Air Jordan mulanya adalah sepatu khusus untuk lahraga basket. Tapi kini sepatu Air Jordan menjadi bagian dari gaya hidup dan memiliki nilai tinggi bagi para sneakershead. Temukan daftar sepatu Air Jordan terbaik yang cocok untuk dikoleksi para sneakershead di sini.

_
Atur berdasarkan: Popularitas Harga

5 Sepatu Air Jordan Terbaik yang Cocok untuk Dikoleksi Sneakershead

Air Jordan mulanya adalah sepatu khusus untuk lahraga basket. Tapi kini sepatu Air Jordan menjadi bagian dari gaya hidup dan memiliki nilai tinggi bagi para sneakershead. Ini daftar sepatu Air Jordan terbaik yang cocok untuk dikoleksi para sneakershead :

Air Jordan I

Air Jordan I adalah sepatu yang pertama kali dibuat oleh atlet basket Michael Jordan tahun 1984. Sepatu ini didesain oleh Peter C. Moore dengan warna merah dan hitam khas Nike Air Ship. Tapi tak lama kemudian sepatu ini dilarang oleh Komisioner NBA karena hanya memiliki sedikit warna putih. Pada masa itu wana merah dan hitam termasuk warna yang rebel. Momen pelarangan tersebut kemudian menjadi ajang promosi Air Jordan I dan kini menjadi sepatu Air Jordan paling populer di dunia.

Air Jordan III

Tampilan Air Jordan III sangatt berbeda dengan seri Jordan lainnya. Air Jordan III didesain oleh Tinker Hatfield yang memutuskan menghilangkan logo centang Nike pada sepatu seri ini. Tinker Hatfield membuat gebrakan baru pada sepatu Air Jordan III untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kkeputusan ini tentu menuai banyak reaksi para sneakershead.

Air Jordan IV

Sepatu Air Jordan IV merupakan sepatu kedua yang didesain oleh Tinker Hatfield dan lagi-lagi tak menyematkan logo Nike. Sepatu ini menjadi populer dan bersejarah karrena Michael Jordan menggunakan sepatu ini ketika melakukan lemparan buzzer beater yang membawa tim baskertnya memenangkan game pada tahun 1989.

Air Jordan V

Air Jordan 5 mulai dipasarkan tahun 1990. Sepatu basket Air Jordan ini mempertahankan panel sisi mesh seperti pendahulunya dan mengambil langkah berani dengan menggunakan sool transparan. Sepatu Air Jordan V ini didesain oleh Tinker Hatfield dengan mendapatkan inspirasi dari pesawar tempur era Perang Dunai II di mana ia membubuhkan tampilan “gigi hiu” pada midsole sepatu ini. Air Jordan V ini juga merupakan sneakers Air Jordan pertama yang berkolaborasi bersama dengan streetwear Supreme tahun 2015.

Air Jordan VII

Air Jordan VII didesain Tinker Hatfield dengan menghilangkan merk Nike seutuhnya. Ia bagkan menyingkirkan logi eksterior Nike dan rongga Air pada sepatu ini. Munculnya Air Jordan VII pun menjadi sejarah penting perjalanan Jordan. Sepatu ini dipasarkan bersamaan dengan pertama kalinya air Jordan dipasarkan terpisah dengan Nike dan Nike Basketball.

Tertarik memiliki sepatu basket Air Jordan? Kamu juga bisa menemukan sepatu basket lainnya dan turut membeli perlengkapan basket lain seperti bola basket.

Anda mungkin juga menyukai

Brand

Jordan

Kategori

Sepatu
NEW