International Watch Co. atau terkenal dengan sebutan IWC adalah jam tangan mewah buatan Swiss yang sudah berdiri sejak tahun 1868. Simak artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang jam tangan IWC.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

IWC, Jam Tangan Mewah dan Timeless

Sebagai pecinta barang mewah, Anda tentu mengenal merek jam tangan yang didirikan di negara Swiss ini. Terutama jam tangan IWC tipe Portuguese yang sangat ikonik itu. Sudah lebih dari 75 tahun jam tangan IWC tipe Portuguese menjadi favorit orang-orang kelas atas untuk menjadi aksesoris mewah dalam penampilannya. Jam tangan IWC tipe Portuguese adalah jam tangan homage yang hadir dalam dua varian, yaitu gold dan stainless steel. Jam tangan ini memiliki lebar 43 mm dan ketebalan 12 m. Kedua varian warna tersebut menggunakan in-house movement IWC caliber 59215 yang dapat Anda nikmati keindahannya melalui display case back di belakang jam.

Jam tangan IWC merupakan koleksi dress watch yang memiliki tampilan klasik, dial yang bersih dan simetris, juga in-house movement dengan fitur komplikasi power reserve selama delapan hari yang merupakan fitur ikonik dari brand IWC. IWC memberikan tampilan vintage yang merupakan DNA dari setiap koleksi jam tangan yang mereka keluarkan. Ketika berbicara tentang IWC, maka secara otomatis setiap orang akan teringat pada tipe Portuguese ini. Tipe ini dianggap sebagai jam tangan komersial pertama yang dipasarkan oleh IWC.

x

Sejarah Jam Tangan IWC Tipe Portuguese

Sejarah jam tangan IWC tipe Portuguese dimulai ketika dua pengusaha asal Portugal meminta IWC untuk membuat sebuah jam tangan mewah dengan tingkat keakuratan tinggi. Hasilnya adalah tipe Portuguese yang kita kenal sekarang. Jam tangan IWC Portuguese pertama kali hadir di tahun 1939, belakangan ini IWC memutuskan untuk mengubah nama Portuguese menjadi Portuguiser karena alasan hak dagang.

Jam tangan IWC Portuguese dipasarkan dalam versi normal, alias non-limited. Baru-baru ini IWC mengeluarkan seri 75th Anniversary Edition Hand-Wound Eight Days Portuguiser sebagai perayaan umur ke 75 tahun semenjak tipe Portuguese diluncurkan. Seri terbaru Portuguiser ini hadir dengan dial berwarna putih, di mana bentuk dari penunjuk menit yang digunakan terinspirasi dari bentuk rel kereta api berwarna cokelat metalik. Jarum penunjuk waktu pada tipe ini menggunakan material emas yang senada dengan warna casing-nya.

Sedangkan pada edisi Stainless Stell memakai dial berwarna hitam dengan paduan warna hitam dan hijau pucat pada penunjuk menit di sekelilingnya. Jarum penunjuk waktu di tipe ini menggunakan warna dan material silver yang senada dengan casing-nya. Kedua jam tangan IWC ini dibuat dalam jumlah terbatas, yaitu 175 uni untuk edisi gold dan 750 unit untuk edisi stainless steel. Versi stainless steel IWC Portuguese dipasarkan dengan harga 11.550 USD.

Cara Memilih Strap Jam Tangan yang Tepat

Ketika berbicara soal jam tangan, maka tidak terlepas dengan strap jam tangan yang melingkarinya. Kini jenis strap jam tangan yang beredar di pasaran cukup beragam tergantung bahan yang digunakan. Umumnya strap atau tali jam tangan terbuat dari stainless, kulit, karet, kanvas, dan titanium. Pemilihan strap jam tangan sangat penting karena perlu disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan Anda sehari-hari. Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa setiap jenis strap jam tangan yang tersedia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini terdapat karakteristik strap jam tangan yang bisa Anda simak:

Strap Stainless Steel

Bahan stainless steel merupakan bahan yang lebih tahan lama dibandingkan dengan strap kulit dan karet, hal ini dikarenakan stainless steel adalah jenis logam yang tidak mudah berkarat walau terkena air sekalipun. Kelebihan lainnya saat menggunakan strap berbahan stainless steel adalah jam tangan Anda terlihat lebih formal dan elegan sehingga cocok digunakan pada acara-acara formal. Namun bahan strap stainless steel juga memiliki beberapa kekurangan, seperti bahannya yang cukup berat sehingga membebani tangan Anda. Kekurangan lainnya adalah bila bahan strap sudah tergores maka jam tangan Anda terlihat kusam. Bahan stainless steel juga agak sulit untuk disesuaikan dengan lingkar tangan Anda karena harus melepas atau menambah rantai satu persatu.

Strap Berbahan Karet

Jam tangan yang memiliki strap berbahan karet memiliki kelebihan dari segi ukurannya yang cukup ringan saat digunakan dan lebih tahan lama dibandingkan dengan tali kulit. Menggunakan jam tangan dengan strap berbahan karet juga tahan air dan mudah disesuaikan dengan lingkar tangan Anda. Strap karet juga membuat Anda terlihat lebih sporty. Meskipun begitu, strap berbahan karet terlihat tidak cocok untuk dibawa ke acara mewah dan tekstur karetnya cenderung mudah lengket di kulit ketika tangan Anda berkeringat.

Strap Berbahan Kulit

Kelebihan jam tangan dengan strap berbahan kulit adalah tampilannya yang lebih formal dan elegan serta tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti cokelat, beige, hitam, dan lain-lain. Namun sayangnya jam tangan dengan strap kulit tidak boleh sering-sering terkena air atau keringat karena akan merusak bahan dan membuat tali cepat bau. Untuk itulan strap kulit harus dilakukan perawatan yang benar.

Strap Berbahan Kanvas

Jam tangan dengan strap berbahan kanvas memiliki kelebihan lebih kuat dan tidak mudah tergores karena kainnya yang tebal. Strap kanvas juga lebih nyaman digunakan di kulit dan sedikit berpotensi untuk menimbulkan alergi. Kekurangan strap kanvas adalah daya resapnya pada zat cair yang tinggi. Hal ini membuatnya membutuhkan waktu cukup lama untuk mengeringkannya.

Strap Berbahan Titanium

Jam tangan dengan strap berbahan titanium memiliki karakteristik lebih ringan dari tali berbahan stainless steel. Strap titanium ini juga lebih tahan terhadap korosi namun lebih kuat dari besi maupun baja. Sayangnya strap titanium umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibanding dengan bahan lain.

Dapatkan Jam Tangan Mewah IWC di iPrice Indonesia

Bagi Anda yang senang mengoleksi jam tangan mewah, tentu Anda mengenal betul brand mewah IWC dengan Swiss movement ini. Anda bisa membelinya secara online dengan penawaran harga terbaik di iPrice Indonesia.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Iwc Indonesia

Jam Tangan Analog Iwc
NEW