Grooming, terutama shaving adalah kebutuhan utama pria. Melalui tautan ini Anda akan menemukan jawaban mengapa produk Jack Black layak digunakan saat grooming.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Skin Care Nomor Satu, Sebut Saja Jack Black

Biasanya pria tidak neko-neko dengan penampilannya. Bodo amat alias cuek adalah persepsi yang sudah lumrah bila berbicara tentang penampilan pria. Tapi itu dulu. Pria masa kini tidak lagi asal-asalan bodo amat, khususnya pria yang bekerja dengan menitikberatkan penampilan, seperti pejabat publik, akuntan, businessman hingga pekerja kantoran. Bagi mereka ini, tuntutan berpenampilan baik sama besarnya dengan tuntutan berprestasi dalam bekerja.

Penampilan bukan hanya soal padu padan pakaian yang akan dipakai. Penampilan pada pria juga tentang perawatan kulit dan rambut. Kulit wajah, janggut, cambang, kumis, hingga rambut kepala. Demi perawatan kulit dan rambut maksimal, kegiatan grooming ke barbershop jadi semakin populer di kalangan pria dewasa.

Tapi grooming tidak selalu harus dilakukan di barbershop. Anda bila lakukan kegiatan ini sendiri di rumah bila punya peralatan dan produk perawatan yang memadai seperti buatan merek Jack Black. Berbicara tentang Jack Black, merek ini adalah perusahaan pembuat produk grooming premium yang telah mewarnai ranah kebutuhan perawatan pria sejak tahun 2000. Produk yang diciptakan berkualitas premium, berperforma tinggi sekaligus mudah digunakan.

Grooming di Rumah Tidak akan Sulit dengan Benda ini

Nah, kembali lagi ke soal grooming di rumah, khususnya bercuku. Apa saja peralatan yang setidaknya harus Anda punya? Umumnya, pria akan menjawab pisau cukur dan facial foam. Apakah sudah cukup itu saja? Berikut daftarnya.

  • Pisau cukur

Ada yang bila jika seorang pria bercukur, maka ia akan tampak lima tahun lebih muda. Terlepas dari kebenaran pernyataan ini, tapi hampir semua pria memiliki pisau cukur di kamar mandi rumahnya. Hanya, tidak semua pria cukup peduli membeli pisau cukur yang benar-benar dapat bekerja. Bekerja di sini maksudnya, memberi kemudahan dalam bercukur. Walau bentuknya 99% sama antara satu merek dengan merek lainnya, tapi tidak semua pisau cukur mampu mencukur tanpa sakit.

Pernahkah bagian dagu atau pipi Anda memerah bahkan berdarah karena pisau cukur? Atau pernahkah Anda merasa pisau cukur terlalu tumpul untuk menyapu bulu kumis dan jenggot? Bila itu terjadi pada pisau cukur Anda sekarang, maka relakanlah benda itu ke tempat sampah. Pisau cukur berkualitas harusnya tidak akan meninggalkan iritasi atau luka pada wajah.

Untuk itu, Jack Black menghadirkan produk pisau cukur dengan lima mata pisau. Dengan lapisan mata pisau yang lebih banyak, kenyamanan dan keamanan saat bercukur akan lebih meningkat. Lima mata pisau itu akan mampu menyapu rambut dan bulu dengan lebih halus, tanpa harus meninggalkan goresan ataupu iritasi. Terlebih, para pria rata-rata bercukur sebanyak satu kali sehari. Intensitas mencukur yang cukup tinggi ini tentu akan membuat kulit rentan iritasi bila tidak menggunakan pisau cukur yang memadai.

Tahukah Anda fungsi lain dari bercukur? Bercukur tidak sekadar membuat wajah lebih bersih dan cerah. Kegiatan bercukur dapat membantu Anda menghilangkan kulit mati di sekitar wajah. Bercukur juga penting untuk atlet renang. Dilansir dari situs The Art of Shaving, atlet renang biasanya akan mencukur bulu bagian tubuh dan wajah. Tubuh yang bersih dari bulu dapat bergerak hingga 5% lebih cepat di dalam air.

  • Krim cukur

Apakah Anda selalu menggunakan krim cukur sebelum bercukur? Atau Anda hanya menggunakan sabun biasa sebelum menyapukan pisau cukur wajah? Kebanyakan pria menggunakan facial foam sebagai “krim cukur”nya.

Padahal, krim cukur dibuat untuk memberi kelembaban pada bulu dan rambut agar lebih mudah dan lembut dicukur. Semakin mudah dicukur, maka iritasi akibat gesekan pisau cukur akan semakin kecil peluangnya.

Ada tiga tipe krim cukur yang dijual di pasaran. Tipe-tipe ini dibuat untuk mengakomodir jenis kulit wajah penggunanya. Bila kulit wajah Anda cenderung kering, maka sebaiknya gunakan krim cukur berbahan glycerin, lidah buaya dan vitamin E. Beragam kandungan ini akan mencegah terjadinya iritasi saat bercukur pada kulit yang kering.

Ada juga krim cukur untuk pria yang kulitnya cenderung berminyak. Jika Anda adalah salah satunya, maka sebaiknya pilih krim cukur yang mengandung mild astringent. Kandungan ini membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.

Yang ketiga yakni tipe krim cukur untuk kulit sensitif. Kulit sensitif biasanya alergi dengan krim cukur berkadungan parfum. Jika Anda merasa berkulit sensitif, sebaiknya perhatikan kandungan pada krim cukur yang akan digunakan.

  • Pelembab wajah

Pelembab wajah biasanya dipakai untuk aftershave. Sesuai namanya, pelembab wajah diciptakan untuk melembabkan wajah Anda setelah kering dibilas dari krim wajah maupun sabun muka. Kelembabannya akan membuat wajah tampak segar dan cerah.

Pelembab wajah juga cukup baik untuk Anda pakai karena dapat menjaga kulit wajah dari penuaan dini hingga kanker kulit. Dengan menggunakan pelembab wajah secara teratur, kulit pun akan lebih elastis, lembut dan lebih muda dari usia yang seharusnya.

Sejumlah dermatologis mengatakan, mereka yang kulit wajahnya berminyak lebih baik menggunakan pelembab wajah bertipe lotion. Bagi mereka yang kulit wajahnya kering, maka pelembab berbentuk krim akan lebih ideal, terutama ketika cuaca dingin dan lembab. Kandungan minyak pada krim akan meminimalisir absorpsi air pada kulit wajah.

Dan karena bercukur adalah bagian utama dalam proses grooming pria, maka Jack Black pun ikut memerhatikan hal ini dengan menciptakan sejumlah produk bercukur. Contohnya seperti krim cukur Beard Lube dan pelembab wajah Double Duty Face Moisturizer.

Anda mungkin juga menyukai

Produk lainnya dari Jack Black Indonesia

Perawatan Wajah Jack Black
NEW