Apa keunggulan bluetooth speaker JBL? Simak selengkapnya di tautan ini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga
×
Kami sedang berupaya menyiapkan fitur ini untuk Anda. Simak selalu!

Daftar Harga JBL Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
JBL Flip 3 Rp 825.000 Shopee
JBL T110 Rp 142.000 Lazada
JBL Charge 3 Rp 429.000 Lazada
JBL Flip 4 Rp 1.420.000 Shopee
JBL Clip 2 Rp 585.000 Blibli
JBL C100SI Rp 143.000 Lazada
JBL Xtreme Rp 3.587.000 weshop.co.id
JBL T450BT Rp 649.000 JD.ID
JBL E25BT Rp 941.000 TREOO
JBL T205 Rp 225.000 Lazada
Terpopuler
JBL Flip 3

Termurah di Shopee Rp 1.250.000 Rp 825.000 Kunjungi Toko

Dengar dengan Hati bersama JBL Indonesia

Teknologi membawa manusia menjadi lupa dengan keberadaan kabel. Kini, hampir semua perangkat elektronik terbaru telah menanggalkan kabel dari badannya. Perangkat nirkabel semakin diminati. Sambungan Bluetooth semakin diandalkan.

Cobalah lihat sekeliling Anda. Banyak orang terlihat nyaman mendengarkan lagu atau berbincang dengan lawan bicara di ujung telepon tanpa perlu terlilit kabel. Orang-orang leluasa bergerak tanpa harus mereka-reka sejauh mana kabel dari gadget mereka dapat menjuntai.

Orang-orang pun tak perlu lagi mengenggam perangkat elektronik seperti ponsel pintar atau pemutar musik mereka. Cukup simpan saja di dalam tas. Mereka bebas mendengarkan apa yang mereka mau di mana saja.

JBL merupakan salah satu produsen perangkat output seperti speaker, headphone, dan home audio yang menerapkan konsep wireless pada setiap produknya. Produk JBL mengandalkan Bluetooth untuk menyambungkan output audio dengan berbagai perangkat untuk mengeluarkan bunyi.

Fitur Bluetooth yang digunakan JBL bukan kelas murahan. Baru-baru ini, JBL memecahkan rekor Guinness World Records karena berhasil menyambungkan 1000 Bluetooth speaker pada satu sumber gadget.

Bila Anda penasaran dengan tipe speaker-nya, JBL menggunakan seri Flip 4 Speaker yang dibuat menggunakan teknologi Connect+. Hingga kini, seri yang memecah rekor dunia ini juga menjadi produk terlaris yang pernah dijual JBL. Tercatat, ada sekitar 10 juta produk seri Flip 4 Speaker telah dijual ke seantero negara di dunia.

Kepopuler seri Flip 4 Speaker tidak datang dengan sendirinya. Sejumlah fitur pada perangkat Bluetooth speaker ini menggoda banyak orang. Selain dapat disambungkan dengan banyak sumber, perangkat yang satu ini juga memiliki daya tahan energi yang awet. Anda dapat memainkan seri Flip 4 Speaker selama 12 jam tanpa henti berkat baterai jenis Li-ion berkapasitas 3000 mAh.

Tidak hanya ketahanan baterai, perangkat seri Flip 4 Speaker juga memiliki durabillitas fisik yang mumpuni. Speaker ini memiliki fitur waterproof sehingga Anda tak perlu khawatir memainkannya di area luar ruangan ketika hujan turun. Lalu bagaimana dengan desain visualnya? Jangan meragu, JBL terkenal dengan desain speaker yang tidak alay.

Mengapa Bluetooth Speaker Begitu Berjaya?

Sejatinya, teknologi Bluetooth telah lama mendampingi gadget. Hanya saja, pemanfaatannya tidak semaksimal sekarang. Speaker adalah gadget yang berhasil menemukan sinarnya ketika dipasangkan dengan Bluetooth. Tak dipungkiri, perangkat ini sedang dalam periode digilai oleh banyak orang.

