Telusuri Persaingan Toko Online di Indonesia

September 2019, SimilarWeb melakukan perubahan algoritma

Metodologi

Visitor Per Bulan

Rata-rata pengunjung website. Sumber: SimilarWeb

Ranking Aplikasi

Rata-rata ranking aplikasi shopping (Sumber App Annie)

Followers Media sosial

Sumber: Facebook, Instagram, Twitter

Jumlah pengikut facebook didapatkan dari laman setiap negara kecuali untuk pemain besar regional dimana jumlah pengikut setiap negara tidak tersedia secara umum.

Jumlah karyawan

Sumber: Linkedin. Jika di data tertera (n/a), berarti tidak ada informasi mengenai perusahaan di LinkedIn.

Daftar Toko Online

Kami mengambil daftar pemain e-commerce dari website resmi iDEA (Indonesian E-commerce Associaton. Peta E-commerce Indonesia ini tidak melibatkan e-commerce dengan kategori Travel/Tiket, Penyewaan, Asuransi, Investasi, Pengantar Makanan, Kupon & Diskon, serta classified ads. Kami juga hanya memasukan e-commerce yang memiliki jumlah minimal 100.000 pengunjung bulanan atau minimal 100.000 pengikut di akun media sosialnya.

Tentang iPrice Group

iPrice Group adalah situs meta-search yang beroperasi di Indonesia dan enam negara lain di Asia Tenggara, yakni; Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam dan Hong Kong. iPrice bermitra dengan sejumlah brand terbesar di kawasan ini, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, Zalora, Gojek, Traveloka, Klook dan banyak lagi. Secara berkala, iPrice Group juga merilis laporan mendalam mengenai e-commerce, startup dan topik terkait lainnya.

iPrice Group juga melakukan riset mengenai prilaku berbelanja dan menyimpulkan bahwa orang Indonesia tertarik membeli berbagai kategori produk. Berikut adalah 10 produk paling digemari di Indonesia Smartphone (Xiomi, Oppo dan Samsung), Sim card dari Smartfren, berbagai produk dari Oriflame, hadiah berupa frame, Toys, Gemscool dan ragam buku menarik dari Toko Buku Gramedia.

State of eCommerce Asia Tenggara 2017

Riset ini dilakukan berdasarkan data iPrice dari 1000 dagang-el di 6 negara di Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam). Penelitian kami mempelajari metrik-metrik terpenting dalam bisnis dagang-el untuk mengetahui perbedaan maupun persamaan di masing-masing pasar.

Pelajari lebih lanjut

Pemberitaan mengenai Peta E-Commerce Indonesia

Lihat Peta E-Commerce di Negara Lain

Terima Kasih Telah Membaca Report ini

Bagikan Peta E-Commerce Indonesia

Silahkan gunakan widget di bawah untuk membagikan ke laman social media Anda.

Jika menggunakan data ini, sematkan sumber ke alamat berikut https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/.

Lihat Data LengkapSematkan Tabel pada Website Anda

Silahkan salin dan pasang kode di bawah ini untuk menyematkan grafik pada website Anda.