Naik
14687 produk ditemukan

Anda bisa mendapatkan jam tangan chronograph dari banyak brand ternama di iprice Indonesia. Silakan baca artikel selengkapnya mengenai jam tangan chronograph di bawah ini.

Jam Tangan Chronograph – Beli Secara Online di iprice Indonesia

Chronograph merupakan jenis jam tangan yang digunakan sebagai stopwatch yang dikombinasikan dalam tampilan jam tangan. Jam tangan ini memiliki fitur independent sweep second hand yang dapat mengatur untuk memulai, mengakhiri, atau memulai kembali dari nol dengan pengaturan tekanan pada batang jam tangan ini.

Sejarah Jam Tangan Chronograph

Kata Chronograph diambil dalam bahasa Yunani ‘chronos’ yang dikombinasikan degan kata ‘graph’. Jam tangan chronograph pertama kali ditemukan oleh Louis Moinet pada tahun 1816. Pada tahun 1844, Adolphe Nicole memperbaharui versi dari jam tangan chronograph dengan menyetel ulang fitur-fitur pada jam tangan ini yang kemudian menghasilkan pengukuran yang tepat ketika digunakan untuk berbagai keperluan pengukuran. Pada saat itu jam tangan tipe chronograph sangat popular digunakan untuk menghitung secara cepat dan mampu melakukan perhitungan secara tepat.

Produk Terpopuler dari Jam Tangan Chronograph di Indonesia

Seiring dengan berkembangnya zaman, produk-produk jam tangan chronograph diproduksi oleh berbagai brand ternama dengan desain dan spesifikasinya masing-masing. Di Indonesia, jam tangan chronograph banyak dijual secara resmi baik secara online maupun secara langsung di berbagai toko dan gerai jam di berbagai kota di Indonesia. Produk jam tangan chronograph popular di Indonesia karena selain memiliki beberapa fungsi dan kegunaan yang sesuai dengan kebutuhan dalam pengukuran, jam tangan ini pun memiliki beragam tipe model dan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Berikut merupakan beberapa jenis jam tangan chronograph terpopuler di pasar Indonesia:

  • Breitling Travolta
  • Seiko Chronograph
  • Heuer Chronograph
  • Zenith Chronograph

Jam tangan ini menjadi salah satu jenis jam chronograph terpopuler di Indonesia bahkan di dunia karena merupakan jenis jam tangan chronograph terbaik di dunia. Dinyatakan sebagai jam tangan chronograph terbaik di dunia karena sudah menggunakan automatic chronograph movement cal. 23 dengan basis valjoux. Selain Breitling Travolta, jam tangan chronograph jenis Seiko Chronograph menjadi salah satu jam tangan chronograph terpopuler. Hal ini dikarenakan Seiko Chronograph menjadi salah satu brand yang mengembangkan jam tangan ini, bersama dengan dua brand lainnya seperti Heuer dan Zenith. Oleh sebab itu, dengan inovasi-inovasi model dan desain yang dikembangkan oleh ketiga brand tersebut, maka Seiko chronograph, Heuer chronograph dan Zenith chronograph mampu memimpin perkembangan chronograph di Indonesia dan menjadi brand-brand terpopuler untuk jam tangan ini.

Berbagai Macam Merek Jam Tangan Chronograph di Indonesia

Seiko, Heuer dan Zenith merupakan tiga brand yang mengembangkan jam tangan jenis chronograph. Akan tetapi tidak hanya ketiga brand itu saja yang memiliki tipe jam tangan chronograph. Berikut ini merupakan beberapa merek jam tangan yang juga memproduksi tipe chronograph:

  1. Casio
  2. Chronoforce
  3. Expedition
  4. Fossil
  5. Geiger
  6. Louis Arden

Jam tangan chronograph yang dirancang oleh beberapa brand ternama ini memiliki spesifikasi, desain dan model yang unik dan berbeda. Seperti pada jam tangan chronograph merek jam tangan Casio, jam tangan ini dilapisi oleh gold ion plated band pada bagian tertentu yang membuat jam tangan ini terihat lebih elegan, serta mampu bertahan hingga kedalaman 100 meter di bawah air dan materialnya terbuat dari baja. Sementara untuk merek jam tangan Chronoforce memiliki spesifikasi warna yang lebih gelap dengan diameter 4cm yang juga terbuat dari baja, sangat cocok digunakan untuk keperluan aktivitas Anda di luar ruangan. Untuk merek jam tangan Expedition, Anda pun tidak perlu khawatir dengan kualitas jam tangan chronograph yang diproduksinya karena telah dilakukan uji coba oleh tim penyelam, pembalap, pendaki gunung hingga pembalap reli.

Anda bisa menemukan juga jam tangan tipe chronograph pada merek jam tangan Fossil. Pada merek ini, spesifikasi jam tangan chronograph yang dimilikinya berupa modelnya yang vintage, membuat jam tangan ini terlihat lebih klasik dengan baja sebagai bahan utama pembuatan jam tangan chronograph ini. Merek lain yang memproduksi jam tangan chronograph adalah jam tangan Geiger, merek ini memiliki spesifikasi dengan ketahanan 30 meter di dalam air dengan desain dari Korea yang dibuat di Swiss. Merek lainnya untuk jam tangan jenis chronograph ini dapat Anda jumpai pada merek jam tangan Louis Arden. Pada merek Louis Arden, chronograph didesain dengan model yang lebih moderen dan elegan serta terlihat lebih mewah. Pada merek ini, chronograph memiliki kualitas dan kelas yang sangat premium, sangat cocok digunakan bagi Anda yang menyukai nuansa mewah. Selain merek Casio, Chronoforce, Expedition, Fossil, Geiger dan Louis Arden, beberapa merek lainnya pun memproduksi jam tangan jenis chronograph seperti pada merek Breytenbach, Casio Sheen, Caterpillar, Diesel, Emporio Armani, Emprada, EYKI, GENEVA, Giotona, herefind.it, Ingersoll, Marc Jacobs, Omega, ROMEO GIGLI, Tajima, Timex dan Victorinox Swiss Army.

Hai, kami ingin tahu pendapat Anda tentang kami
Lewati
Terima Kasih