Sekarang memang sedang ngetren aerial shot yang merupakan foto pemandangan dari atas udara. Baca artikel ini untuk mengetahui seluk beluk kamera drone.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

Daftar Harga Kamera & Foto Jjrc Terbaik 2019

10 Produk Terbaik Harga Toko
JJRC H36 Rp 498.900 Lazada
JJRC H31 Rp 325.000 Lazada
JJRC H37 Rp 567.000 Lazada
JJRC H43WH Rp 407.000 Lazada
JJRC H8C Rp 620.000 Lazada
JJRC H48 Rp 144.000 Lazada
JJRC H97 Rp 835.250 Lazada
JJRC X1 Rp 1.693.523 Tomtop
JJRC H32WH Rp 689.900 Shopee
JJRC H29G Rp 1.099.000 Shopee
Terpopuler
JJRC JJRC H36

Tersedia di Lazada Rp 498.900 Kunjungi Toko

Beginilah Cara Kerja Kamera Drone JJRC Indonesia, Pemula Harus Baca!

Seiring perkembangan teknologi, kini terdapat alat yang memadukan teknologi aerodinamika yang mendukung fotografi sebagai media pengambilan gambar di udara. Drone merupakan pesawat nir awak atau pesawat tanpa awak yang tidak membutuhkan seorang pilot untuk memandunya. Teknologi ini menjadi sangat berkembang pesat di dunia.

Drone ternyata mulai banyak digunakan sebagai peralatan untuk mendukung aktivitas pengambilan gambar dari atas udara. Pengambilan gambar dari atas udara tentu sangat berguna untuk melakukan pencitraan suatu wilayah atau pemandangan indah dengan jangkauan yang lebih luas. Bagi para pecinta fotografi, memotret objek dari ketinggian bisa menjadi hal yang menantang. Foto yang dihasilkan bisa terlihat unik karena mengambil sudut yang tidak biasa. Dengan drone, Anda dapat memotret objek dengan mengandalkan kemampuan mengendalikan remote control ala Aero RC. Drone fotografi atau aerial shot adalah teknik pengambilan gambar atau video dengan menggunakan kamera yang dipasang pada drone, lalu dikendalikan dari jarak tertentu.

Drone fotografi ini menggabungkan dua hobi yang berbeda, yaitu fotografi dan RC menjadi satu kesatuan yang membuat hobi ini menjadi semakin menarik. Anda dapat mengambil momen-momen seru seperti karnaval, mengekspor tempat-tempat liburan dan momen lainnya cukup dengan mengendalikan kamera sekaligus drone. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari spot yang tepat sambil memanjat-manjat pohon untuk mendapatkan angle terbaik. Tentunya untuk mendapatkan gambar yang berkualitas, Anda harus mempelajari bagaimana caranya menerbangkan drone dengan baik agar mendapatkan gambar yang stabil dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Berikut ini terdapat beberapa prosedur operasi standar yang harus Anda lakukan sebelum menerbangkan drone Anda:

  1. Sebaiknya Anda melakukan pengecekan drone dan alat pendukungnya dalam keadaan aman
  2. Melakukan pengecekan lingkungan terlebih dahulu, seperti mencari sumber potensi gangguan seperti keramaian, pohon-pohon, atau gangguan non fisik seperti gelombang radio atau gelombang elektromagnetik.
  3. Menentukan wilayah operasi penerbangan
  4. Kalau perlu, meminta ijin otoritas berkepentingan jika Anda akan menerbangkan drone di tempat umum yang berpotensi dapat membahayakan dan mengganggu keselamatan.
  5. Bila Anda ingin menerbangkan dalam mode fully autonomous, lakukan simulasi terlebih dulu antara flight path dengan kondisi lingkungan sekitar
  6. Kalibrasi penunjuk arah, kompas dan sensor lainnya sesuai petunjuk manual drone.
  7. Lakukan lepas landas di tempat yang aman.

Di Indonesia sendiri, komunitas drone sudah mulai banyak bermunculan. Bagi Anda yang ingin mahir mengendalikan pesawat drones, sebaiknya Anda ikut bergabung dalam komunitas tersebut dan belajar bersama dengan orang-orang yang sudah ahli dalam menerbangkan drone dan keselamatan yang yang harus dijaga.

Dapatkan Aerial Shot dengan Kamera Drone dari JJRC

Bagi Anda yang masih pemula dalam mempelajari drone fotografi, Anda dapat mencoba berlatih dengan kamera drone mini dari JJRC dengan harga yang cukup terjangkau. JJRC menyediakan berbagai macam kamera drone yang dapat melengkapi hobi fotografi Anda. Salah satu produk terlaris dari kamera drone JJRC adalah JJRC H11WH, produk kamera drone mini yang sudah dilengkapi dengan kamera 2 megapixel yang dapat dioperasikan dengan remote control berteknologi Wifi. Dengan kamera drone ini, Anda mampu menerbangkannya hingga ketinggian 14 meter dengan jarak hingga 300 m. Drone ini pun dapat beroperasi hingga 13 menit. Anda bisa mendapatkan pencitraan gambar pemandangan indah dari ketinggian dengan kamera drone JJRC yang bisa didapatkan secara online ini.

Anda mungkin juga menyukai

Brand

Jjrc

Kategori

Kamera & Foto