakukan kegiatan piknik, lakukanlah dengan bertanggung jawab. Pastikan Anda juga menyiapkan trashbag atau kantong plastik untuk menyimpan sampah-sampah yang Anda hasilkan dari kegiatan piknik Anda. Kumpulkan segala jenis sampah dari botol bekas, bungkus makanan, tisu bekas, dan lain-lain ke dalam kantong plastik yang tebal. Setelah itu bawa kembali kantong berisi sampah tersebut bersama Anda dan buang di rumah. Piknik yang menyenangkan bukan berarti mencemari lingkungan, bukan?

Rekomendasi Tempat Piknik Asik di Jakarta

Piknik nampaknya menjadi obat paling manjur untuk menghilangkan stress akibat rutinitas di kantor. Sebagai ibukota, Jakarta memiliki ketertarikan sendiri untuk menarik wisatawan dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Namun Jakarta juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah asik untuk berpiknik loh! Berikut ini terdapat rekomendasi tempat piknik yang bisa Anda coba di Jakarta:

Kawasan Kota Tua

Anda bisa mencoba nongkrong seru bersama teman-teman atau keluarga Anda di alun-alun depan museum Fatailah sambil berkeliling menggunakan sepeda ontel atau bermain gelembung udara di kawasan Kota Tua ini. Kawasan ini juga merupakan tempat paling asik untuk berjalan kaki, Anda bisa berjalan kaki dari Museum Bank Mandiri menuju kawasan alun-alun sambil menikmati suasana.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Selain piknik kamu juga bisa sekalian belajar kebudayaan Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Di dalam TMII juga terdapat danau yang berisi pulau-pulau miniatur negara Indonesia. Anda bisa melakukan piknik ceria di pinggir danau ini. Seru sekali, kan?

Dapatkan Perlengkapan Outdoor dari Igloo di iPrice Indonesia

Bagi Anda yang senang melakukan kegiatan di luar ruangan, ada baiknya Anda mengintip perlengkapan seru dan lucu dari Igloo ini. Igloo menjual berbagai macam perlengkapan outdoor seperti tenda blower dan ice cooler box Igloo dengan berbagai macam ukuran. Anda bisa membelinya secara online di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Igloo Indonesia

Helm Igloo Kado Anak Igloo Set Perlengkapan Mandi Igloo Handuk Anak Igloo Body Suit Igloo Handuk Bayi Igloo
NEW