Sejak ada produk-produk dari Indofood, memasak di dapur rasanya tidak ada lagi kendala. Mulai dari bumbu hingga racikan produk olahan dihadirkan merek ini. Simak artikel ini untuk mengetahui resep Indomie fusion yang dijamin nagih!

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Indofood, Makanan Instan Jagoannya Orang Indonesia

Indofood yang merupakan perusahaan olah makanan asli Indonesia, telah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1968. Indomie adalah salah satu produk sukses dari perusahaan ini. Ada berbagai produk buatan Indofood yang juga menjadi favorit orang Indonesia seperti kecap, saus sambal, hingga bumbu dapur instan. Produk terakhir bahkan telah menjadi andalan ibu rumah tangga untuk membuat masakan yang enak.

Banyaknya varian bumbu dapur kuliner nusantara yang telah diubah ke dalam bentuk yang instan oleh Indofood memang membawa angin segar di dapur. Anda tak perlu lagi bingung dan ragu untuk memasak racikan makanan khas Indonesia. Mulai dari bumbu kare, soto ayam, rawon, nasi goreng berbagai rasa, opor ayam, hingga bumbu untuk membuat hidangan rendang yang sejatinya rumit. Sesekali cobalah membuat masakan rendang menggunakan bumbu instan dari Indofood. Rasanya cukup legit!

Manfaat Menggunakan Bumbu Dapur Instan

Praktis adalah kata pertama yang sangat koheren bila dikorelasikan dengan kata instan. Bumbu dapur instan adalah bukti nyatanya. Apalagi alasan Anda membeli bumbu instan selain demi mengejar kepraktisan? Nah, kami merangkum sejumlah manfaat yang dihadirkan bumbu dapur selain dari aspek kepraktisan. Simak!

  1. Harga yang terjangkau. Bila dibandingkan, harga bumbu instan jauh lebih terjangkau dibanding membeli bahan utama pembuat bumbu. Terkadang, harga bahan utama pembuat bumbu juga bersifat fluktuatif yang mengikuti permintaan konsumen. Sedangkan, harga bumbu instan cenderung stabil.
  2. Lebih awet ketika disimpan. Teknologi canggih untuk pengemasan bumbu membuat keawetan bumbu instan jauh lebih panjang. Bisa berbulan-bulan bahkan tahunan. Berbeda dengan bumbu yang langsung diolah dari bahan utama, cenderung berumur pendek.
  3. Bumbu instan bisa didapat kapan saja tanpa terpengaruh musim panen. Berbeda dengan bumbu asli yang tergantung musim. Ada bahan bumbu asli yang sulit didapat pada musim kemarau atau musim hujan.
  4. Bumbu instan memiliki rasa yang pasti enak. Anda tidak perlu khawatir menggunakannya. Berbanding terbalik dengan bumbu asli olahan tangan yang memerlukan pemahaman dan kemampuan khusus untuk menghasilkan racikan bumbu yang benar-benar sedap.
  5. Perbedaan tingkat kematangan rempah juga berpengaruh pada kualitas masakan yang dihasilkan, sehingga apabila bumbu segar yang digunakan mempunyai tingkat kematangan yang berbeda, maka hasil masakan yang didapatkan jadi tidak konstan.
  6. Mudah disimpan. Ketika tidak diperlukan, Anda tinggal menyimpan bumbu instan di dalam wadah keci atau diikat dengan karet gelang. Aman.

Resep Membuat Hidangan Praktis Indomie Fusion

Mie instan merek Indomie adalah salah satu dari beberapa hal yang sangat lekat dengan Indonesia. Seluruh penjuru nusantara, baik itu di perkotaan maupun di pelosok, begitu mengenal dengan baik salah satu produk dari Indofood ini, dari luar kemasan hingga dalam kemasan. Bukan bermaksud hiperbola, tapi kata “Indomie” telah mandarah daging bagi masyarakat Indonesia. “Indomie” tidak hanya sebagai nama sebuah produk, tapi juga istilah. Nama ini merupakan kata acuan untuk mie instan merek apapun yang disajikan untuk mereka. Seperti kebiasaan orang-orang dulu menyebut sepeda motor dengan istilah “Honda”. Padahal bila ditarik benang merah, Honda hanyalah salah satu merek sepeda motor.

Indomie selalu hadir saat perut yang keroncongan menghadapi masa-masa sulit. Sifatnya yang sangat instan membuatnya menjadi pilihan pertama di dalam daftar makanan instan. Cukup rebus dengan air panas selama tiga menit, menu makan malam praktis Anda sudah dapat dihidangkan. Tapi pernahkah Anda mencoba resep fusion berbahan Indomie? Berikut kami menawarkan salah satu resep Indomie fusion, yakni burger mie. Pernah coba?

Pertama, Anda harus lengkapi peralatan “perang” terlebih dahulu. Siapkan air secukupnya, teflon, satu bungkus Indomie goreng ataupun rebus, satu butir telur (ayam kampung, ayam broiler, atau bebek), plastik makan, wadah berbentuk bundar untuk dijadikan cetakan mie, minyak goreng atau mentega. Kedua, siapkan pula isian untuk burger seperti selada, tomat, keju, mayonnaise, daging, sosis, nugget, atau bahan daging olahan lainnya. Nah, setelah pralatan dan bahan telah lengkap dan sesuai selera Anda, mari mulai memasak.

Langkah pertama rebus air bersih terlebih dahulu. Setelah suhunya dirasa panas, masukan sepotong Indomie tadi. Tunggu Indomie yang telah direndam ke dalam air panas menjadi matang sempurna. Setelah matang, angkat dan tiriskan agar tidak ada air bersisa pada mie. Selanjutnya, masukkan telur dan bumbu mie yang telah dikupas. Aduk secara merata. Kemudian ambil plastik makan sekaligus wadah cetakan. Taruh mie di dalam plastik itu dan mulailah membentuk bundaran buns untuk burger. Satu Indomie bisa digunakan untuk membuat 2-4 buah buns. Setelah selesai mencetak buns, taruh dengan rapi di atas teflon. Tapi sebelumnya jangan lupa mengoleskan minyak goreng atau mentega terlebih dahulu ke permukaan teflon.

Saat proses penggorengan, fokuskan perhatian Anda pada buns agar mie yang telah dicetak tidak terpisah-pisah. Ketelitian Anda menggoreng buns akan mempengaruhi keindahan bentuk burger nantinya. Setelah buns matang, gorenglah daging olahan yang ingin Anda racik sebagai isian burger. Setelah semuanya matang, mulailah memadupadankannya dengan sayur dan tambahan isian lain seperti bawang atau sambal saos. Bila Anda ingin menambah variasi hidangan, goreng pula beberapa potongan kentang menjadi french fries. Nah, kini Anda telah memiliki menu baru hasil olahan Indomie.

Seiring waktu, berbagai produk Indofood semakin mudah didapat. Kata "praktis" benar-benar dihadirkannya. iPrice Indonesia juga menyediakan etalase virtual khusus untuk produk makanan olahan dari Indofood seperti keripik kentang, bumbu masakan, dan masih banyak lagi.

Anda mungkin juga menyukai

NEW