IKEA Indonesia menghadirkan beragam produk dekorasi rumah yang bisa dibeli secara online! Baca juga tips menciptakan rumah minimalis di bagian bawah halaman ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Kabar tentang IKEA

Sebagai pengantin baru, mendekorasi rumah untuk hunian keluarga kecil merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Sebelum mulai menata, mari simak dulu tips dari IKEA berikut ini agar rumah baru Anda terlihat lebih cantik.

Sebagai pengantin baru, mendekorasi rumah untuk hunian keluarga kecil merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Sebelum mulai menata, mari simak dulu tips dari IKEA berikut ini agar rumah baru Anda terlihat lebih cantik.


IKEA Indonesia – Tips Menciptakan Rumah Minimalis dan Modern

IKEA Indonesia jadi salah satu tempat tujuan favorit belanja dekorasi rumah. Hingga saat ini, orang Indonesia masih antusias berkunjung ke IKEA. Hanya satu kendala: jarak IKEA sangat jauh! Bagi sebagian orang, jarak menjadi kendala apalagi jalanan di kota-kota besar selalu macet. Belum lagi jika sudah jauh-jauh datang tidak dapat parkir, aduh rasanya sakit hati sekali!

Tenang saja, sekarang kamu bisa mendapat aneka furniture minimalis IKEA secara online di iPrice Indonesia! Tersedia koleksi kamar anak IKEA, dapur & ruang makan IKEA, dekorasi rumah IKEA, kamar mandi IKEA dan lain-lain dengan harga termurah. Kamu juga bisa menikmati aneka diskon menarik setiap harinya, lho! Belanja produk IKEA secara online membuatmu hemat banyak – bensin, parkir, makan dan lainnya.

Mengapa banyak orang suka dengan produk IKEA Indonesia? Karena desain produk IKEA minimalis, modern dan berkualitas! Ini adalah ciri khas desain Skandinavia alias negara-negara Eropa Utara, mereka lebih mementingkan fungsi daripada desain. Furniture dan rumah minimalis sering menjadi pilihan karena menciptakan kesan rumah yang luas dan elegan. Bagaimana denganmu? Apa kamu juga berniat memiliki rumah minimalis? Memakai produk IKEA saja tidak cukup lho, kamu harus tahu beberapa tips agar sukses mendekorasi rumah menjadi minimalis.

Tips pertama yang perlu kamu ikuti adalah menerapkan kebiasaan rapi. Rumah minimalis adalah rumah yang “plong” alias terasa luas. Jika kamu punya kebiasaan meninggalkan tumpukan piring di bak cuci, meletakkan buku sembarangan atau membiarkan barang berserakan di lantai, rumahmu tidak akan menjadi minimalis. Belajarlah untuk meletakkan barang pada tempatnya dan jangan menunda-nunda cucian yang harus dicuci. Saat mendekorasi rumah, berpikirlah simple. Kamu tidak perlu membeli banyak furniture IKEA, pilihlah furniture yang benar-benar kamu butuhkan. Semakin sedikit furniture yang ada dalam rumah, maka rumahmu akan lebih terkesan minimalis. Lihat saja tren gaya hidup di Jepang yang super ekstrem tersebut, mereka dapat bertahan hidup dengan kebiasaan super minimalis. Bahkan, mereka hanya punya beberapa buah baju! Tenang saja, kamu tidak perlu menjadi seperti mereka, hehe! Oh ya, untuk menciptakan rumah minimalis pastikan juga tembokmu bersih. Hindari menghias tembok terlalu ‘ramai’.