Keunggulan Bluetooth speaker sejatinya tidak hanya pada fitur nirkabelnya. Lalu, apa saja keuntungan lainnya bila Anda membeli sebuah Bluetooth speaker? Berikut kami rangkumkan untuk Anda.

Wireless

Ini adalah keunggulan utama dari Bluetooth speaker. Dengan ketiadaan kabel, maka gerakan Anda tidak akan berbatas. Anda dapat mendengarkan musik atau membuat sambungan telepon dimanapun Anda mau. Karena nirkabel, sisi estetika pada desain sejumlah Bluetooth speaker juga dapat dimaksimalkan.

Desain yang Portabel

Desain pada Bluetooth speaker selalu berbasis pada kenyamanan penggunaan. Perangkat ini biasanya diproduksi dengan bobot yang ringan dan ukuran yang minimalis. Meski begitu, suara yang dihantarkan tetap memiliki volume yang besar dan kualitas yang jernih. Karena itu, Bluetooth speaker selalu mudah dibawa kemana pun. Anda dapat menggunakan Bluetooth speaker di rumah, di kantor, di taman, di pantai ma maupun di gym.

Penghemat Tenaga

Banyak produk Bluetooth speaker masa kini mampu digunakan dalam waktu yang panjang tanpa perlu terhambat oleh masalah baterai yang lemah. Kecanggihan teknologi memungkinkan perangkat speaker bekerja efisien meski harus mengeluarkan suara keras. Selain itu, daya baterai yang besar juga mampu mengoptimalkan penggunaannya.

Kualitas Suara

Produsen Bluetooth speaker masa kini juga tidak hanya memperhatikan sisi wireless ketika membuat produknya. Mutu suara tetap menjadi perhatian utama para produsen seperti JBL. Suara yang jernih memberi kepuasan tersendiri ketika didengarkan oleh penggunanya. Mood juga dapat lebih baik ketika mendengar suara yang jernih.

Mudah Disambungkan

Pernahkah Anda memiliki pengalaman dalam menyambungkan perangkat speaker kabel yang baru dibeli? Bila speaker itu tidak memiliki banyak kabel, maka tak akan menjadi masalah. Tapi bagaimana bila speaker itu adalah tipe yang kompleks dan tidak mudah dimengerti oleh orang awam?

Hal-hal semacam itu tidak akan terjadi pada Bluetooth speaker. Anda hanya tinggal menyalakan sambungan Bluetooth pada gadget dan integrasikan dengan speaker. Tidak butuh waktu lama, speaker akan tersambung dan langsung dapat digunakan. Mudah, bukan?

Perangkat Bluetooth speaker adalah benda dengan versatilitas tinggi yang dapat mendukung kualitas kehidupan masa kini Anda.

Tips sebelum membeli Bluetooth Headphone

Sebelum memutuskan untuk membeli speaker JBL, khususnya yang bertipe headphone, ada tiga hal yang harus Anda pahami dari headphone itu sendiri. Yakni:

  1. Bentuk earcup

Hal pertama sebelum memilih headphone adalah keputusan untuk memilih bentuk earcup seperti apa yang diinginkan. Ada dua pilihan earcup, yakni open earcup dan closed earcup. Closed earcup biasanya dibuat dari material solid seperti plastik, metal atau juga kayu. Material solid dipakai agar sepenuhnya menutup ruang dibelakang driver di dalam headphone agar bunyi yang dialirkan langsung mengarah ke telinga Anda. Jika Anda ingin mendengarkan musik keras di sejumlah area terbuka yang mengharamkan suara berisik, maka tipe closed earcup harus Anda pilih.

  1. Posisi ear

Setelah Anda memutuskan cangkang headphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka langkah selanjutnya adalah menentukan seperti apa posisi dan besar bantalan headphone dipasang di telinga Anda. Apakah Anda senang dengan bantalan yang sangan besar sehingga dapat “mengunci” daun telinga? Atau Anda lebih nyaman dengan bantalan yang menjadi alas di atas daun telinga? Bagian ini lebih kepada selera Anda karena apapun bentuk dan ukuran setiap headphone masa kini, hampir semuanya telah dilengkapi oleh kemampuan noise blocking.