Rumah minimalis identik dengan segala sesuatu yang elegan dan mewah. Menciptakan kesan elegan dan mewah tidak harus selalu dengan furniture super mahal, bisa kamu lakukan dengan produk IKEA. Triknya, pilihlah warna-warna netral ketika mendekorasi rumah, misalnya putih, abu-abu dan beige. Rumah minimalis selalunya bernuansa teduh dan menciptakan ketenangan batin. Pilihlah sebuah warna netral, lalu tambahkan sedikit semburat ceria dengan warm colours seperti merah, kuning atau oranye. Hindari memakai lebih dari tiga warna berbeda agar rumah minimalismu tidak berubah menjadi colourful. Kesan elegan dan mewah tentunya dapat terpancar jika kamu menggunakan furniture berkualitas tinggi seperti IKEA. “Ada harga ada barang”, pepatah tersebut benar sekali. Meskipun begitu kamu jangan khawatir karena furniture IKEA masih bisa kamu miliki. IKEA memproduksi furniture dalam jumlah besar sehingga biaya produksinya lebih murah. Kamu pun bisa membeli produk IKEA dengan harga terjangkau, apalagi jika membelinya secara online di iPrice Indonesia! Furniture IKEA adalah sebuah investasi karena dapat bertahan lama. Daripada membeli banyak furniture tapi tidak bermutu dan berkelas, lebih baik memiliki sedikit furniture IKEA!

Jika kamu sudah selesai mendekorasi rumah hingga bergaya minimalis, satu lagi tips yang harus kamu ikuti. Tips ini bertujuan membuat rumah minimalismu tetap minimalis. Apakah tips itu? Tipsnya… tahan keinginan membeli furniture baru! Mungkin kamu tidak sadar dalam satu tahun sudah belanja apa saja, tiba-tiba rumah minimalismu jadi terasa sesak karena terlalu banyak barang. Agar hal ini tidak terjadi, terapkan aturan in-and-out. Misalnya, kamu ingin membeli lampu lantai untuk menghias ruang tamu, maka kurangi satu barang dari ruang tamu. Kamu bisa menyingkirkan lukisan pada dinding agar ruangan tidak terkesan sesak.

IKEA Indonesia Membantumu Mendekorasi Kamar Tidur yang Sempit

Salah satu produk IKEA yang sering menjadi incaran adalah perlengkapan kamar tidur seperti tempat tidur, lemari, meja, meja rias dan kaca. Jika kamar tidurmu sempit, furniture IKEA yang berdesain minimalis sangat cocok untukmu! Ini adalah salah satu tips mendekorasi kamar tidur yang sempit. Furniture berdesain minimalis dan berbodi langsing dapat membuat kamar tidurmu terkesan lebih luas, lho! Hindari memilih furniture yang chunky dan penuh ukiran seperti ala Italia.

Selain itu, pilihlah warna-warna pastel dan terang untuk cat tembok kamar tidur. Sebenarnya, warna putih adalah warna terbaik karena dapat membuatmu merasa lebih tenang sehingga dapat tidur dengan mudah. Alternatif lainnya adalah warna biru pastel. Hindari memakai lebih dari satu warna untuk cat tembok atau wallpaper bermotif karena dapat membuat kamar tidur menjadi terkesan sumpek. Hindari juga wallpaper yang berdesain ‘ramai’. Karena kamar tidurmu sudah sempit, pastikan semua barang yang ada dalam kamarmu bermanfaat. Misalnya kamu butuh meja tapi kamar tidurmu tidak cukup, kamu bisa memilih meja kopi atau meja lipat.

Pilihlah tempat tidur dapat berfungsi sebagai lemari agar kamu tidak perlu lagi membeli lemari. Tempat tidur IKEA contohnya, pada bagian bawah kasur terdapat tempat untuk meletakkan segala jenis barang. Kamu juga bisa memilih tempat tidur minimalis yang bolong pada bagian bawah untuk menciptakan kesan luas. Agar kamar tidur tetap minimalis, pilihlah sprei, duvet dan gorden yang berdesain simple.

Masih ada juga koleksi ruang kerja IKEA, ruang keluarga IKEA, peralatan rumah tangga IKEA dan lainnya secara online. Selamat menciptakan rumah minimalis!